kata semangat kerja

Kumpulan Kata Motivasi Semangat Kerja dan Kerja Keras

Diposting pada 26,699 views

Kumpulan kata kata motivasi semangat kerja dan kerja keras – Pekerjaan adalah hal yang dilakukan oleh setiap insan untuk mendapat sebuah materi yang digunakan untuk memenuhi kehidupan baik dirinya sendiri atau orang lain.

Tuhan mewajibkan bagi para hambanya untuk berusaha jika menginginkan suatu hal. Tuhan tidak memberikan semua itu secara instan, melainkan memberikannya setelah kita melakukan usaha. Tujuannya yaitu satu, agar kita menjadi hamba yang kuat, bukan hamba yang lemah.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi kepada Anda tentang Kumpulan kata kata semangat kerja yang mungkin bisa menambah dan menumbuhkan rasa semangat Anda untuk terus melakukan suatu usaha.

Saya berharap, beberapa kalimat yang saya berikan nanti bisa Anda jadikan sebuah renungan dalam diri Anda untuk bisa lebih baik lagi dari sebelumnya dan tidak mudah putus asa dengan apa yang kita dapati sekarang ini.

Semangat kerja sangat diperlukan, karena dengan semangat kerja hasil dari yang kita kerjakn akan lebih maksimal. Baik itu kualitas lebih baik, waktu yang lebih cepat dan lain sebagainya.

Tanpa semangat kerja mungkin seseorang akan terlihat lamban. Semangat kerja dapat ditumbuhkan dengan memberikan stimulus-stimulus tertentu, ckckc. Maksud saya bisa melalui dorongan atau motivasi dari dalam ataupun dari luar.   

Untuk menambah semangat kerja anda harus mempunyai impian yang sangat besar, karena semakin besar impian semangat kerjanya pun akan semakin besar.

Selain itu juga anda dapat membaca atau mengikuti program motivasi kerja, dengan begitu semangat anda yang semula kendor bisa kuat lagi.

“Bekerjalah kamu untuk duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya, dan bekerjalah kamu untuk akhiratmu seolah-olah kamu akan mati besok”

Didalam hadist tersebut tersimpan makna bahwa kita harus memiliki kesungguhan dalam bekerja baik untuk dunia maupun akhirat. Sungguh sebuah pesan yang suci yang diberikan oleh Rasulullah SAW kepada kita para umatnya.  

Kumpulan Kata-kata Motivasi Semangat Kerja dan Kerja Keras

kata bijak sekarang untuk masa depan

Berikut ini Kumpulan kata kata semangat kerja yang bisa membuat Anda lebih bersemangat menjalani rutinitas tersebut.

1. Tidak ada kesuksesan yang diobral, Sukses itu mahal dan perlu sebuah perjuangan.

2. Orang yang akan menang adalah mereka yang memiliki ilmu, kerja keras dan pantang menyerah

3. Memulai sesuatu itu mudah, yang membuatnya sulit adalah karena anda tidak pernah memulainya

4. Sebuah impian tidak akan pernah terwujud tanpa adanya keringat, semangat dan kerja keras

5. Nasib sial bisa terobati dengan adanya kerja keras

6. Yakinlah dengan apa yang Anda usahakan, selagi itu baik maka jangan mundur satu langkahpun sebelum mencapainya.

7. Tidak ada istilah instan dalam sebuah kesuksesan, semua itu melalui sebuah proses panjang yang membutuhkan banyak pengorbanan.

8. Jangan pernah berpikir kalau hal yang Anda lakukan itu sia-sia, tidak ada yang sia-sia, semua pasti ada dampaknya.

9. Bekerja keraslah jika ingin mencapai tujuanmu, tapi jika sudah Anda lakukan namun belum ada hasilnya, yakinkan pada diri Anda bahwa Anda masih bisa melakukan yang lebih dari itu.

10. Yang paling penting dari sebuah usaha bukanlah hasil, tapi proses bagaimana Anda mencapai hasil tersebut.

11. Berusahalah dari tangan Anda sendiri, karena keberhasilan Anda yang menentukan adalah Anda sendiri.

12. Jika Anda menginginkan sebuah kesuksesan, lihat terlebih dulu apakah pantas diri Anda untuk menerima kesuksesan tersebut.

13. Selalu ada harapan bagi Anda, orang-orang yang mau berusaha dan tidak mudah putus asa.

14. Tidak ada rahasia untuk mendapat kesuksesan, hanya ada rumus yaitu usaha dan doa.

15. Kesuksesan bukan untuk dimimpikan, tetapi untuk diusahakan.

16. Segeralah bangun dengan sebuah keputusan, maka Anda akan tidur lelap dalam kepuasan.

17. Akan selalu ada harapan bagi orang yang berdoa, dan akan selalu ada jalan penyelesaian bagi orang yang mau berusaha.

18. Anda melakukan sebuah hal yang tidak orang lain lakukan hari ini, mungkin esok Anda akan bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan orang lain.

19. Hanya orang yang mempunyai keberanian untuk gagal yang akan sukses

20. Kesuksesan bukan akhir dari segalanya, melainkan sebuah pencapaian

Baca Juga: Kata-kata Kerja Keras Untuk Masa Depan

Kata Kata Bijak Kerja Keras Untuk Masa Depan

Terkadang kita membutuhkan kata-kata bijak untuk membakar semangat dalam diri, sehingga kita menjadi pribadi yang selalu bersemangat, selalu berjuang dan bekerja keras untuk menggapai cita-cita di masa depan. Nah berikut ini adalah kumpulan kata bijak semangat kerja :

1. Tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa ilmu dan kerja keras

2. Sukses adalah bagi mereka yang mau berusaha dan bekerja keras

3. Kita kerja bukan hanya untuk kita sendiri, melainkan untuk orang-orang yang kita sayangi

4. Jangan pernah menyerah sebelum anda meraih kesuksesan, karena bisa jadi kesuksesan anda tinggal satu langkah lagi

5. Setiap tetes keringat anda akan tergantikan dengan kebahagian yang akan datang nantiKekuatan yang Anda miliki akan bertambah seiring dengan bertambahnya keyakinan terhadap dirimu sendiri. Jangan menyerah !!

6. Ketika aku gagal, aku akan terus bangkit setiap saat. Jangan menyerah pada apa yang tidak bisa kau lakukan hari ini, mungkin besok pagi kau sudah bisa !

7. Jangan hanya diam, bergeraklah ! Bumi ini terus berputar dan waktu tetap berjalan.

8. Jangan mudah menyerah dan terus memikirkan kekurangan yang ada pada dirimu, karena setiap kegagalan akan menuntunmu ke arah yang lebih baik.

9. Jangan menyerah selama masih ada sesuatu yang bisa kita lakukan. Kita hanya benar-benar kalah, kalau berhenti berusaha. – Merry Riana

10. Sejatinya orang-orang yang mempunyai kesabaran, semangat pantang menyerah serta rasa bersyukur itu bakal memiliki dan menikmati apa yang mereka perjuangkan,”

11. Keahlian ditambah dengan semangat pantang menyerah adalah tongkat sihir yang mengubah resiko menjadi peluang.bismillah

12. Awali kehidupan dengan senyuman, besar kemungkinan datang kebahagiaan. Pagi adalah sebuah berkah yang indah. Tak masalah langit mendung ataupun cerah, karena yang utama adalah semangat pantang menyerah.

13. Awali kehidupan dengan senyuman besar kemungkinan datang kebahagiaan. Pagi adalah sebuah berkah yang indah. Tak masalah langit mendung ataupun cerah, karena yang utama adalah semangat pantang menyerah

14. Kalah menang urusan belakang, yang penting semangat pantang menyerah selalu diusung ke depan..

Gambar Kata Motivasi Semangat Kerja Keras

kata bijak kerja keras berusaha
kata bijak tentang kegagalan
kata kerja keras

Nah itu dia beberapa kata motivasi atau kata-kata semangat kerja yang bisa Anda jadikan alasan untuk tetap bersemangat dalam bekerja.   Bekerja kadang memang membosankan.

Apalagi jika kita memiliki pekerjaan yang rutinitasnya itu itu lagi. Bangun pagi, pergi kerja, istirahat, pulang, lalu tidur. Kemudian hal itu berulang di keesokan harinya. Bisa membuat frustrasi dan kehilangan semangat kerja.
Hal ini membuat kita berpikir bahwa kita sulit untuk berkembang. Bekerja pun menjadi malas. Pekerjaan jadi tidak maksimal. Dan kita tetap tidak bahagia.   

Maka dari itu, kita perlu mencari motivasi lain untuk bekerja. Ada banyak cara yang dilakukan. Dan setiap orang pun memiliki preferensi yang berbeda tentang bagaimana mencari semangat kerja.

Ada yang memulainya dengan memasang target pekerjaan. Ada pula yang mencari teman baik di kantor, sehingga Anda semangat untuk pergi ke kantor karena akan bertemu teman. Atau dengan mencari tambatan hati di kantor. Tapi cara ini juga memiliki risiko lain, utamanya dalam hubungan dalam kantor.   

Tidak sedikit juga yang mencari kisah-kisah inspiratif dari para pengusaha dan pekerja sukses. Seperti misalnya kisah hidup dari founder Alibaba Group Jack Ma, pendiri Microsoft Bill Gates, sampai kisah bagaimana Steve Jobs dan Steve Wozniack jatuh bangun mengembangkan Apple.   

Bagi yang merasa semua hal di atas kurang bisa memberikan motivasi. Tidak ada salahnya juga mencari kata-kata motivasi untuk membangkitkan semangat kerja yang ada di bawah ini.

Dengan begitu, semoga saja, kita semua diberikan semangat untuk dapat beraktivitas, dan tidak lelah untuk terus bekerja sehingga bisa sukses dan bahagia di masa depan nanti.

Baca artikel motivasi lainnya :

  1. Kata Bijak Tentang Virus Corona Untuk Status WA
  2. Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Dari Orang Terkenal di Dunia
  3. Kata Bijak Bahasa Inggris Tentang Pikiran dan Kecerdasan + Terjemahan
  4. Motto Islami Terbaik
  5. Motto Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan
  6. Motto Skripsi Penuh Makna
  7. Kata Bijak Pantang Menyerah
  8. Kata Bijak tentang Kepemimpinan
  9. Kata-kata Jalaludin Rumi
  10. Kata Mutiara Ali Bin Abi Thalib
  11. Kata Mutiara Persahabatan
  12. Kata Penyemangat Hidup
  13. Kata Motivasi Diri Penuh Semangat
  14. Kata Kerja Keras Demi Masa Depan
  15. Kata Motivasi Kerja Karyawan
  16. Kata Motivasi Bahasa Inggris Untuk Pelajar
Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, HR, dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.