Popmama.com, Situsnya #MamaMillennials Yang Tidak Hanya Memberikan Informasi Tapi Juga Solusi

Kitapunya.net - Hei para mom's era millenieal, sudah selesai belum mandiin anaknya? :). Kesibukan sebagai seorang ibu tidak lantas membuat bunda menjadi seseorang yang kudet (kurang update), budan juga harus selalu update dengan informasi dan berita terkini. Ditambah lagi, untuk menjadi seorang ibu harus memiliki wawasan yang luas, sehingga dapat ditularkan kepada anak-anaknya.

Perkembangan teknologi semakin pesat yang salah satu dampak positifnya adalah akses informasi dan berita yang semakin mudah dan cepat dilakukan. Jika dulu untuk mendapatkan informasi harus berlangganan majalah, surat kabar maupun menonton televisi, kini cukup dengan smartphone sudah dapat mengakses apapun. Karena internet membuat batas semakin tidak terbatas.

Kalau bunda biasanya melakukan apa untuk memenuhi kebutuhan informasi? Cari di google kah? atau tanya langsung ke orang yang lebih tahu. Misal nih, bunda butuh informasi tentang ciri-ciri ibu hamil. Kira-kira kemana nih bunda larinya?

Nah daripada repot-repot nyari di goole, mending langsung saja ke situsnya popmama.com. Disana artikelnya lengkap, apalagi bunda pasti butuh informasi lainnya kan seperti seputar kehamilan, merawat bayi kecil sampai bisa disebut sebagai anak-anak bukan balita lagi. 

Masih kurang percaya dengan lengkapnya informasi popmama.com? Okeyy, deh saya sempetin buat nge-review website ini. Tapi janji yaa, setelah ini bunda harus baca di Popmama.com. Okey!
  
Popmama.com merupakan media online untuk mama millenial yang menyajikan berbagai konten menarik dan informatif. Khususnya membahas tentang parrenting dan segala yang berkaitan dengannya. Popmama.com lahir sebagai teman bagi mama millenial untuk saling berbagi informasi, tips dan trik untuk menjadi seorang ibu yang baik.
Popnana,com
Popnana,com
Popmama.com memiliki visi untuk menjadi media online yang paling mengerti kebutuhan para mama millennials sebagai ibu di era modern seperti ini.

Popmama.com Situs Yang Tidak Hanya Memberikan Informasi Tapi Juga Solusi

1. All About Pregnancy
Masa kehamilan menjadi momen yang sangat berharga bagi seorang wanita, di dalam menu Pregnancy ini terbagi menjadi 4 sub kategori yang sama artinya dengan proses dari masa sebelum kehamilan, pada saat kehamilan yang kemudian dibagi menjadi trimester dan masa melahirkan. Mungkin untuk masa sebelum kehamilan dan kelahiran sudah paham maksudnya, namun bagi mama yang belum pernah hamil mungkin masih sedikit bingung tentang trimeseter ini. Okey moms, saya jelasin dikit tentang trimester ini.

Trimester merupakan periode 3 bulan yang berhubungan dengan dengan siklus dan kehamilan. Mengapa 3 bulan? Rata-rata wanita hamil selama 9 bulan 10 hari kemudian dari masa tersebut dibagi menjadi tiga bagian yang disebut dengan trimester. Periode kehamilan tersebut dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu masa awal kehamilan (trimester 1), tengah (trimester 2) dan masa akhir kehamilan (trimester 3). Lalu bagaimana perkembangan seorang janin di periode tersebut? Simak artikel dibawah ini ya, yang saya ambil referensi dari popmama.com.
Informasi tentang perkembangan janin dan apa yang sebaiknya seorang mama lakukan dapat kalian baca di popmama.com
  
a. Sub Menu "Getting Pregnant" Untuk Mama Yang Pengen Hamil
Kehamilan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu setelah menikah, sehingga perlu program kehamilan yang tepat dan terencana agar semuanya berjalan lancar termasuk dari segi ekonomi :). Nah, buat mama muda yang baru saja menikah, perlu banyakin baca artikel tentang kehamilan yaa, biar nanti ngga kaget kalau perutnya sudah ada isinya.

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk menyambut kehamilan? Ternyata ada 7 hal yang perlu mama siapkan untuk mempersiapkan kehamilan diantaranya ada membuat perjanjian dengan dokter kandungan, mempersiapkan kesehatan gusi, kemudian bila mama merokok/minum alkohol sebaiknya berhenti terlebih dahulu stop kafein dan masih ada 3 hal lainn yang bisa mama cek di artikel 7 daftar ceklis saat mempersiapkan kehamilan yang harus mama buat.

Di menu ini mama juga bisa baca tips-tips bagaimana cepat hamil se, tips mempersiapkan kehamila sampai dengan informasi mengenai awal kehamilan. Mantap kann bund.

b. First-Trimester (1-13 Weeks)
Pada trimester awal ini biasanya mama akan banyak mengalami gejala-gejalan awal kehamilan dan keluhan seperti mual sampai muntah, timbul flek sampai nyeri perut. Pada masa ini saatnya seorang wanita beradaptasi dengan adanya janin pada perutnya yang akan mempengaruhi hormon kehamilan.

Di masa ini perut kamu belum terlalu besar, bahkan masih terlihat seperti biasa. Mungkin kaya orang yang seminggu ngga BAB :). Tak perlu khawatir bila kamu mual-mual dan pengen muntah, karane popmama.com punya cara khusus untuk mengatasi mual saat hamil muda.

c. Second Trimester (14 - 27 Weeks)
Pada trimester kedua, bumil akan merasa lega karena gejala awal kehamilan seperti mual mual dan muntah mungkin saja sudah berkurang. Tetapi tetap saja gejala lain akan muncul sebagai tanda janin didalam perut berkembangan.

Perut bumil akan mulai terlihat hamil, orang-orang sudah dapat melihat bahwa kamu sedang hamil. Bumil juga akan merasakan tekanan pada daerah panggul, dan mungkin saja akan merasakan sakit punggung. Jadi sering-sering beristirahat ya bund, jangan bekerja terlalu keras.

Di minggu-minggu akhir trimester kedua, bunda mungkin akan merasakan senangnya mengandung karena janin sudah mulai menendang-nendang. Bagaimana perkembangan bayi di second trimeseter? Dapat kamu baca di popmama.com yaa !.

d. Third Trimester (28 - 41 Weeks)

Ciee, yang perutnya udah besar. Di trimester akhir ini mama hamil tak boleh terlalu capek, karena pernafasannya akan terganggu akibat desakan dari rahim. Kakipun akan bengkak karena menahan berat terus-terusan dan sirkulasi darah yang kurang lancar. Di akhir-ahir menjelang kelahiran, bayi mulai berubah posisi dan turun kebahwan menuju jalan lahir.

e. Kelahiran
Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga adalah kelahiran, tapi selain yang ditunggu-tunggu juga menjadi momen yang paling meneganggkan terutama buat mama hamil dan suami mama. Karena ketika mama melahirkan taruhannya adalah nyawa.

Kelahiran perlu direncanakan agar mama dan bayinya dalam kondisi yang sehat, merencanakan kelahiran seperti konsultasi dengan dokter kandungan, terus dimana akan melahirkan, mau persalinan caesar atau normal, dan persiapan kedatangan bayi unyu-unyu tentunya. Nah pasti pada kelahiran ini, orangtua sibuk dalam memberi nama anak, nah di popmama.com ada baby name finder untuk mama yang ingin mencari nama terbaik bagi anaknya yang baru lahir.

2. Menu "Baby" Memudahkan Mama Belajar Merawat Bayi
Setelah melahirkan bukan berarti tugas seorang mama selesai, justru tugasnya makin berat karena harus merawat bayi. Tapi walaupun berat tugasnya bisa dibagi-bagi kok dengan suami, berbeda pas pada masa kehamilan yang ditanggung sendiri.

Bagi mama muda merawat bayi merupakan hal yang baru dalam hidupnya, maka dari itu perlu belajar dan pengetahuan yang lebih tentang bayi. Bagaimana memperlakukan bayi kalau sedang menangis, terus bagaimana memandikan bayi yang baik dan benar, kapan boleh memberi makanan ke bayi dan lain sebagainya.

Informasi tersebut dapat dibaca di Popbela.com di menu "Baby" dengan dua sub kategori yaitu 0 - 6 bulan dan 7 - 12 month.  

a. Baby 0 - 6 month

Bayi yang baru lahir dan masih berusi dibawah 6 bulan perlu penanganan yang khusus dan tidak sembarangan. Karena pada usia tersebut bayi masih rentan, maklum baru beberapa hari hadir di dunia. Jadi perlu adaptasi, bahka ketika lahir bayi belum dapat melihat dengan jelas sampai satu bulan kemudian.

Penanganan bayi yang baru lahir juga berbeda, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya diberi ASI eklusif dari kamu ya moms, biar bayinya sehat. Tak perlu diajari bayinya bagaimana minum susu, karena ia sudah punya naluri sendiri. He he. 

Yang perlu mama ketahui adalah perkembangan si baby, misal saja pada usia 4 bulan baby seharusnya sudah bisa tenkurap dan terlentang dengan sendirinya. Kemudian di usia 6 bulan baby seharusnya sudah bisa duduk dengan sendirinya. Nah untuk mengetahui tentang perkembangan baby dan tips-tipsnya dapat dilihat di pop bela pada menu baby dan sesuaikan dengan umur baby mama yahh.

b. Baby 7 - 12 month
Ciehh, selamat kamu sudah bisa merawat bayimu sampai di usia 7 bulan. Ukuran bayi yang mulai membesar, dan pergerakan bayi yang mulai banyak bergerak. Pada usia 8 bulan, bayi mulai berdiri dengan bantuan pegangan. Setelah bulan ke 12 baby sudah bisa berdiri tanpa pegangan.

Pada sub kategori ini mama dapat melihat perkembangan yang seharusnya terjadi pada baby, dan tips merawat baby yang memiliki usia 7 -12 bulan.

3. Menu "Kid", semua tentang balita (bawah lima tahun)

Ketika baby sudah berusi satu tahun, ia sudah bisa berdiri dan akan mulai belajar untuk berjalan. Ketika 15 bulan diharapkan bayi dapat berjalan, walaupun terkadang harus jatuh. Beberapa bulan kemudian ia sudah bisa berlari hingga melompat.

Perkembangan dari komunikasi, baby sudah bisa berkata-kata walaupun baru sedikit sekadar maem, ibu, mimik, dan lain-lain.

Pada kategori ini, popmama.com membahas berbagai tips merawat bayi yang berusia 1 - 5 tahun. Dengan dibagi menjadi dua, yaitu baby berusia 1 - 3 tahun dan 4 - 5 tahun. Mama dapat memilih sesuai dengan umur baby kalian yaa :) 

4. Menu "Big Kid" untuk Mama yang punya anak-anak usia 6 - 12 tahun.

Beda umur tentu berbeda dalam masalah perawatan, di usia baby yang menginjak 6 tahun. Eh, bukan baby lagi yaa, kita sebut dengan si Kecil. Si kecil akan mulai masuk ke dalam taman kanak-kanak. Nah dalam menu ini disajikan bagaimana merawat seorang yang yang berusia 6 - 12 dengan kesibukan mama yang juga makin sibuk, terutama bila Si kecil memiliki adik baru.

5. Menu "Life" berisi tips sebagai seorang #mamamillennial yang kekinian
Mama millennial tidak melulu merawat bayi, pasti butuh juga inspirasi dan informasi tentang fashion, kecantikan, tentang ralathionship, tentang kesehatan dan gaya hidup, dan home. Nah, di popmama.com tersedia semua, jadi tidak usah khawatir. Selain baca artikel tentang menjadi ibu yang baik, kamu sekaligus baca artikel tentang menjadi seorang wanita yang sesungguhnya, atau menjadi seorang istri dari suamimu.

a. Relathionship

Tidak hanya remaja yang suka dengan cinta-cintaan, mama millennials juga butuh hubungan yang harmonis dengan suaminya. Bagaimana menjalin hubungan setelah beberapa tahun menikah, bagaimana menjaga keharmonisan sampai tips-tips relationship yang bisa mama terapkan kepada suami mama. Nah itu semua bisa kamu temukan hanya di popmama.com.

b. Health and Lifestyle

Mama millennials mungkin berbeda dengan mama-mama yang dulu, bila mama yang dulu cuek dengan kesehatan tapi mama millennieal sekarang lebih peduli dengan kesehatan. Terlebih lagi saat ini jamannya fast food yang kurang baik bagi kesehatan, mama millennials perlu baca artikel di popmama.com untuk mendapatkan tips-tips tentang kesehatan dan tips tentang gaya hidup yang sesuai dengan mama jaman now.

c. Home & Living

Mama millennials biasa memiliki hobi yang unik, kalau ngga berkebun, shopping ya dekorasi rumah. Beli banyak perabotan rumah untuk mempercantik tampilan rumah, iya kan ma? Siapa tahu artikel di popmama.com tentang home & living ini bisa menginspirasi mama dan menambah wawasan buat mama millennials.

d. Fashion & Beauty

Jadi mama memang tidak hanya berurusan dengan anak dan dapur saja, tetapi perlu juga merawat kecantikan tubuhnya. Bila perlu juga update tentang fashion agar tidak ketinggal jaman alias kuno. Apalagi mama millennials yang saat ini sering muncul di sosmed, pasti menjadi hal yang wajib fashion dan kecantikan. Temukan tips menjadi mama yang fashionable dan cantik di popmama.com 

6. Smart Tools untuk  Mama Millennials

Mama millennial sudah harus bisa menghitung sendiri, kapan masa subur yang tepat agar cepat hamil. Mama millennial juga dapat menggunakan tools yang ada di popmama untuk memperkirakan kapan bayi akan lahir. Setelah bayi lahir mama dapat melihat nama-nama bayi sebagai inpirasi mama untuk memberikan nama terbaik untuk si buah hati. Ketiga smart tools tersebut adalah :
a. Due Date Calculators
Suatu alat yang digunakan untuk memperkirakan kapan si bayi akan lahir di dunia.
b. Ovulation Calculators
Suatu alat yang digunakan untuk mengetahui masa subur, sehingga kemungkinan hamil akan semakin besar bila diketahui masa subur.
c. Baby Names Finder
Suatu alat yang digunakan untuk mencari nama baby yang baik sesuai dengan yang mama mau.

Mengapa banyak yang suka dengan popmama.com?
# User friendly dan Fast Loading
User Friendly & Fast Loading
User Friendly & Fast Loading

Popmama.com merupakan media online yang sangat user friendly, ngga percaya? coba buktikan saja. Saya pertama kali mengunjunginya juga merasakan kenyamanan terutama karena desainnya yang menarik dan enak dipandang mata, tidak membuat mata cepat lelah. Website ini juga mobile friendly, sangat nyaman dibaca menggunakan smartphone. Belum lagi loading yang cepat membuat saya semakin suka dengan situs untuk mama millennial ini. 

Selain itu situs ini juga didukung dengan navigasi yang mudah. Pengelompokkan artikel ke beberapa kategori yang spesifik, seperti pada menu pregnancy yang dibagi menjadi 5 bagian yaitu sebelum kehamilan, trimester kehamilan dan kelahiran.
 
# Informatif dan memberikan solusi
Informatif dan memberikan solusi
Alasan selanjutnya tentang mengapa banyak yang suka dengan popmama.com adalah jenis berita yang disajikan sangat informatif. Pesan yang disampaikan mengena banget, belum lagi banyak artikel tips dan tutorial cara mengatasi permasalah yang biasa dialami mama millenial sepanjang hidupnya, dari mulai ketika merencanakan kehamilan sampai merawat anak yang berusia 12 Tahun.

Ditambah informasi tentang fashion yang akan membuat mama tidak kuno, tapi fashionable. Tidak malu-maluin lah kalau diajak suami buat kondangan.

# Up to date
Up To Date
Untuk memenuhi kebutuhan pembaca popmama lovers, popmama memiliki contributor atau writers yang berpengalaman dan siap menyuguhkan artikel terbaik mereka. Setiap hari tidak kurang 50 artikel diterbitkan setiap hari. Popmama.com selalu up to date dengan trend masa kini, pasti artikelnya menyesuaikan dengan perkembangan saat ini. Iyaa lah, ngga guna juga posting artikel yang sudah kuno :).
 
# Inspiratif dan Menghibur
popmama yang inspiratif dan menghibur
Selain informatif dan memberikan solusi, ternyata artikel-artikel yang diterbitkan oleh popomama.com cukup menginspirasi mama millennial di Indonesia. Salah satunya adalah nominasi #MillennialMama yang ada setiap bulannya. Gaya bahasa yang digunakan juga cukup komunikatif, tidak membosankan dan cukup menghibur. Jadi buat mama yang sedang bad mood, sedang nganggur, sedang galau, sedang bingung, cobalah baca artikel-artikel di popmama. Pasti dapat inspirasi dan menghibur.
 
#MamaMillennials
#MamaMillennials
#MamaMillennials
#MamaMillennials
#MamaMillennials
#MamaMillennials

Kesimpulan :
Tentu saja artikel sepanjang ini tidak dapat mewakili situs popmama.com, karena terlalu banyak yang bisa diulas. Terlepas dari itu semua, jika kamu adalah seorang #mamamillennial maka wajib membaca berita dan artikel di Popmama.com. Akan banyak sekali manffaat yang kamu dapatkan.

3 Responses to "Popmama.com, Situsnya #MamaMillennials Yang Tidak Hanya Memberikan Informasi Tapi Juga Solusi"

  1. cocok banget yah gan utk ibu2 millenial zaman now

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyees betul gan, webnya up to date dan terfokus pada berita khusus mama millennials..

      Hapus
  2. Poppapa ngga ada ya gan? wkwk Untuk istriku aja kalau gitu..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel