Sebuah Pemahaman Yang Salah Tentang Ganti Domain Blogspot Ke Top Level Domain (TLD)

Kitapunya.net, Sebuah Pemahaman Yang Salah Tentang Ganti Domain Blogspot Ke Top Level Domain (TLD) - Jadi penulis buku sempat menjadi profesi yang saya idam-idamkan, ngga tahu kenapa saya pengen jadi penulis buku yang menginspirasi banyak orang. Akhirnya langkah itu saya mulai dengan membuat sebuah blog gratisan di blogger.com, navigasi yang mudah dan user friendly menjadi pertimbangan saya mengapa pilih platform yang bersub domain .blogspot.com tersebut.  

Pertama kali menjajal menulis di blog bukan perkara yang mudah, saya mesti harus beradaptasi dan terus belajar bagaimana membuat tulisan yang menarik, disukai banyak orang dan disukai oleh google itu sendiri. Masih teringat dulu betapa culunnya saya, untuk membuat link aja haru cari tutorialnya di google, "geli sekali, wkwk".

Tapi melalui proses yang sangat panjang, akhirnya saya mulai sedikit demi sedikit mengerti bagaimana membuat tulisan menjadi menarik, user friendly dan enak dibaca. Untuk SEO lupakanlah lah ya, karena itu misteri dan setiap orang berbeda-beda cara dan triknya.

Di tahun yang ke-3, saya masih menggunakan sub domain dari blogspot.com, dan belum beralih ke domain TLD (Baca : Pengertian Domain dan Macam-macamnya), padahal waktu itu pengunjungnya sudah lumayan banyak.  Hal itu akibat sebuah pemahaman saya yang salah. Salaahhh???

Sebuah Pemahaman Yang Salah
Sebuah Pemahaman Yang Salah


Sebuah Pemahaman Yang Salah Tentang Ganti Domain Blogspot ke Domain TLD
Alasan mengapa tidak diganti domain TLD sebenarnya simple, karena takut jika harus bangun lagi dari awal dan takut jika tidak dapat membayarnya saat perpanjangannya.

Tapi ternyata pemahaman saya itu salah, bahwa ganti domain bukan berarti harus bangun blog dari awal lagi. Soal jika tidak dapat memperpanjang domainnya, saya jadikan sebagai motivasi agar lebih serius lagi dalam nge-blog, jadi semangat lah biar dapat membayar domain dan biaya operasional yang lain.

Betul saja, setelah saya ganti domain saya tidak bangun blog dari awal lagi. Walaupun beberapa hari sempet turun, karena proses pengindexan yang dilakukan google juga butuh waktu. Dan ngga disangka-sangka, visitor blog saya justru semakin meningkat.

Beberapa Keuntungan Ganti Domain ke TLD
Berdasarkan pengalaman pribadi saya dalam mengganti domain blogspot.com ke domain TLD, saya menemukan beberapa keuntungan yang bisa kita rasakan. Keuntungan tersebut antara lain :
1. Lebih Profesional
Dengan domain TLD seperti .com, .net, .id, .info dll akan membuat website lebih profesional dan meningkatkan gengsi. Blog dengan domain TLD akan lebih mudah menerima tawaran kerjasama dari perusahaan-perusahaan Indonesia. 
Berdasarkan pengalaman saya, setelah ganti ke domain TLD blog ini semakin berkembang karena banyaknya perusahaan yang meminta kerjasama bisnis. Untuk para blogger yang sering ikut kompetisi blog, domain TLD akan memberikan nilai lebih. 
2. Mudah Diingat
Semakin pendek dan unik suatu domain semakin mudah diingat, ketika ganti ke domain TLD tentu saja alamat blogmu mu akan lebih mudah diingat oleh  pembaca blogmu. Hal ini dapat menjadi sumber direct trafic yang cukup bagus, jadi seseorang akan langsung mengunjungi blogmu tanpa melalui search engine atau langsung mengetikkan alamat blogmu di search engine.
 
3. Faktor SEO 
Menurut saya pakai domain TLD itu pengaruh banget sama SEO, saya lebih mudah dalam mengoptimasi website ini agar naik peringkatnya di SERP. Hal itu juga sudah saya buktikan sendiri, pengujung naik drastis setelah beberapa bulan ganti domain TLD, tentu saja disertai dengan update artikel secara rutin.

Jadi sekarang ngga perlu takut lagi untuk ganti domain, karena manfaat dan keuntungannya sangat banyak. Udaahh, ngga usah ditunda-tunda lagi, sekaranglah saatnya kamu ganti domain. Domain gratis mau ngga?? Apapun yang gratis mah mau, wkwk. Tunggu ada promonya lagi yaa ! Sabar.
Domain Gratis Mau

Untuk kamu yang sedang pengen ganti domain dari blogspot ke domain TLD seperti .com, .net, .id, .info dkk. Saya saranin untuk beli di IDwebhost.com, harganya cukup terjangkau dan ada promo-promo menarik setiap bulannya. Kamu bisa langsung aja beli dan cek ketersediaanya disana.

Selain itu, untuk masa depan IDwebhost.com juga sangat baik, kedepannya kita pasti mikir hosting agar lebih profesional lagi alias tidak numpang di blogger. Pasti yaa, walaupun sekarang belum kepikiran beli hosting, tapi saya yakin 2 tahun kedepan kamu akan kepikiran untuk memiliki hosting sendiri.

Mengapa saya bilang sangat baik? Tak kasih tahu yaa, hanya di IDwebhost.com sewa hosting murahnya kayak beli cendol. Buktikan aja kalau ngga percaya, hanya Rp 700/bulan. Kunjungi aja di website resminya IDwebhost.com.

Paket Web Hosting IDwebhost.com
Paket Web Hosting IDwebhost.com
So, dengan beli domain di IDWebhost.com kamu nantinya tidak perlu lagi cari-cari tempat sewa hosting terbaik di Indonesia, karena kamu sudah di tempat yang benar. Untuk yang pengen update promo-promo menarik seperti diskon besar-besaran sampai domain gratis, langsung aja follow di Instagramnya IDwebhost.com di : Instagram IDwebhost.

Terimakasih buat yang udah baca sampai akhir, jangan lupa kasih pendapat dan komentarmu. Salam hangat :).

0 Response to "Sebuah Pemahaman Yang Salah Tentang Ganti Domain Blogspot Ke Top Level Domain (TLD)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel