Pengertian E-Marketing Menurut Para Ahli

Pengertian E-Marketing Menurut Para Ahli -  Sekarang sudah eranya digital, era dimana seseorang sudah hidup beriringan dengan teknologi, era ketika internet menjadi kebutuhan utama. Kebutuhan untuk berkomunikasi, bersosialisasi atau sekedar mencari hiburan. Peningkatan pengguna internet ini menciptakan peluang baru, peluang bagi para pemasar untuk memasarkan produknya melalui internet. Kegiatan inilah yang sering disebut sebagai elektronik. E-marketing memiliki jangkauan yang lebih luas, bila pemasaran offline hanya terbatas maka pasar di e-marketing sangat luas bahkan bisa lintas internasional. Luasnya pasar dalam e-marketing ini tentunya menjadi peluang yang sangat bagus, yang mana calon konsumennya sangat banyak dan potensinya pun sangat besar. Secara umum e-marketing dapat dikatakan sebagai suatu proses pemasaran yang menggunakan teknologoi komunikasi elektronik. Jadi produk dapat dilihat oleh pengguna internet, dimana saja dan kapan saja.

Kali ini kita akan membahas tentang pengertian e-marketing menurut para ahli, dan berikut ulasannya :

Pengertian E-Marketing Menurut Para Ahli

Pengertian E-Marketing
Pengertian E-Marketing

1. Chen-Ling dan Lie (2012)
Menurut Chen-Ling dan Lie dalam bukunya, pengertian E-Marketing adalah suatu proses memasarkan produk dan layanan keepada pelanggan dengen menggunakan media web, promosi, iklan, transaksi dan pembayaran dapat dilakukan melali halaman web.

2. El-Gohary (2010)
Definisi dari E-Marketing adalah sebuah filosofi baru dan praktik harus modern yang terlibat dengan pemasaran barang, jasa, informasi dan ide malalui internet dan elektronik lainnya.

3. Strauss dan Frost (2012)
E-Marketing berdasarkan pandangan Strauss dan Frost (2012) adalah penggunaan teknologi informasi dalam proses membuat, berkomunikasi dan memberikan nilai kepada pelanggan.

4. Kotler dan Keller (2013)
Menurut Kotler dan Keller (2013) mengatakan bahwa E-Marketing adalah cara pemasaran yang dilakukan melalui komputer (dan barang elektonik lainnya seperti laptop, gadget) dengan menggunakan suatu sarana komunikasi yang bertujuan mengurangi biaya pemasaran dan meningkatkan keefektifan usaha pemasaran. E-marketing merupakan proses yang memanfaatkan cyberspace sebagai alat komunikasi untuk melengkapi konvensional.

Baca juga :
  1. Pengertian Komunikasi Pemasaran Terpadu Menurut Para Ahli
  2. Pengertian Merek Menurut Para Ahli
  3. Strategi Penetapan Harga Produk Baru
Dari ke-empat pengertian e-marketing menurut para ahli tersebut kita dapat mengambil kesimpulan bahwa :

E-Marketing adalah strategi, sistem dan proses pemasaran dengen memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi berbasis internet. Strategi, sistem dan proses tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari strategi pemasaran konvensional yang diginakan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya.

0 Response to "Pengertian E-Marketing Menurut Para Ahli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel