Seruan Doa dan Harapan Sejauh 1124 KM, Kami Dukung Asian Games 2018 Dari Kota Jogja

Asian Games 2018 akan menjadi peristiwa bersejarah dan peristiwa penting di Indonesia, karena apa? Karena di perhelatan yang ke 18 ini, kita akan menjadi tuan rumah dalam ajang kompetisi olahraga super akbar para negara-negara Asia. Tentu hal tersebut menjadi tugas dan tantangan besar bagi kita, untuk menjadi tuan rumah yang baik dan mampu menyelenggarakan perhelatan akbar tersebut dengan sukses dan lancar.

Kita bukan direpotkan atau dibebankan dengan diselenggarakannya di Indonesia, justru kita akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti meningkatkan devisa, negara kita dikenal di dunia sampai menguntungkan di sektor UMKM dan pariwisata.

Salah satu harapan dari Pemerintah adalah semua kalangan masyarakat harus bersatu untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia dan turut berpartsipasi dalam mensukseskan ajang ini. Karena ajang ini sejatinya tidak hanya bergelar di Jakarta dan Palembang saja, tapi di seluruh wilayah Indonesia karena nantinya akan banyak wisatawan asing yang datang ke berbagai spot-spot wisata di Indonesia.

Berbagai kampanya telah dilakukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui berbagai kompetisi dan berbagai acara yang tujuannya satu yaitu untuk mengkampanyekan aksi dukung bersama Asian Games 2018. Kampanya ayo dukung bersama ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi juga POLRI, BUMN, Swasta dan semua masyarakat diharapkan juga dapat ikut mendukung serta mengajak keluarga, saudara dan kawan untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ayo dukung Asian Games 2018. 
Jogja Dukung Asian Games 2018
Jogja Dukung Asian Games 2018

15 Ribu Atlet dari 45 Negara Akan Bertanding di 40 Cabor
Di ajang ini akan ada 15 ribu atlet dari 45 negara yang akan bertanding di 40 cabang olahraga untuk memperebutkan juara di masing-masing cabor. Banyaknya atlet yang bertanding serta persaingan yang sangat ketat, tidak lantas membuat kita minder. Pokoknya Indonesia harus optimis dapat menjuarai di setiap cabor, maka dari itu yuk kita dukung Indonesia berjaya di Asian Games 2018.

Selain mendukung Indonesia juara, kita juga memiiki tugas besar yaitu mensukseskan Asian Games 2018. Jangan sampai timbul kerusuhan atau tindak kejahatan pada saat perhelatan akbar ini berlangsung. Apalagi akhir-akhir ini banyak teror yang sangat meresahkan warga. Pokoknya, mari kita sebagai masyarakat turut bersinergi bersama POLRI untuk menjaga keamanan bersama, minimal jika menemukan hal yang mencurigakan dan ketidaknormalan dapat melaporkannya ke polisi. Intinya jangan sampai hal itu terjadi pada saat Asian Games 2018 berlangsung.
 
Seruan Doa dan Harapan Sejahuh 1124 KM
Seruan doa dan harapan sejauh 1124 km
Seruan doa dan harapan sejauh 1124 km
Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, sekiatar 1124 KM bila diukur dari kota Jogja sampai Palembang. Jogja istimewa, yang merupakan sebuah provinsi yang didalmnya terdapat kerajaan. Rakyatnya yang penuh dengan kearifan lokal, budaya yang masih lestari serta raja yang adil mengayomi rakyatnya menjadi ciri khas dari istimewanya kota jogja.

Walaupun Asian Games 2018 tidak diselenggarakan di jogja, tapi kami sebagai rakyat jogja akan selalu mendukung Asian Games 2018, mendukungnya secara istimewa.

Sebut saja IMI (Ikatan Motor Indonesia) bersama puluhan komunitas mobil di jogja yang menggelar tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap para atlet Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, dukungan ini juga ditujukan kepada seluruh panitia agar perhelatan akbar ini dapat sukses.

Doa dan Dukungan dari Komunitas Mobil di Jogja, sumber : jogja.tribunnews.com
Aksi dukungan ini dilakukan dikawasan Sindu Kusuma Edupark di Sleman. Aksi yang juga berisi kontes modifikasi mobil dan M&G dengan atlet legendaris ini diselenggarakan selama dua hari. Aksi ini juga mengajak masyarakat jogja untuk ikut berpartisipasi langsung dalam memberikan doa dan dukungan kepada para atlet di Indonesia.

Lebih dari 100 ribu tanda tangan telah terkumpul kain putih besar yang berisi tulisan "Doa & Dukung Sukses Asian Games 2018".

Ukirlah Sejarah, Kami Dukung dari Tugu Jogja Yang Penuh Sejarah
Salah satu ikon kota jogja yang penuh sejarah adalah Tugu Jogja, ya selain sebagai simbol kota jogja, tugu jogja ternyata juga memiliki sejarah  yang sangat berarti. FIlosofinya yang sangat mendalam, merupakan sebuah imajiner antara Pantai Parangtritis, Keraton Jogja dan Gunung Merapi. Apabila ditarik dengan garis lurus maka tugu jogja akan segaris dengan keraton, gunung merapi dan parangtritis.
Dukung Asean Games dari Tugu Jogja
Dukung Asean Games dari Tugu Jogja
Jalan-jalannya pun juga penuh dengan filosofi yang mengandung sebuah imajiner dari Sri Sultan Hamengkubuwana 1, jalan ke selatan dari tugu jogja ke-keraton terdapat empat nama jalan yaitu margo utomo (hidup harus punya tujuan utama), maliobo (jadi wali Tuhan yang mengembara), margomulyo (meraih kemulyaan), pangurukan (derajat yang tinggi). Penasaran yaa? Yuk, dukung Asian Games 2018 di kota Jogja :).

Tugu berwarna putih dengan puncak berwarna emas ini sering sakali menjadi destinasi wisata yang pasti dikunjungi oleh mereka yang berkunjung ke jogja. Kami segenap warga jogja memiliki kebanggaan bahwa di tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah dari Asian Games 2018
Kami dukung dengan doa dan harapan dari tugu jogja yang penuh sejarah, semoga saja Indonesia dapat mengukir sejarah manis di ajang Asian Games 2018.

Tetap Tegar Seperti Merapi Yang Kokoh Berdiri
"Karena merapi tak pernah ingkar janji" begitulah ikon dari gunung merapi. Gunung yang sejak dulu belum pernah mati, gunung yang kokoh berdiri di perbatasan jogja dengan jawa tengah.

Gunung setinggi 2930 MDPL ini pernah saya daki beberapa waktu yang lalu, medan yang cukup curam dan berat tidak mematahkan semangat kami dalam mendaki, walapun lelah kami tidak menyerah, walaupun kedinginan tapi kami harus optimis sampai ke puncak, tidak ada rasa takut karena kami yakin akan sampai puncak dengan izin Tuhan.

Kami berharap para atlet Indonesia di Asian Games 2018 juga tak patah semangat walaupun rintangan kedepan begitu berat, walaupun lelah tapi jangan sampai menyerah, walaupun kalah tinggi tapi jangan sampai takut dengan para atlet lain, pokonya tetap optimis dan yakin akan sampai ke puncak juara dengan izin Allah.
Kami dari jogja selalu mendoakan dan mendukungmu. Hey, dapat salam dari merapi yang kokoh berdiri, tetap kuat dan jangan menyerah !.
Sejauh 1124 KM dari Palembang kami kirimkan doa dan harapan untuk Indonesia yang terbaik di Asian Games 2018. Ini dukunganku dari tugu jogja dan gunung merapi, mana dukungan dari daerahmu? Mari dukung Asian Games 2018 dari daerah kita masing-masing.

Untuk memulai mendukung Asian Games 2018, kunjungi laman dukungbersama.id untuk informasi lomba blog, video atau foto. Kunjungi juga laman indonesiabaik.id untuk mendapatkan berita baik dan seputar Asian Games 2018. Salam olahraga :).

0 Response to "Seruan Doa dan Harapan Sejauh 1124 KM, Kami Dukung Asian Games 2018 Dari Kota Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel