Baterai iPhonemu Rusak? Tenang ! Jangan Buru-buru Ganti HP, Diganti Bisa Kok

Kitapunya.net, Bateray iPhonemu Rusak? Tenang ! Jangan Buru-buru Ganti HP, Diganti Bisa Kok - Siapa sih yang ngga kenal sama iPhone, maklum saja iPhone menjadi barang kelas atas yang paling banyak dicari dan paling dipengeni oleh masyarakat Indonesia. 

Disebut sebagai kelas atas karena harganya yang kurang bersahabat untuk kaum menengah ke-bawah, tapi ya itu menggunakan smartphone dari produk berlogo buah apel ini memang memberikan kepuasan tersendiri. Yaa ibaratnya dapat menaikkan gengsi lah yaa.

Aple memang memberikan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh android yang lain, OS yang digunakanpun juga berbeda yang membuatnya kesan premium karena tidak sama dengan yang dimiliki orang pada umumnya. Ditambah lagi dari segi keamanan yang berlapis-lapis membuat iPhone akan sangat susah dibajak, terkena malware dll.

Tapi sayangnya, penggantian komponen di service centernya iPhone kadang susah bila harus melakukan penggantian komponen, harganya juga selangit dan hampir sama dengan iPhone yang baru.

Salah satu komponen yang paling sering mengalami kerusakan adalah baterai, yess baterai merupakan komponen pada smartphone yang berguna dalam menyimpan dan menyediakan energi untuk smartphone tersebut.

Kerusakan-kerusakan ini kebanyakan diakibatkan oleh pemakaian dan penggunaan yang tidak tepat, seperti menggunakan charger yang bukan aslinya, di charge seharian, dipakai sambil di charge dan lain sebagainya.

Kesalahan saat charger iPhone
Kesalahan saat charger iPhone

Berbagai Kerusakan pada Baterai iPhone

Bentuk-bentuk kerusakan pada baterai iPhone apa saja sih? Nih, kitapunya.net merangkum macam-macam kerusakan pada baterai iPhone :

1. Baterai Drop / Cepat Habis
Ini adalah kondisi yang paling umum terjadi di semua HP, baterai sudah tidak mampu lagi menyimpan sesuai dengan kapasitasnya. Atau memang karena sudah faktor usia yang membuat kinerjanya menurun. Baterai drop atau cepat habis, kebanyakan disebabkan oleh pemakaian dan penggunaan yang salah, seperti menggunakan hp pada saat di charge dll.

2. Baterai bocor/rusak/mlembung
Jika baterai sudah bocor/rusak, mau tidak mau harus diganti dengan yang baru. Ini juga bisa menyebabkan baterai tidak bisa dicharge. Kerusakan lain pada baterai adalah mlembung, dimana ukuran baterai menjadi lebih besar dan terkesan ada udara didalamnya, kalau ditempat saya namanya "meteng" atau mirip seperti orang hamil, wkwk.

3. Tidak mengisi / tidak bisa dicharge
Baterai yang sudah tidak bisa dicharge/tidak mengisi kemungkinan karena baterainya yang sudah rusak atau karena connectornya yang terputus. Bila terputus tentu saja listrik tidak dapat dialirkan untuk melakukan pengisian baterai.

Jangan Buru-buru Ganti iPhone, Ganti Baterainya Aja !!

Berbagai macam kerusakan itu mungkin saat ini sedang Anda alami, sehingga membutuhkan solusi yang tepat tapi masih bingung apakah mau ganti dengan iPhone yang baru atau ganti baterainya saja.

Mempertimbangkan antara kedua solusi tersebut terbilanng sulit, ganti dengan iPhone baru tentu butuh budget yang besar, tapi bila ganti baterai iPhone pasti butuh waktu yang lama, padahal HP menjadi alat komunikasi yang penting sekali.

Terus gimana dong solusi paling tepatnya? Bingung nih, apa gua jual aja kali ya nanti buat beli HP baru lagi.

Jangan, kalau dijual nanti bakal rugi banyak ntar.

Berapa Biaya Penggantian Baterai untuk iPhone?

Biaya penggantian baterai iPhone bervariasi, tergantung dari merk dan jenis dari iPhone yang kamu miliki. Berikut ini adalah tabel tarif penggantian baterai iPhone.
Biaya Penggantian Baterai iPhone
Biaya Penggantian Baterai iPhone
Nah, gimana? Masih bingung kah dengan iPhonemu, pokoknya bila baterai iPhone mu rusak jangan buru-buru dijual. Selama masih bisa diganti dan lebih irit, mengapa tidak? Ya kan.

Belum ada Komentar untuk "Baterai iPhonemu Rusak? Tenang ! Jangan Buru-buru Ganti HP, Diganti Bisa Kok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel