Tak Perlu Susah-Susah Untuk #JadiBaik di Bulan Baik, Cukup Lakukan Dua Hal Ini Pada Sudaramu

Kitapunya.net - Berada di ujung bulan Ramadhan dengan berbagai kesibukan menjelang hari raya Idul Fitri bukan berarti menurunkan semangat kita dalam beribadah. Justru harus semakin giat dalam beribadah.Yuk giatkan lagi beribadah! tetapi biasanya sih kita kebalik, kita lebih sering menghabiskan waktu untuk beli baju, beli aksesoris, perawatan, persiapan mudik, kalau ibu-ibu ya beres-beres rumah, belanja untuk keperluan lebaran dan lain sebagainya. Kalau aku? Aku mah orangnya slow, santai tapi sibuk juga sih. Sibuk mikirin jodoh :). Ciahh..

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, pintu-pintu kebaikan Allah bukakan layaknya pintu surga yang dibuka. Sehingga tidak heran apabila setiap orang berlomba-lomba beramal sholeh, karena kita tahu Allah swt melipatgandakan pahala ibadah orang yang berpuasa, pahala ibadah sunnah bisa bernilai seperti ibadah wajib, bahkan tidur pun juga dianggap sebagai ibadah. Iya kan? :)

Tapi sayang ramadhan bentar lagi sudah usai, rasanya ngga mau pisah sama bulan ramadhan. Pengen terus-terusan ada di bulan ini. Bakalan kangen nih kayaknya setelah lebaran nanti. Kangen sahurnya, kangen shubuh berjamaahnya, kangen tidur ba'da shubuhnya :), kangen tidur siangnya, kangen laper pas sore-sorean, kangen ngabuburitnya, kangen berbukanya, kangen terawehnya duhh, bakalan kangen semuanya lah pokoknya.

Jadi baik di bulan baikNah, menjelang lebaran seperti ini biasanya kita disibukkan dengan berbagai aktivitas persiapan lebaran. Sehingga waktu yang seharusnya digunakan untuk beribadah menjadi berkurang. Tapi tenang, ibadah tak perlu yang susah-susah, sesuai dengan kemampuan kita dan yang penting ikhlas serta niatnya benar.

Ibadah apa yang ngga susah tapi mendatangkan kebaikan? Eits, masih rahasia yaa, makanya baca artikel ini sampai habis, dan kamu cukup ikuti 2 langkah berikut ini agar kamu #jadibaik di bulan yang baik.    
 
#JadiBaik 1 : Menebar Salam Bukti Kasih Sayang 
Menebar salam adalah kebaikan yang saat ini mulai orang tinggalkan, padahal di dalam salam terdapat doa yang sangat baik. Menebar salam juga tanda kasih sayang, karena salam adalah bukti nyata untuk saling mendoakan sesama. Mengucapkan salam juga merupakan salah satu amalan yang dengan amalan tersebut kita akan saling mencintai dan saling mengasihi satu sama lain. Eittss, saling mencintai bukan hanya tentang pasangan lhoo ya, :) Jomblo mah bisa apa.

Jadi mumpung masih berada di Bulan Ramadhan, mari sebar kebaikan dengan cara menebarkan salam. Ingat semua orang adalah saudara kita, jadi terbarkan salam ke semua orang yaa ! Terlebih lagi pada saat lebaran, salam menjadi sesuatu yang perlu kita lestarikan dan kita budayakan. 
Tak perlu susah-susah kan untuk #jadibaik di bulan baik, cukup menebar salam akan maka tumbuh rasa kasih sayang diantara kita. Kita?

#JadiBaik 2 : Berbagi Kebaikan Yang Semakin Mudah Dilakukan
Sudah sepantasnya kita berbagi ke sesama, terlebih lagi apabila kita memiliki kelebihan dalam hal harta dan kekayaan. Dengan apa berbagi? Dengan apapun yang kita miliki, bila memiliki uang yang berbagi dengan uang, bila yang dimiliki makanan ya berbagi dengan makanan, bila yang dimiliki tenaga ya berbagi dengan tenaga, bila ngga punya apa apa? Cukup berbagi dengan senyuman, karena senyuman juga termasuk sedekah :).

Tapi masak iya cuma senyuman :), ngga pengen nambah. Apalagi di akhir bulan Ramadhan ini kita diwajibkan untuk membayar zakat, zakat fitrah dan zakat mal untuk membersihkan hati dan harta yang kita miliki. Ingat ! dibalik harta yang kita miliki, ada sebagiannya yang merupakan hak orang lain.

Tidak ada alasan lain untuk tidak berbagi, ngomong ngga punya waktu? Ahh bohong. Tahu ngga kalau sekarang semua itu bisa jadi mudah berkat teknologi. Termasuk dalam hal membayar zakat, kini ada TCASH yang bisa kamu gunakan untuk membayar zakat. Haa. membayar zakat bisa melalui TCASH? Iyaa, TCASH bekerja sama dengan Rumah Zakat meluncurkan fitur donasi digital, yang dengan fitur tersebut kamu bisa berdonasi digital ke-anak yatim, sedekah sampai dengan membayar zakat secara online dengan cepat dan mudah. Kapan lagi berbuat baik di bulan baik, apalagi menggunakan TCASH membuat lebih ikhlas karena tidak diketahui oleh siapapun, hanya jempol, mata dan hati kita yang melakukan. Ngga percaya? Coba lihat sini video TCASH yang saya kutip dari akun resmi TCASH di twitter.

Emang TCASH itu apa sih? masih bingung nih.

Jadi gini saya beri tahu bocoran sedikit yaa, TCASH merupakan aplikasi yang dapat dikatakan sebagai uang elektronik dari Telkomsel atau metode pembayaran digital, artinya dengan TCASH ini kamu dapat menyimpan uang dan bertransaksi secara digital ke berbagai merchant TCASH, dan juga dapat digunakan untuk membeli pulsa, berbelanja online, membayar token listrik, kirim uang ksampai berdonasi bersama dengan rumah zakat. Jadi ngga sabar nih, #pakeTCASH. Cara menggunakaannya gimana kak?

cara menggunakan TCASH
cara menggunakan TCASH
cara menggunakan TCASH
cara menggunakan TCASH

Terdapat dua jenis layanan pada TCASH, perbedaan keduanya hanya pada fitur berbagi uang dan tarik saldo saja. Pertama kali membuat akun TCASH baik itu menggunakan kartu HALO, simPATI, As dan Loop pasti berada di layanan basic, tak terkecuali itu. Kemudian apabila ingin upgrade ke layanan Full Service agar bisa di tarik saldonya dapat melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat, jangan lupa juga identitas dirinya di bawa ya guys.

Untuk mengisi saldo TCASH kini semakin mudah, karena kamu sekarang sudah bisa mengisi saldo melalui rekening bank kamu, Indomart, Alfamart dan GraPARI terdekat yang ada di kotamu.

#Isi dan Tari Saldo t-Cash
Isi Saldo TCASH

Keuntungan Pakai TCASH


Keuntungan Pakai TCASH #1 TCASH MERCHANTS Keuntungan Pakai TCASH #2 Keuntungan Pakai TCAHS #3 Keuntungan Pakai TCAHS #4 Keuntungan Pakai TCASH 5

Beragam kemudahan ditawarkan oleh TCASH, tak perlu repot-repot, cukup dengan TCASH kamu sudah bisa belanja online, beli pulsa, membayar token listrik hingga berbagi uang tanpa melalui nomer rekening bank. Dalam slide keuntungan TCASH di atas, ada banyak MERCHANT yang sudah bergabung dengan TCASH. Untuk melihat merchant mana saja yang bisa dibayar menggunakan TCASH dapat dilihat di link ini Merchant TCASH.

Kamu dapat memilih salah satu atau beberapa cara menjadi baik di bulan baik bersama TCASH di bawah ini, selamat beramal baik :).

#JadiBaik di Bulan Baik
#JadiBaik di Bulan Baik
#JadiBaik di Bulan Baik
#JadiBaik di Bulan Baik

Masih bingung menggunakan TCASH? Selengkapnya dapat dilihat di Tutorial Cara Pakai TCASH


Kesimpulan :
Yuk, tebarkan salam dan berbagi kebaikan untuk #jadibaik di bulan baik. Salah satu cara untuk berbagi kebaikan di bulan baik ini dengan TCASH adalah bayar zakat, sedekah ke anak yatim, bagi-bagi THR ke saudara, bagi-bagi pulsa, belanja online sampai kirim saldo TCASH ke-sesama pengguna TCASH. Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh TCASH, jadi yuk #pakeTCASH untuk awal yang baik :).
 #JadiBaik #PakeTCASH

1 Response to "Tak Perlu Susah-Susah Untuk #JadiBaik di Bulan Baik, Cukup Lakukan Dua Hal Ini Pada Sudaramu"

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel