Apa Pentingnya Fungsi Produksi Bagi Perusahaan?

Apa Pentingnya Fungsi Produksi Dalam Perusahaan? - Setiap perusahaan pasti melakukan suatu proses produksi, entah perusahaan manuafactur, entah itu perusahaan jasa. Yang pasti produksi atau operasi merupakan kegiatan proses, bila pada perusahaan ban mobil misalnya, maka produksinya adalah memproses bahan baku (input) menjadi barang berupa ban mobil yang siap jadi. Fungsi produksi ini tidak sendirian, ia dengan fungsi yang lain seperti fungsi keuangan, pemasaran dan personalia bekerja sama untuk memajukan perusahaan.

Sebelumnya kitapunya juga sudah membahas mengenai manajemen operasi, yang intinya sama yaitu mengelola proses produksi yang ada pada perusahaan. Lalu apa sih pentingnya fungsi produksi bagi perusahaan itu? Berikut adalah ringkasannya :

Pentingnya Fungsi Produksi
Pentingnya Fungsi Produksi
  1. Dengan memproduksi barang dan jasa pelaku bisnis telah berkontribusi terhadap kesejahteraan publik. Mereka menciptakan kegunaan (utility) yaitu kekuatan untuk memenuhi kebutuh-an akan barang dan jasa.
  2. Bisnis menciptakan atau meningkatkan empat dasar kegunaan: waktu, tempat, kepemilikan, dan bentuk.
  3. Produksi menciptakan kegunaan bentuk dengan mengu-bah bahan baku dan input lainnya menjadi barang jadi.
  4. Operasi pemasaran akan menimbulkan kegunaan waktu, tempat dan kepemilikan dgn menawarkan barang atau jasa kepada konsumen
  5. Antar fungsi saling berkaitan, tanpa adanya fungsi produksi tentu fungsi lain seperti fungsi pemasaran, fungsi keuangan dan fungsi sdm tidak berguna. 
Baca juga : Pengertian Manajemen SDM menurut para ahli

Diatas adalah 5 point terkait pentingnya fungsi produksi bagi suatu perusahaan, semoga dapat bermanfaa dan terimakasih.

0 Response to "Apa Pentingnya Fungsi Produksi Bagi Perusahaan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel