Arti Website Dalam Internet

Selamat datang guys di kitapunya.net yang akan selalu membahas mengenai dunia pendidikan. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari website dalam internet. Mungkin kata "website" sudah tidak asing lagi di telinga kita, kita sudah sangat sering mendengar kata-kata website, ataupun membaca tentang website.

Mungkin kita tahunya website adalah situs di internet yang menyediakan berbagai informasi seperi berita, informasi pekerjaan, wisata hingga website dalam bentuk toko online.

Sebenarnya apasih arti dari website itu? 

Arti Dari Website Dalam Internet
Arti Dari Website Dalam Internet

Secara umum website dapat diartikan sebagai kumpulan halaman informasi yang mempunyai topik terkait, didalamnya berisi tulisan, gambar, video hingga animasi dan berbagai jenis file lainnya.

Sebuah website biasa memiliki alamat tertentu yang dapat diakses oleh pengguna internet, alamat tersebut biasa disebut dengan URL detik.com, kompas.com, kaskus.com dan lain sebagainya. Dalam URL ada bagian yang disebut dengan domain, contohnya .com, .net, .id dan lain sebagainya.

Sedangkan arti dari website menurut wikipedia adalah suatu halaman web yang didalamnya memiliki keterkaitan satu sama lain yang berisi kumpulan informasi atau berita yang dikelola oleh perorangan, kelompok atau perusahaan.

Website adalah sebuah cara menampilkan diri di internet, bisa dikatakan sebagai tempat yang dapat dikunjungi oleh para pengguna internet. Para pengguna internet mengunjungi sebuah website guna mendapatkan informasi yang mereka cari, biasanya website-website dapat ditemukan melalui search engine seperti google, yahoo, bing, dll.

Penemu Websie

Website ditemukan oleh Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, Tim membuat website terhubung pada jaringan pada tahun 1991 dengan maksud sebagai tempat tukar menukar informasi antar sesama peneliti di tempat ia bekerja.

Sebuah halaman web merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML, atau XHTML, kadang-kadang pula disisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer.

Sekarang sudah mengerti kan arti dari website dalam internet, oh iyaa yang kamu kunjungi saat ini juga termasuk dari website lhoo.

0 Response to "Arti Website Dalam Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel