Curhatan Anak Kos Jalani Hidup #AsikTanpaToxic

Kitapunya.net - Sebagai seorang mahasiswa, hidup di kos-kosan mungkin sudah lumrah dan biasa saja, hidup di ruangan 3 x 4 dengan kasur tanpa dipan, alias "lesehan". Terkadang dibalik hidupnya yang sederhana, tapi memiliki kisah-kisah menarik yang mengandung sebuah kata bermakna mendalam, kata tersebut bisa dikatakan sebagai sebuah "perjuangan" atau sebagai sebuah "nasib". Perjuangan untuk bertahan hidup ditengah keterbatasan dan kemepetan, dan nasib yang harus disyukuri.

Sebagai awal mungkin kalian belum mengenal saya sedikitpun, perkenalkan nama saya Rahmad yang saat ini sedang menempuh pendidikan D3 Manajemen Pemasaran di Universitas Negeri Yogyakarta. 😎😎😎 (sombong-sombonggg)

Mulai ngekos sejak pertengahun 2016, waktu itu ketika semester satu saat kuliah. Dengan menyewa sebuah kamar kos kecil berukuran 3 x 4 dengan fasilitas kasur kecil ukuran 1 x 2m. Waktu itu belum ada lemari di kamarku, akhirnya mau ngga mau harus beli lemari plastik seharga 300 ribu.

Masa semester 1 adalah masa-masa dimana aku beradaptasi dengan kehidupan di kos, bila sebelumnya aku tinggal makan kini aku harus masak sendiri atau beli, bila sebelumnya minum tinggal minum kini harus beli minuman sendiri. Tapi itu semua dilakoni karena memang terpaksa, aku pun jadi lebih bisa hidup mandiri saat ini.

#AsikTanpaToxic
#AsikTanpaToxic
Beruntung aku punya teman kos yang baik-baik dan tidak resek, jadi merasa nyaman aja gitu kos disana. Ngga bisa bayangin bila dapat teman kos yang resek, pasti rasanya pengen pindah kos aja tiap hari. 

Ini adalah beberapa suka dukaku selama aku hidup didalam kos bersama kawan-kawanku, bila kamu senasib denganku, selamat !! kita bersaudara. Jangan lupa komentar dibawah ini yaa :v.

Aku dan Sahabatku
Aku dan Sahabatku
Makan Nasi Tanpa Lauk
Dengan penghasilanku yang seadanya, menuntutku untuk pintar-pintar mengatur pengeluaran untuk kebutuhan hidupku. Pernah sesekali di akhir bulan, cadangan uang di dompet tinggal 20 ribuan, itupun saya sisihkan untuk bensin dan makan besok siang. Saya masih ingat waktu itu karena ada tugas kuliah yang butuh modal banyak. 😭😭😭

Kemandirianku yang tidak mau bergantung kepada orang tua memang menjadi karakterku sejak lulus SMA, walaupun kalau makan masih disiapin, wkwk. Tapi dari segi uang saku, aku sudah tidak minta lagi ke-orang tua. Karena dengan blog yang saya miliki ini, Alhamdulillah dapat mencukupi kebutuhan hidup semasa kuliahku.

Hidup Sederhana
Hidup Sederhana
Karena itulah, bila di akhir bulan ngga ada uang untuk beli makan, aku harus pinter-pinter cari akal bagaimana bisa makan. Beruntung, masih ada beras yang masih cukup untuk makan beberapa hari kedepan.

Tapi?? Yaa, aku hanya bisa masak nasi tanpa bisa beli lauk. Akhirnya akupun makan nasi tanpa lauk 3 hari berturut-turut yang terkadang diselingi dengan mie instan. Sangan mengenaskan😭😭😭😭😭😭


Makanan Kaki Lima Jadi Makanan Favoritku
Hidup jauh dari orangtua tentu urusan makan harus ditanggung sendiri, kalau ngga masak nasi sendiri yaa sesekali jajan di kaki lima. Entah itu pecel lele atau angkringan, disanapun juga banyak mahasiswa lain yang nongkrong dan cari sesuap nasi untuk mengganjal perutnya.

Memang jajanan kaki lima sudah menjadi favorit para anak kos, selain mie instan tentunya. Ketika ditanya ya pasti karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak membuat kita nagih terus. Walaupun sesekali juga makan di cafe-cafe, tapi ya hanya sesekali dan harus nabung dulu, wkwk. 

Kamu juga demikian kah? πŸ‘€πŸ˜…

Ke Kampus Jalan Kaki Jadi Solusi
Demi irit di ongkos, aku jabanin ke kampus jalan kaki. Untung saja jarak kos ke kampus tidak terlalu jauh, hanya sekitar 500 meter saja. Tapi ya itu, bila niat jalan kaki maka harus berangkat lebih awal, tujuannya ya biar ngga telat. Sekali telat, duhhh dosennya killer. Bisa-bisa nilaiku diberi "C" akibat karakterku yang ngga disiplin. Maklum, aku termasuk orang yang ngejar IPK tinggi, gini-gini aku juga pengen ngbahagiain ortu guys.

Ke kampus jalan kaki memang sangat berat, mengingat kampusku berada di dalam kota yang sibuknya bukan main. Suara bising dan lalu lalang kendaraan sudah biasa kami temui. Aku hanya berusaha enjoy menikmati suasana yang gaduh riuh dengan headset ditelingaku dan sebotol minuman penghilang dahaga.

Untung saja minumanku ada madu dan lemonnya, jadi capekku langsung hilang dan energiku pun bertambah karena kandungan madunya. πŸ’—πŸ’—

Stressnya Mahasiswa Semester Akhir
Namanya juga mahasiswa, pasti ngga jauh-jauh dari yang namanya nugas, ujian dan skripsi. Ngga tidur semalaman itu sudah biasa aku lakukan, terutama di akhir-akhir masa kuliahku yang dipenuhi banyak laporan dan menyusun tugas akhir.

Stresnya Mahasiswa Semester Akhir
Stresnya Mahasiswa Semester Akhir
Apalagi jika ditambah dengan masalah lain seperti ngga punya duit, pacar ngambek, nilai jeblok, dikejar deadline. Duhh, rasanya stres pengen berhenti kuliah terus nikah aja deh. Nikah aja yuk!! Mau nggak sama aku?? πŸ‘«

BTW jangan diketawain yaa fotoku diatas, buat have fun aja. Biar kamu baca curhatku ini ngga spanneng. Ada lucu-lucunya gitu kaya mukaku yang ada manis-manisnya gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Blogger, Hobi Sekaligus Profesiku
Dari tadi mungkin dukanya terus yang saya curhati ya, tenang saya juga memiliki sisi positifnya kok. Ada kata bijak yang mengatakan "pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar". Yaa, mungkin itu benar sekali, bila kita memiliki passion yang sekaligus sebagai hobi, bisa terus kita tekuni untuk menjadi sebuah bisnis.

Banyak diluar sana tokoh-tokoh inspiratif yang sukses karena menggabungkan antara passion dan hobi menjadi sebuah bisnis, seperti Chef Juna, Soimah, Taufik Hidayat dan masih banyak lagi.

Aku?? sebagai mahasiswa hobiku berada di balik layar komputer. Berurusan dengan papan ketik dan kilaunya layar monitor. Tiap hari kupegang sebuah mouse yang kuelus-elus dan kugeser-geser. πŸ™€πŸ™€ (ngaco ahh..)

Alhamdulillah dengan ketekunan, hobiku sebagai blogger ini perlahan-lahan mulai menghasilkan. Semoga saja sih terus berkembang dan berbuah manis di masa depan nanti.

Selain jadi blogger, hobiku juga traveling dan naik gunung. Beberapa gunung sudah pernah kudaki seperti merbabu, merapi, sindoro hingga gunung Andong di salatiga. Pengennya sih juga biar jadi traveller blogger, he he. Kan kereenn. 😎😎😎

Traveling #AsikTanpaToxic
Traveling #AsikTanpaToxic
Bentar-bentar, mas itu kan kuliah banyak tugas, mikir tugas akhir, makan sendiri, mandi sendiri, jarang tidur, ditambah hobi mas sebagai blogger dan traveling. Apa ngga capek mas? Dan apa ngga sakit-sakitan karena banyak makan mie instan dan jajanan kaki lima? 😁😁😁😁
Memang sih, gaya hidupku sebagai anak kos memang jauh dari kata "sehat", asupan gizi yang "kurang" ditambah jajanan yang kurang menyehatkan memang seharusnya tidak aku lakoni. Aku sadar sih bahwa tubuh ini juga perlu asupan gizi yang cukup. Tapi mau gimana lagi, yaa begini kehidupan di kos. πŸ˜“

Perihal jarang tidur dan stress itu sudah risiko saya sebagai seorang mahasiswa, disamping karena banyaknya tugas juga demi kerjaan saya sebagai blogger.

Untuk menjaga kesehatanku, saya mengandalkan minuman madu dan lemon, yang berfungsi membantu menangkal racun dan zat-zat yang berbahaya yang ada dalam tubuh.πŸ˜‹πŸ˜‹

Maklum gaya hidupku yang sering makan jajanan yang kurang sehat, ditambah keseharianku didalam kota yang banyak polusi tentu butuh semacam penangkal zat-zat yang kurang baik tersebut.πŸ˜‹πŸ˜Ž

Manfaat Natsbee Honey Lemon
Manfaat Natsbee Honey Lemon

Saya percayakan tugas itu pada Natsbe Honey Lemon, yang didalmnya ada kandungan madu dan lemon dalam menjaga tubuh dari zat-zat yang kurang baik. Kita tahu, madu memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Selain menambah stamina juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Ya kan?

Sementara kandungan vitamin C pada lemonnya mampu sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dan zat-zat berbahaya yang diakibatkan dari makanan yang kurang sehat. πŸ˜‹

Perpaduan dari keduanya menghasilkan rasa yang sungguh nikmat, mampu menghilangkan stress dan membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Berani coba?? 😎😎😎

Harga Mahasiswa
Apalagi dari segi harga juga sangat manusiawi, di Indomaret kemarin aku cek hanya dihargai Rp 4900,-. Harga yang sangat terjangkau kan buat kantong mahasiswa?
Yuk, Bersihkan Hari Aktifmu dan Jalani Hidup #AsikTanpaToxic bersama Natsbee Honey Lemon.
Punya cerita yang lebih seru dalam menangkal radikal bebas dan zat-zat yang kurang baik bagi tubuh? Share yaa dikomentar dibawah ini :)

0 Response to "Curhatan Anak Kos Jalani Hidup #AsikTanpaToxic"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel