Mengapa hasil penelitian Dubois di Trinil disebut sebagai jenis Pithecanthropus erectus (kera yang berjalan tegak)?

Kitapunya,net, Kali ini saya akan berusaha menjawab sebuah pertanyaan mengenai Mengapa hasil penelitian Dubois di Trinil disebut sebagai jenis Pithecanthropus erectus (kera yang berjalan tegak)? Bila nantinya ditemukan kesalahan, tolong beritahu kami melalui komentar atau hubungi kami melalui halaman contact, okee. Mari kita berdiskusi bersama, ini hanya pendapat saya yang dikutip dari berbagai sumber lhoo ya, bisa bener bisa salah.

Pertanyaan : Mengapa hasil penelitian Dubois di Trinil disebut sebagai jenis Pithecanthropus erectus (kera yang berjalan tegak)?

Jawaban :
Sekitar tahun 1980 dubois menemukan sebuah fosil manusia di dekat Trinil, sebuah desa dekat dengan Bengawan Solo daerah Ngawi Jawa Timur. Setelah di rekontruksi/di susun  terlihat bahwa kerangka tersebut menunjukan kerangka manusia namun masih ada tanda-tanda kera. Sehingga disebutkan manusia kera berjalan tegak (Pithecanthrops Erectus).

Evolusi Manusia
Evolusi Manusia
Penyebutan atau penemuai ini mendukung penemuan teori evolusi manusia yang digagas oleh Charles Darwin yang menyatakan manusia berasal dari kera yang berevolusi., Dalam publikasinya, Dubois mengatakan bahwa berdasarkan teori darwin, Phitencanthropus adalah peraliah dari kera ke manusia, sehingga ia memiliki ciri seperti manusia dan keras. 

Hal tersebut juga menghasilkan perdebatan lagi diantara ahli-ahli dan peneliti manusia purba, seperti yang ada pada teori darwin.

Tapi kemudian setelah penemuan-penemuan selanjutnya didapat berbagai fakta yang menyatakan bahwa Phitecanthropus merupakan satu tahapan evolusi manusia menuju ke-arah homo sapiens (manusia sempurna). 

Yang kemudian, Phitecanthropus kemudian diklasifikasikan sebagai genus Homo, untuk mempertahankan spesies aslinya disebutkanlah homo erectus (wajah yang salah). Maka dari itu, Phitecanthropus dilengkapi dengan erectus dibelakangnya (Phitecanthropus Erectus).

Belum ada Komentar untuk "Mengapa hasil penelitian Dubois di Trinil disebut sebagai jenis Pithecanthropus erectus (kera yang berjalan tegak)?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel