Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik

Diposting pada 1,994 views
Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik – Apakah anda seorang pegawai kedaerahan? Pegawai kedinasan? Atau pegawai pegawai perpajakan? Atau malah anda seorang lurah/camat yang baru menjabat? Jika iya tentu anda tentu pernah melakukan bimbingan teknik dan diklat untuk memantapkan kinerja anda sebagai pegawai kedaerahan. Atau anda pernah juga melakukannya kerena sebagai syarat anda melamar pekerjaan.
Kali ini blog kitapunya.net akan sedikit membahas tentang masalah ini, karena banyak timbul pertanyaan-pertanyaan terkati bimtek dan diklat ini, pertanyaan-pertanyaan tersebut seperti : Apasih yang biasanya didapat dari diklat ini? Apakah hanya sertifikat saja? Lalu dimana kita bisa menemukannya yang terbaik dan berpengalaman? Waktunya kapan? Siapa? Bayarnya berapa? Tenang-tenang, pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kami jawab satu persatu. So, baca sampai selesai yaa.. jangan sampai salah faham karena baca hanya setengah-setengah.
Bimtekkeuangan.info Sumber : Facebook
Bimtekkeuangan.info Sumber : Facebook

Beberapa alasan anda butuh penyelenggara bimtek dan diklat terbaik? 

#. Ketika kineja anda dirasa kurang optimal, atau ketika anda merasakan anda masih minim ilmu dengan profesi yang akan Anda jalani saat ini. Tentu anda perlu sosok yang membimbing Anda, sosok yang menuntun Anda, dan sosok yang mengajari anda sampai benar-benar cakap atau kompeten di bidang yang anda geluti.
#. Anda butuh bukti nyata atau sertifikat sebagai syarat untuk melamar pekerjaan, atau sebagai syarat anda menduduki jabatan tertentu, atau sebagai syarat anda untuk naik jabatan. Karena perusahaan maupun instansi pemerintah, pasti butuh bukti nyata. Bukti bahwa seseorang tersebut pernah melakukan pendidikan kilat dan bimbingan teknik sehingga kemampuan dan keahliannya benar-benar dimilikinya.
#. Anda merasa perlu kemampuan dan keahlian untuk mendukung bisnis anda. Misal anda tidak faham sekali tentang mengelola keuangan bisnis anda, maka Anda perlu untuk mengikuti diklat/pelatihan dalam hal mengelola keuangan.
#. Anda adalah seorang manajer, seorang bos, seorang pemimpin yang mengeluh karena karyawannya kurang kompeten dibidangnya. Atau ketika karyawan mendapatkan tugas baru, anda butuh suatu badan untuk melatihnya, kita tahu mencari karyawan baru biayanya lebih mahal ketimbang memberikan pelatihan kepada karyawan agar memiliki keahlian baru.
Mungkin itu beberapa alasan Anda membutuhkan suatu badan penyelenggara bimtek dan diklat. Selanjutnya kita akan membahas tentang salah satu badan penyelenggara bimtek dan diklat yaitu bimtekkeuangan.info yang situs penyelerenggara bimtek dibawah bimbingan Lembaga Kajian Nasional.

Tentang Bimtekkuangan.info

BimtekKeuangan.info merupakan situs penyelenggara bimbingan teknik dan pendidikan latihan yang ada di Jakarta Utara. Situs ini berada dibawah naungan Lembaga Kajian Nasional (LKN). Sudah bertahun-tahun lembaga ini memberikan pelatihan kepada masyarakat Indonesia, dengan berbagai pengalaman tersebut saya yakin bimtekkeuangan.info mampu untuk menjadi penyelenggara bimtek dan diklat terbaik yang ada di Indonesia.
# Profil Lembaga Kajian Nasional 

Lembaga Kajian Nasional merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang Pendidikan, Workshop, Bimbingan Teknis dan Keuangan serta in house training dan Seminar. 

Program-program yang dilaksanakan oleh LKN tujuannya adalah untuk menciptakan dan meningkatkan produktivitas SDM dan mensosialisasikannya di berbagai bidang yang ada. Bidang-bidang tersebut nanti akan kami sebutkan. LKN juga bertugas untuk mempertemukan antara kebijakan pemerintah dan kebijakan industri, agar selalu beriringan dan menciptakan perekonomian Indonesia yang lebih baik.
# Visi dan Misi
Bimtekkeuangan.info memiliki visi untuk membantu program-program pemerintah, salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan, serta meningkatkan keberdayaan masyarakat yang partisipatif serta meningkatkan keprofesionalitasnya dari aparatur negara. Visi yang kedua seperti yang tertera dalam websitenya bimtekkeuangan.info/profil-pusmenkeu/visi-dan-misi/ menyatakan bahwa “kami akan menjadi salah satu penyelenggara bimtek dan diklat yang terbaik, dan akan menjadi penggerak perubahan dalam penyelenggaran pendidikan dan pelatihan non formal ke-arah yang lebih baik lagi”.
Kemudian untuk mencapai visi tersebut bimtekkeuangan.info memiliki setidaknya lima misi yang akan selalu menjadi komitmen untuk dilaksanakan. Salah satu misinya adalah meningkatkan kemampuan SDM melalui bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi, dalam rangka untuk menciptakan kualitas SDM yang kompeten dan bermutu, sehingga tercipta juga pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Kelima misi tersebut antara lain :
Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik
Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik
Ada beberapa bidang bimbingan yang ditawarkan oleh situs ini kepada masyarakat Indonesia, setidaknya ada 14 bidang materi yang ditawarkan, apa sajakah itu?
  • Bimtek Keuangan 
  • Bimtek Pemerintahan 
  • Bimtek Kepegawaian 
  • Bimtek Barang dan Aset
  • Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintan
  • Bimtek Kearsipan
  • Bimtek DPRD
  • Bimtek Aparatur Desa / Lurah / Camat
  • Bimtek Kesehatan
  • Bimtek Pajak Daerah
  • Bimtek Penanaman Modal
  • Bimtek UKM / UMKM
  • Bimtek Kependudukan dan Capil
  • Bimtek Satpol PP

Apa yang didapat dari bimtekkeuangan.info?

Kalau anda mengikuti bimbingan teknis dan pendidikan pelatihan di bimtekkeuangan.info anda akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik sertifikat yang diakui, kemudian ilmu yang sangat berguna, pengalaman, dan bertemu dengan relasi dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Dimana dan kapan Bimtek dan Diklat dilakukan?

Dalam websitenya kita dapat menemukan jadwal bimtek dan jadwal diklat setiap harinya. Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat pelatihan, lokasi tersebut merupakan kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, Batam, Makasar, Lombok, Yogyakarta dan Surabaya. Namun tidak menutup kemungkinan pelatihan ini dilakukan diluar daerah yang saya sebutkan di-atas, tergantung dengan peserta yang ada. 

Untuk dapat mengetahui tentang data jadwal bimtek mengunjungi website resminya yaitu di : Jadwal Bimtek

Sedangkan untuk mengetahui tentang data jadwal diklat dapat mengunjungi di link sebagai berikut : Jadwal Diklat

#Tutorial melihat jadwal bimtek dan diklat terbaik di Bimtekkeuangan.info
Atau apabila anda ingin mengetahui jadwal pelatihan di bidang yang ingin anda kuasai, dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Kunjungi situsnya di bimtekkeuangan.info yang meupakan penyelenggara bimtek dan diklat terbaik.
  2. Kemudian dalam hompagenya, di sisi kiri ada materi bimtek/diklat yang jumlahnya kalau ngga salah ada 13 item. 
  3. Langsung saja klik materi yang diinginkan.
  4. Setelah reload, maka akan muncul informasi mengenai materi tersebut. Banyak sekali materi-materi yang disajikan anda bisa mencoba untuk mengunjunginya.
  5. Scroll kebawah maka anda akan melihat jadwalnya.
# Cara alternatif
Apabila anda bingung dan tidak menemukan jadwal diklat maupun jadwal bimteknya dapat langsung tanyakan melaui CP atau Contact Personnya yang bisa anda hubungi melalui WhatsApp. Berapa nomor whatsappnya? 081363885678. Nomor yang saya sebutkan tersebut kami peroleh dari laman resminya.
Setelah mengetahui kapan diadakan bimtek dan diklatnya, Anda bisa menyesuaikan dengan jadwal atau kegiatan Anda. Anda dapat milih waktu yang tepat, kapan harus bimbingan dan diklatnya. Pastikan tidak berbenturan dengan kegiatan atau perkerjaan Anda, kemudian tips selanjutnya adalah persiapan sebelum melakukan bimbingan dan dikat, yaitu mulai dari persiapan fisik, persiapan mental sampai persiapan pengetahuan.

# Bimtek keuangan sebagai salah satu materi terbaik bimtekkeuangan.info

Salah satu materi terbaik yang ditawarkan situs ini adalah bimbingan keuangan daerah. Bimtek keuangan merupakan suatu kegiatan pelatihan atau sosialisasi yang memiliki hubungan dengan pengelolaan keuangan suatu instasi secara teknis, terorganisir dan sistematis. Bimbingan tersebut memiliki manfaat yang banyak sekali, salah meningkatkan kinerja individu, efisiensi dan efektifitas dalam bekerja, karakter yang jujur dan menciptakan pemerintahan daerah yang bersih dan prefesional.

“Kami akan selalu meningkatkan inovasi dalam teknik pengelolaan keuangan yang lebih mudah, lebih aman dan lebih transparan untuk dapat diterapkan diberbagai instansi pemerintah daerah maupun instansi lain. Mengingat perkembangan zaman saat ini begitu pesat, dan rakyat menuntut untuk pemerintahaan yang bersih dan transparan.”

 Adapun beberapa materi yang ada pada bimbingan keuangan daerah antara lain sebagai berikut :
  1. Implementasi Transaksi Non-tunai Pada Pemerintah Daerah
  2. Bimtek Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual Pada Sistem Penatausahaan Dan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
  3. Bimtek Pedoman Penyusunan APBD 
  4. Bimtek Tugas dan Tanggung Jawab bagi bendahara Penerimaan Dan Bendahara Pengeluaran Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah serta Implementasi Anggaran Keuangan Berbasis
  5. Kinerja Dalam Membangun Akuntabilitas Administrasi Pemerintah Daerah
Bimtek Keuangan Terbaik
Bimtek Keuangan Terbaik
Ketujuh materi tersebut hanyalah contoh bimtek dan diklat terbaik  yang dilakukan oleh Bimtekkeuangan.info. Masih banyak sekali materi lainnya, dan bila kita lihat di websitenya ratusan pelatihan sudah dilakukan di berbagai tempat. So recomended banget buat kalian yang mencari bimbingan teknis dan diklat untuk kepentingan profesi kalian.

Apakah Berbayar Bimbingan dan Diklat di bimtekkeuangan.info? 

Apasih yang tidak berbayar di zaman ini, saya rasa sudah pantas bila bimbingan maupun diklat pasti berbayar. Pasalnya uang tersebut digunakan untuk fasilitas dan peralatan yang dibutuhkan saat melakukan bimbingan. Dalam websitenya disebutkan ada dua kategori peserta, yaitu peserta yang menginap dan peserta yang tidak menginap. Apakah berbeda keduanya terkait dengan jumlah yang harus dibayarkan? Yaa tentu saja.

Peserta diklat/bimtek yang tidak menginap : Rp 3.500.000
Peserta diklat/bimtek yang menginap : Rp 4.500.000

Tentu saja jumlah tersebut akan sesuai dengan manfaat yang didapatkan setelah mengikuti bimtek maupun diklat. Anda tak usah ragu lagi untuk mengikuti pelatihan-pelatihan tersebut, karena nantinya dengan biaya tersebut anda akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan.
Cukup panjang juga artikel review kali ini, kapan-kapan mari kita sambung dengan cerita yang berbeda dari yang hari ini kita kupas tuntas. Terimakasih sudah membaca artikel review yang berjudul Bimtekkeuangan.info – Penyelenggara Bimtek dan Diklat Terbaik. Semoga kalian beruntung dan sukses kedepannya. Aamiin, Ya Allah.

Temukan Bimtekkeuangan.info di Maps 

LEMBAGA KAJIAN NASIONAL ( L K N )
Jl. Cemara Ujung Blok 11 No 2 Lantai 2 Jakarta 14260
Telp. 021-2244.3223
Fax. 021-2244.3223
Hp. 0813 63885678, 0812 943 77777
email : bimtekkeuangan.info@gmail.com / lkn.pusat@gmail.com


Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, HR, dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.

18 komentar

    1. Iyaaa sih dek, tapi kan juga banyak manfaat yang didapat. Diklat kan juga untuk sertifikasi salah satunya, kemudian juga bisa menjadi salah satu syarat untuk bekerja atau naik jabatan.

    2. Iyaa mas iya, betus sekali.. Kok sepertinya mas e ahli banget ya dibidang diklat dan bimtek ini. Apa jangan-jangan mas e kerjanya disitu? Jadi penyelenggara bimtek, ngaku aja mas.. Bohong dosa loo,. BTW saya pernah denger ibu saya ikut diklat mas, tapi di luar kota dan waktunya tidak hanya satu dua hari.. Bisa tiga harian gitu. Sekedar info aja sih mas, siapa tahu dari sekian banyak yang baca artikel mas ada yang baca komentarnya saya..

    3. Apasih, ngga lah. Misal diterima kerja disitu ya Alhamdulillah aja dek :). Saya mah cuma ngereview sedikit tentang bimtekkeuangan.info, tentang apa saja materi pada bimtekknya, jadwalnya kapan aja, biayanya berapa, cuman itu. Cuma ngebantu promosi wkwk.

      Iyaa bener dek, terkadang diklat memang dilakukan di luar kota, dan tidak hanya satu hari tok. Pasti ibumu pns ya kalau ikut diklat-diklat seperti itu?

    4. Iyaaa mas, ibu saya kerja di pns sejak masih muda. Kalau diklat dulu biasanya di tawangmangu untuk wilayah jateng. Selain diklat paling kegiatannya rekreasi mas, di bromo pernah, di bali juga pernah. Banyak lah. Itu beneran biaya bimtek dan diklatnya segitu mas?

    5. Kayaknya enak ya mbak jadi pns itu, wkwk Eh ngga tahu nding. Pasti ada enaknya ada engganya ya kan? Iyaaa mbak, rata-rata juga segitu mbak untuk biaya bimtek dan biaya diklatnya. Kalau pengen murah ya tadi, minta sponsosr dari perusahaan. Ha ha..

    1. Coba besok saya ikut pelatihan yang di BLPT gan, kayaknya seru. Lumayan buat ngisi liburan, kalau bisa sih. BTW keren gan artikel tentang bimtekkeuangan.infonya. Semoga saja bisa niru nih master yang satu ini. Saya tu sebenernya juga masih bingung, perbedaan antara bimtek dan diklat itu apa ya gan? Kayaknya keduanya hampir-hampir mirip kok an menurut saya lho yaa..

    2. Emang sih gan hampir sama antara bimtek dan diklat, keduanya juga memiliki persamaan bahwa sama-sama bertujuan meningkatkan kemampuan dan kualitas SDM. Setahu saya dulu tetangga saya pernah ikut diklat, soalnya dia juga PNS. Ya diklat tapi pendidikan dan latihan yang berhubungan dengan komputer pokoknya, kan PNS jaman dulu tidak semuanya akrab dengan komputer, makanya perlu dibimbing dan dilatih. Nah mungkin itu sedikit contoh diklat, kalau bimteknya kurang tau sih. Tapi kayaknya sama-sama aja wkwk

  1. Belum pernah ikut diklat kak, kerja aja belum.. Tapi besok pengen kerja di pemerintahan. Mungkin akan sering ketemu dengan pelatihan-pelatihan kali yaa?

    1. Wkakaa, emang dari lahir saya mirip artis mas. Malah lebih cantikan sayanya. Iyaaa dulu sering ikut bimtek dan diklat make up artis, jadi pinter make up sampai pinter buat wajah KW..

  2. Gile gilee, bisa dihalaman pertama untuk pencarian bimtekkeuangan.info. Semoga saja bisa terus di posisi itu gan, lebih baik lagi sih meningkat jadi peringkat satu gan.. Emang top lah penyelenggara bimtek dan diklat dalam menyelenggarakan kontes ini.. Semoga aja tahun depan saya bisa ikut berpartisipasi gan..

Komentar ditutup.