7 Tips Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Kamu Yang Sedang Membangun Website

7 Tips Memilih Web Hosting Terbaik - Bagi suatu pemilik website tempat pembelian domain dan hosting menjadi sangat perlu untuk diperhatikan, domain yang akan menjadi alamat web kita dan hosting yang akan menjadi rumah website kita tentu perlu dipehatikan dan dipilih dengan hati-hati. Kesalahan dalam pembelian domain dan hosting hanya akan membuat kita rugi, karena kesalahan inilah yang biasanya menyebabkan berbagai kendala seperti server eror, down hingga kena hacked karena ketidak amanannya.

Banyak sekali penyedia layanan sewa hosting dan pembelian domain di Indonesia, salah satu yang paling rekomendasi adalah Hostinger Indonesia, selain terpercaya juga sudah terbukti bertahun-tahun tanpa ada kendala. Dalam artikel ini akan saya beri tips bagaimana membeli domain dan web hosting untuk kepentingan bisnis. 

7 Tips Memilih Web Hosting Terbaik, Untuk Kamu Yang Sedang Membangun Website

7 Tips Memilih Web Hosting
7 Tips Memilih Web Hosting

1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Yang perlu anda lakukan sebelum melakukan pembelian web hosting adalah mengukur seberapa besar hosting yang anda perlukan, tentu ini disesuaikan dengan jenis website anda, apakah website anda digunakan hanya untuk profil perusahaan atau digunakan untuk website berita yang traficnya umumnya sangat padat. Bila hanya untuk profil perusahaan mungkin paket yang menengah saja perlu, tapi bila untuk website berita yang membutuhkan bandwith besar disarankan untuk membeli paket yang bisnis untuk mendapatkan kenyamanan pada pengunjung website nantinya.

Paket Web Hosting Hostinger
Paket Web Hosting Hostinger
Nah untuk memudahkan kamu dalam menentukan kebutuhanmu dan mempertimbangkan paket hosting yang dipilih, kamu bisa membuat range-rangean data dari beberapa pertanyaan berikut ini :
a. Website seperti apakah yang akan anda bangun? Personal? Bisnis? Berita?
b. Berapa kira-kira pengunjung perhari? dan dari mana pengunjung tersebut berasal?
c. Konten seperti apa yang akan anda masukkan dalam website anda? Apakah hanya tulisan dan gambar, atau perlu ditambahi video-video? Tentu saja konten video membutuhkan space penyimpanan yang lebih besar
d. Apakah nantinya digunakan untuk 1 website saja atau lebih?
e. Seberapa sering anda memerlukan back up data?
f. Berapa budget yang kamu miliki?

Nah itu adalah langkah awal sebelum melakukan pembelian web hosting, silahkan kamu jawab dan kamu simpulkan sendiri.

2. Kualitas performa server terjamin
Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa kesalahan dalam pemilihan tempat pembelian web hosting akan menyusahkan dikemudian hari seperti server eror atau website yang sulit diakses oleh pengunjung. Untuk itu perlu hati-hati dalam menentukan pilihan web hosting, kamu haru memilih tempat penyedia penyewaan web hosting yang terpercaya dan terjamin performa servernya.

Sekadar tips, akan lebih baik apabila lokasi server yang kamu pilih sesuai dengan target visitor website yang akan kamu bangun. Misal nih, kamu membuat website yang target visitornya berasal dari Indonesia, maka lebih baiknya lokasi server juga berada di Indonesia. Contoh penyedia layanan sewa hosting yang menggunakan server di Indonesia dan sudah terjamin performa servernya adalah Hostinger Indonesia.

3. Domain Gratis
Kamu juga bisa mempertimbangkan domain gratis dari layanan paket sewa hosting yang kamu pilih, pertimbangkan juga berapa domain yang bisa kamu gunakan untuk web hosting yang kamu sewa. Lumayan kan kalau kamu bisa membeli web hosting dan dapat domain gratisnya sekalian.

4. Bantuan Profesinoal / customer support 24 jam
Tips yang selanjutnya adalah, pilihlah layanan hosting yang memiliki customer support selama 24 jam. Sehingga ketika kamu mengalami kendala atau kesulitan, dapat langsung ditanyakan pada customer supportnya. Pilih juga layanan hosting yang memilki customer support yang flexible dan memiliki banyak pilihan saluran, seperti via email, live chat, telepon dll.

5. 100 % Bebas Risiko dan Jaminan Uang Kembali
Pilih juga layanan hosting yang menjamin betul kualitas hosting yang mereka sewakan, seperti hanya pada hostinger.co.id yang memberikan jaminan uang kembali. Artinya, apabila kamu tidak merasa puas dengan layanan hosting dalam jangka waktu 30 hari, kamu bisa mengajukan untuk membatalkan penggunaan layanan sewa hostingnya. Mana ada layanan sewa hosting yang kek beginian?

6. Fitur Tambahan
Tips yang ke-enam adalah pilihlah layanan hosting yang memiliki fitur-fitur tambahan dan dapat menunjang keberlangsungan website kamu. Fitur tambahan seperti fitur keamanan dan anti spam, SSL untuk proteksi data dan peringkat SEO, control panel yang powerful, acces manager yang mudah digunakan dan juga kemudahan dalam website builder.

7. Harga Pas di Kantong dan Unlimited
Tips terakhir adalah harga, pilihlah layanan hosting dengan harga terbaik dan termurah. Sesuaikan juga dengan layanan yang akan kamu terima. Pilih layanan hosting yang murah namun tetap menjamin kualitas hosting terbaik. Bila perlu pilih layanan yang unlimited untuk kenyamanan dan ketenangan ketika membangun sebuah website.
hostinger.co.id
hostinger.co.id
 
Nah, kembali lagi saya ingatkan bahwa tempat pembelian hosting dan domain yang palin terekomendasi di Indonesia adalah hostinger.co.id/web-hosting. Kamu bisa cek disana dan coba bandingkan dengan penyedia layanan hosting lainnya di Indonesia. Ingat, bandingkan juga dengan spesifikasi dan fitur tambahan yang akan kamu dapatkan.

Thans to All. Salam bahagia :).

0 Response to "7 Tips Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Kamu Yang Sedang Membangun Website"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel