Manfaat Merek Menurut Kotler dan Keller (2012)

Masih membahas tentangg merek atau brand yang merupakan suatu identitas atau pembeda dari yang lain, kali ini kita akan terfokus pada manfaat merek berdasarkan referensi dari buku karangan Kotler dan Keller tahun 2012. Siapa kotler sebenarnya? Kotler merupakan seorang ahli marketing yang lahir di Chicago pada tanggal 7 Agustus 1931. Karyanya sangat banyak, dan bahkan dikenal sebagai guru marketing karena banyaknya karya-karyanya yang berbau marketing/pemasaran.

Back to topic, manfaat. Berbicara tentang manfaat maka berbicara tentang kegunaan, dengan kata lain apa yang akan kita dapat dari sesuatu hal tersebut. Untuk apa sih merek? Manfaatnya apa? Apakah ada manfaatnya? Begitulah kira-kira alurnya, langsung saja yuk masuk.

Manfaat Merek Menurut Kotler dan Keller (2012)

Merek / Brand
Merek / Brand

Merk memiliki manfaat bagi produsennya, diantaranya manfaatnya adalah sebagai berikut :
1. Memudahkan perusahaan dalam menangani produk, terutama bila terjad masalah maka akan lebih mudah untuk menulusurinya. 
2. Membantu dalam mengatur persediaan dan laporan keuangan, ketika produk sudah ada namanya tentu akan mudah di identifikasi, termasuk dalam penjualan sampai dengan laporan keuangan.
3. Merek juga akan membantu memberikan perlindungan hukum untuk fitur atau aspek unik dari sebuah produk.
4. Brand name dapat dilindungi melalui merek dagang yang terdaftar, proses produksi dapat dilindungi melalaui hak paten, kemasaran dapat dilindungi melalui hak cipta dan dasain-desain.
5. Hak atas kekayaan intelektual menjamin perusahaan dapat dengan aman menanam modal dalam brand dan menuai keuntungan semua aktivitas yang berharga.

0 Response to "Manfaat Merek Menurut Kotler dan Keller (2012)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel