Kisah Sukses Aburizal Bakrie yang sangat Inspiratif

Kisah Sukses dan Kisah Inspiratif dari Aburizal Bakrie - Kesuksesan seseorang didapat melalui sebuah proses yang panjang dan melalui berbagai halang rintang yang selalu menyertainya. Tidak terkecuali kesuksesan yang diraih oleh salah seorang tokoh negeri kita satu ini yang akan kita bahas pada artikel ini.

Tokoh tersebut adalah Aburizal Bakrie. Nah kita akan mengupas kisah sukses Aburizal Bakrie atau sering dikenal dengan ARB ini secara mendalam dan kita akan mencoba mengambil ilmu dari beliau agar kita bisa mengikuti jalan kesuksesannya.

Kisah Sukses dari Aburizal Bakrie yang sangat Inspiratif

Kisah Sukses Aburizal Bakrie yang sangat Inspiratif
Kisah Sukses Aburizal Bakrie yang sangat Inspiratif

Pria yang lahir pada tanggal 15 November 1946 di Jakarta ini merupakan anak sulung dari keluarga Bakrie, yaitu founder dari Bakrie Group. Pria yang juga sering dipanggil Ical ini menyelesaikan studynya di Fakultas Elektro ITB pada tahun 1973. Setelah itu Ical lebih fokus pada usaha yang dibangun oleh keluarganya tersebut.

ARB memutuskan untuk meninggalkan dunia usaha dan lebih fokus pada dunia politik setelah diberi kepercayaan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004 sampai dengan 2009. Pada tahun 2009 , Ical terpilih sebagai ketum atau ketua umum dari partai Golongan Karya (Golkar) periode 2009-2010. Semua waktu dan pikirannya hanya tercurah untuk mengurus partainya tersebut.

Keluarga Bakrie juga sempat termuat didalam majalah Forbes Asia sebagai orang paling kaya di Indonesia pada tahun 2007. Bahkan menurut survei dari Globe Asia, ARB dinobatkan sebagai orang terkaya di Asis Tenggara dengan kekayaan mencapai 9,2 miliar dolar AS atau jika dirupiahkan sekita Rp. 84,6 triliun.

Munculnya nama ARB sebagai orang terkaya di Asis Tenggara ini mengagetkan banyak kalangan, pasalnya ARB atau Ical awalnya hanya menduduki posisi ke-6. Majalah Forbes Asia kemudian mengadakan riset mengenai dari mana asal pundi-pundi yang diperoleh Aburizal Bakrie. Setelah melakukan riset terkuak bahwa penyebabnya adalah kemampuannya dalam melipatgandakan pundi-pundi kekayaannya.

Kekayaan Ical melejit lebih dari 5 kali lipat hanya dalam tempo satu tahun. Hasil tersebut berhasil menggeser peringkat pertama sebelumnya yaitu Bos Grup Raja Garusa Mas, Sukanto Tanoto yang harus puas menjadi Runner-Up.

Dengan prestasi tersebut, ARB boleh berbangga karena usahanya dan prestasi yang diperoleh dari hasil usahanya tersebut yang sedikit banyaknya berdampak juga bagi negara Indonesia ini. Menurut beliau untuk bisa meraih sebuah kesuksesan maka harus ada sebuah kerja keras. Berikut ini prinsip yang Aburizal Bakrie tanamkan pada usahanya sehingga bisa mencapai sebuah kesuksesan, apa saja prinsip ala ARB? Berikut penjabarannya.

Baca : 7 Tips agar selalu bersemangat dalam bekerja

1. Jangan Mudah Menyerah
Semua orang pasti pernah mendapat atau menghadapi sebuah problema. Untuk itu Anda harus tersu berusaha menyelesaikan problema-problema tersebut dan tidak mudah menyerah.

2. Jangan Berhenti Belajar
Ijazah bukanlah penanda bahwa Anda sudah selesai dalam belajar. Belajar tidak ada batasnya, karena ilmu juga tidak ada batasnya. Untuk itu Anda harus terus belajar dari berbagai hal baik itu orang lain maupun pengalaman Anda pribadi.

Baca juga : Kisah Sukses Joko Widodo

3. Jangan Berada pada Kegelapan
Keluarlah dari dunia-dunia gelap yang malah akan membuat hidup Anda semakin buruk. Terangilah hidup Anda dengan cahaya-cahaya harapan yang akan menuntun Anda pada jalan kesuksesan.

4. Jadilah yang Terbaik
Jadilah terbaik dari yang paling baik, itulah prinsip yang terus ditekankan oleh beliau. Menurut saya pribadi, jangan menjadi orang yang setengah-setengah, jadilah yang terbaik dari yang lainnya.

5. Yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan membantu Anda jika Anda mau berusaha.

Nah itu dia sedikit kisah sukses Aburizal Bakrie yang perlu kalian ketahui, semoga Anda bisa mengambil pelajaran-pelajaran dari beliau dan mengaplikasikannya pada usaha Anda. Terimakasih sudah membaca artikel yang telah kami buat.

0 Response to "Kisah Sukses Aburizal Bakrie yang sangat Inspiratif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel