Benarkah Ustad Abdul Somad Bakal Nyalon Wapres?

Yogyakarta, Kitapunya.net - Kemarin sempat dihebohkan dengan berita tentang siapa yang bakal jadi wapres Prabowo dalam pemilu tahun depan. Bahkan sempat ada dukungan dari kelompok tertentu agar Ustad Abdul Somad mau menjadi calon wakil presiden dalam pemilu 2019 nanti.

Banyak terjadi pro dan kontra memang, ada kelompok yang bener-bener pengen UAS mencalonkan diri sebagai Wapres, alasannya sih agar Indonesia dipimpin oleh ulama.

Tapi ada juga masyarakat yang tidak sependapat dengan menganggap bahwa UAS sebaiknya tetap menjadi Ustads untuk menyerukan kebaikan kepada umat. 

Saya pun tidak menduga-duga apakah benar UAS bakalan nyalon sebagai wapres, prediksi saya juga tidak. Dan hal tersebut sesuai dengan pernyataan langsung dari Ustads sendiri, seperti dalam ungkapannya ketika menyampaikan tausiah dalam tablig akbar.

Mungkinkah Ustad Abdul Somad Jadi Wapres
Mungkinkah Ustad Abdul Somad Jadi Wapres
Ustad Abdul Somad menegaskan bahwa selamanya sampai mati beliau akan tetap menjadi Ustads, dan menyuruh kepada seluruh umat untuk tidak ragu dan memegang perkataan beliau, beliau akan tetap menjadi ustads untuk berdakwah dan mengajak ke dalam kebaikan. 

"Saya sampai mati jadi ustads, ngga usah ragu. pegang cakap saya, manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya, kalau ada manusia yang tidak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali. Saya sampai mati jadi ustad, mengajak orang ke jalan Allah swt, tidak terlibat dalam politik". Ungkap beliau saat menyampaikan tablig akbar

Beliau juga melanjutkan bahwa selama ini apabila ngomong masalah kekuasaan, berarti beliau ingin anak-anak muda, mahasiswa yang aktif berorganisasi, atau organisasi masyarakat, dan memiliki bakat menyuarakan aspirasi masyarakat dapat mengabdikan diri sebagai parlemen atau pejabat, dan beliau melanjutkan bahwa sebagai pejabat juga merupakan bidang jihat.

Semua harus bersatu, jangan sampai saling ejek mengejek. Ustad tak boleh mengejek pejabat, pejabat juga tidak boleh mengejek parlemen. Semuanya harus bersatu padu untuk berjihad di jalan Allah melalui jalannya masing-masing. 

Simak videonya dibawah ini :


Sudah jelaskan sekarang, bahwa Ustad Abdul Somad tidak akan mencalonkan diri sebagai wakil presiden di tahun 2019 ini. Jadi bila ada berita yang mengatakan UAS bakal nyalon wapres, itu hanyalah berita propaganda dan isu belaka.

0 Response to "Benarkah Ustad Abdul Somad Bakal Nyalon Wapres?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel