Cara Membuka WhatsApp di Komputer / Laptop

Kitapunya.net, - Setelah memiliki smarthphone terkadang ada pertanyaan-pertanyaan seperti bagaimana cara membuka whatsapp di komputer atau laptop? Kira-kira bisa ngga ya? Whatsapp merupakan salah satu aplikasi massanger yang paling favorit, bahkan bisa dibilang semua kalangan memakai aplikasi. Selain desain yang simple dan pengoperasiannya yang mudah, whatsapp juga selalu update mengikuti perkembangan yang ada. Misal saja beberapa tahun yang lalu, di whatsapp ada penambahan-penambahan fitur baru seperti dapat melakukan video call, update story dan masih banyak lagi.

Intinya ada 3 aplikasi sosial media yang menurut saya saat ini sedang merajai, yang pertama ada wahtsapp, instagram dan facebook. Ditambah twitter kali yaa, lha path? Path itu pemakainya cenderung orang-orang yang hidupnya glamor, suka pamer. Sehingga tidak semua orang memiliki aplikasi tersebut.

Whatsapp merupakan aplikasi yang cukup simple dan ringan menurut saya, terlebih juga hemat quota karena penggunaan gambar tidak sebanyak yang ada di instagram maupun facebook. Selain itu juga di beberapa kartu perdana juga menawarkan whatsapp gratis tanpa quota, artinya kita bisa chattingan walau quota sudah habis.

Whatsapp juga memiliki kelebihan bisa dibuka melalui komputer atau laptop, sehingga apabila kita malas menulis pesan melalui smartphone, kita bisa membuka komputer atau laptop dan membuka whatsapp disana. Tapi syaratnya satu kedua-duanya harus ada koneksi internet. Tanpa itu maka whatsapp web tidak bisa dijalankan.

Cara membuka whatsapp web dikomputer sangatlah mudah, tanpa diajari pun sebenarnya anda-anda semua bisa melakukannya. Oke bagaimana caranya, simak tutorial singkat berikut ini :

1. Buka komputer atau laptop anda, dan koneksikan ke internet bisa menggunakan modem atau theatring menggunakan smarthphone anda.
2. Setelah terkoneksi, lanjut buka broswer yang anda sukai boleh mozile firefox, google chrome atau opera.
3. Langsung saja search di google dengan kata kunci web whatsapp, atau bisa copy url berikut ini : https://web.whatsapp.com
Cara Membuka Whatsapp Di Komputer
Cara Membuka Whatsapp Di Komputer

4. Setelah dibuka, kembali ke smartphone anda. Pada tampilan awal, klik menu lalu pilih Whatsapp Web 
Membuka whatsapp dari laptop
Membuka whatsapp dari laptop
 
5.  Maka akan muncul seperti di bawah ini, lanjut ke scan barcode yang ada pada whatsapp web (langkah no 3). Maka akan secara otomatis masuk kedalam akun whatsapp anda.



Membuka whatsapp web di komputer
Membuka whatsapp web di komputer
 Baca juga :
  1. Cara meningkatkan nafsu makan anak
  2. Cara mendorong semangat kerja

Semoga tutorial diatas dapat membantu anda dalam menggunakan whatsapp di komputer atau laptop, yang perlu diperhatikan apabila anda menggunakan komputer atau laptop yang bukan milik anda sendiri. Setelah digunakan sebainya di log out untuk mengamankan priavasi anda, pasalnya seseorang dapat membuka whasapp langsung dan masuk ke akun anda apabila tidak di log out.

0 Response to "Cara Membuka WhatsApp di Komputer / Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel