Muncul Pesan This Video is Restricted : Ini Solusi Tidak Bisa Buka Video di Youtube

Muncul Pesan Restricted Mode: Ini Solusi Tidak Bisa Buka Video di Youtube - Kebijakan pemerintah khususnya dari Kominfo akhir-akhir ini memang sedang hangat-hangatnya, setelah beberapa hari yang lalu di uji coba, kini sudah mulai diaplikasikan.

Kebijakan ini terkait dengan konten p*rnografi yang menjamur, pihak kominfo bekerja sama dengan search engine google untuk menghapus secara tuntas dan memblokir situs-situs konten negatif. Di search engine google pun akan bersih dari konten-konten p*rn*grafi tersebut.

Selain bekerja sama dengan pihak google, Kominfo juga bekerja sama dengan pihak ISP (Internet Service Provider) dan Asosiasi Penyelenggara Interne Indonesia yang dihimbau untuk mengaktifkan safe mode. Diantara ISP yang mengaktifkan safe mode antara lain Indosat, Telkomsel dll. 

Sehingga apabila kita menggunakan operator tersebut, sudah tentu safe modenya akan aktif secara otomatis. Dan kitapun tidak akan bisa menonaktifkan safe mode tersebut.

Tapi safe mode ini rasa-rasanya masih banyak yang perlu diperbaiki, pasalnya yang bukan video konten negatif pun ikut terblokir dan tidak bisa dibuka. Bahkan saya mau buka video klip nella kharisma pun tidak bisa.

Aneh kan, masak iyaa mau dengerin lagi dangdut saja tidak bisa. Saya mendukung adanya program safe mode untuk konten-konten negatif, tapi tidak untuk konten hiburan di Youtube seperti videoklip dan lain-lain.

(UPDATE) : Saat ini untuk membuka Youtube, menggunakan provider Indosat, XL dan Telkomsel sudah normal kembali. Terimakasih.

Bahkan lebih mirisnya lagi, untuk membuka website-website tertentu yang tidak menggunakan SSL pun turut terhalangi, membuka website yang dari blogger dan sudah TLD juga mengalami error. Tentu ini membuat kesal dan sangat merugikan bagi pemilik website maupun para youtuber.

Semoga saja pihak ISP di Indonesia dapat memperbaiki lagi, agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna. Lalu bagaimana cara membuka video di Youtube yang terblokir karena Safe Mode?

This Video is Restricted Mode
This Video is Restricted Mode


1. Ganti operator / provider
Saya sebelumnya menggunakan Indosat pada saat akses youtube yang kemudian terkena korban safe mode, setelah itu saya beralih ke operator Three dan ternyata normal kembali. So, kedepannya lebih baik ganti kartu perdana internet. Sayangnya telkomsel dan xl juga mengaktifkan safe mode dalam layanan internetnya. Tapi saya rasa masing-masing operator berbeda, mungkin saja operator telkomsel tidak separah Indosat dalam pembatasan akses video youtube. Kamu bisa menggunakan solusi kedua.

(UPDATE) : Saat ini untuk membuka Youtube, menggunakan provider Indosat, XL dan Telkomsel sudah normal kembali. Terimakasih.

2. Gunakan VPN dan broswer opera
Solusi kedua adalah menggunakan VPN, kamu dapat mengaktifkan VPN di smartphonemu. Untuk berselancar di internet, kamu bisa menggunakan broswer opera, baik operamini untuk smarphone maupun opera untuk dekstop. Search aja di google tentang cara mengaktifkan VPN. Kalau membuka Youtube dengan dekstop, kamu bisa menggunakan opera yang sudah diaktifkan VPNnya.

3. Ganti DNS
Saya baca-baca di group, bagi pengguna modem bisa mengganti DNS agar bisa menggunakan Youtube yang sebelumnya berada di safe mode.

Nah itu beberapa solusi agar bisa membuka video youtube yang dibatasi, sehingga muncul restricted mode. Akan saya update jika menemukan cara yang terbaru, atau bila kalian memiliki solusi yang lebih mudah diterapkan dapat share melalui komentar dibawah ini.

0 Response to "Muncul Pesan This Video is Restricted : Ini Solusi Tidak Bisa Buka Video di Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel