5 Kampus Di Indonesia Yang Memiliki Danau Cantik, Mahasiswa Wajib Tahu

Kitapunya.net - Sebagai seorang mahasiswa lingkungan dan suasana kampus yang asri dan sejuk akan mendukung proses pembelajaran, selain nyaman untuk belajar juga sangat cocok digunakan untuk nongkrong-nongkrong atau belajar kelompok.

Kayaknya sih enak banget gitu, ngerjain tugas yang banyak banget di pinggir danau. Apalagi jika danau tersebut ada ikan koi yang besar-besar dan berwarna-warni. Duhh, bikin adem dan membuat pikiran fresh.

BTW, tidak semua kampus ada danuanya lho. Hanya ada beberapa saja, tapi kelima kampus yang akan saya share ini danaunya indah-indah banget dan sekaligus kabar gembira buat kamu yang berencana untuk daftar di kampus-kampus ini. Penasaran ya guys? Langsung aja lah, nih gue kasih.

5 Kampus Di Indonesia Yang ada Danaunya

1. Universitas Hasanudin
danau di Universitas Hasanudin
danau di Universitas Hasanudin

Universitas Hasanudin adalah salah satu kampus yang terletak di Kota Makasar, dan sebagai kampus terbesar di Indonesia timus. Kampus yang memiliki luas sekitar 220 hektater ini memiliki danau yang cukup indah. 

Kamu bisa berfoto-foto ria atau sekadar menikmati keindahan danau di Unhas + Gratis tidak dipungut biaya apapun. 

2.  Institut Pertanian Bogor (IPB)
Danau di IPB
Danau di IPB

Siapa sih yang tidak tahu IPB, saya semua tahu deh. Maklum aja IPB adalah sarangnya pakar-pakar hebar di bidang pertanian. IPB juga menjadi salah satu kampus terluas di Indonesia. Tidak hanya berisi gedung-gedung perkuliahan saja, IPB sebagai institut pertanian tentu tidak bisa terlepas dari danau yang biasanya menjadi sumber irigasi pertanian. Maka dari itu IPB memiliki danau tersendiri, tepatnya di Danau LSI, IPB Dermaga. 

3. Universitas Indonesia
Danau di Kampus Universitas Indonesia
Danau di Kampus UI - sumber : dreamers.id

Siapanih yang dulunya pengen masuk ke UI? Salah satu kampus terfavorit tujuan para calon mahasiswa. Predikatnya sebagai kampus terhijau di Indonesia, UI ternyata juga memiliki danau yang cantik. Bahkan UI memiliki 6 danau buatan yang ke-enam-enamnya bila digabung huruf awalnya menjadi kata "K-A-M-P-U-S".

Danau-ndanau tersebut antara lain danau Kenanga yang memiliki luas sekitar 2,8 hektar, danau Agatis 2 hektar, danau Mahoni 4,5 hektar, danau Puspa 2 hektar, danau Ulin 7,2 hektar dan danau Salam 4,2 hektar. 

4. Universitas Airlangga
Danau di Kampus Airlangga
Danau di Kampus Airlangga

Kampus ke-empat yang memiliki danau adalah Universitas Airlangga (UNAIR), di UNAIR kamu bisa menemukan danau yang lumayan keren, apalagi pas sore hari atau di pagi hari yang pemandangannya lebih indah.

Kabarnya ada angsa-angsa yang menjadi penghuni danau di UNAIR ini. Danau ini juga pas untuk kamu yang suka foto-foto.

5. Universitas Riau
Danau di Universitas Riau
Danau di Universitas Riau

Universitar Riau atau UNRI ini merupakan perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru. Kampus ini ternyata memiliki danau yang sangat keren lhoo, kamu bisa menikmati udara segar di danau dan bisa berfoto-foto ria di jembatannya.
 
Nah, itu tadi 5 kampus yang memiliki danau. Indah-indah bukan, beruntuh deh jika kamu termasuk mahasiswa di kampus tersebut. Jangan lupa share yaa, jika kampusmu ada di list itu :).

0 Response to "5 Kampus Di Indonesia Yang Memiliki Danau Cantik, Mahasiswa Wajib Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel