Data Jumlah Pengguna Internet di Indonesia dan Pertumbuhannya

Data Pengguna Internet di Indonesia Berdasarkan Usia, Jenis Kelamin dan Wilayah  - Pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan yang sangat tajam, perkembangan teknologi merupakan faktor utama penyebab melonjaknya pengguna internet di Indonesia. Kalau dulu orang untuk dapat mengakses internet harus ke warnet, atau memasang internet sendiri di rumah tapi itu sangat jarang dan hanya orang-orang tertentu saja yang memasang fasilitas internet di rumahnya.

Saya masih ingat saat dulu saya harus ke-warnet malam-malam demi mengerjakan tugas, lhaa gimana tidak ada pilihan lain selain ke-warnet. HP dulu tidak secanggih sekarang yang bisa untuk internetan, pada waktu itu punya hp yang bisa digunakan untuk sms dan kamera saja sudah bahagia banget.

Tetapi sekarang jamannya udah berbeda, jaman dimana smartphone sudah bukan menjadi barang yang mewah lagi. Hasilnya, semua orang dapat mengakes internet dengan bebas, akses sosial media, youtube dan aplikasi lainnya. 

Berbicara masalah data, data ini kami peroleh dari hasil survei APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) yang menyatakan bahwa perkembangan pengguna internet di Indonesia dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan. Beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan, di tahun 2018 apalagi. Kominfo Indonesia memprediksi peningkatan di tahun 2018 akan melonjak tinggi, bahkan peningkatannya lebih besar 50% dari peningkatan di tahun 2017.
Pertumbuhan Pengguna Internet
Pertumbuhan Pengguna Internet
Dapat dilihat pada grafik pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2017 adalah 143,26. Angka ini bila dibandingkan dengan total seluruh penduduk di Indonesia maka sebanyak 54,68 %. Angka tersebut merupakan angka yang sangat besar, mengapa tidak 100 %? Ingat ada orang-orang yang memang tidak mungkin untuk menjadi pengguna internet seperti bayi, anak-anak sampai kakek-kakek. 
Penetrasi Pengguna Internet di Indonesia
Penetrasi Pengguna Internet di Indonesia
Dengan total 54,68 % penduduk kita yang merupakan pengguna internet tersebut, membuat negara kita menduduki rangkin 5 sebagai negara dengan pengguna internet terbesar di dunia. Wow bukan, itu di tahun 2017 yang pastinya masih akan terus bertambah ditahun-tahun berikutnya. Tunggu saja hasil survei di tahun 2018 ini.

0 Response to "Data Jumlah Pengguna Internet di Indonesia dan Pertumbuhannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel