Perlukah Ikut Organisasi Selama Kuliah?

Perlukah Ikut Organisasi Selama Kuliah? - Kuliah pasti erat hubungannya dengan organisasi, ya semacam kalau di dunia sekolah menengah biasa disebut dengan ekstrakurikuler. Kalau di dunia perkualiahan ya disebut dengan ormawa atau organisasi mahasiwa.

Nah sepertinya seorang mahasiswa yang rajin pasti tidak lepas dari yang namanya organisasi ini. Walaupun berdasarkan pengamatan yang saya lakukan, tidak semua mahasiswa mengikuti organisasi. Artinya, ada sebagian mahasiswa yang tidak ikut sama sekali ormawa.

Lalu sebenarnya apakah perlu mengikuti organisasi?'

Perlukah Ikut Organisasi Selama Kuliah?
Perlukah Ikut Organisasi Selama Kuliah?


Perlu tidaknya adalah tergantung kitanya. Bila kita memiliki waktu luang, lebih baik mengikuti organisasi. Karena dengan mengikuti organisasi kemahasiswaan akan melatih soft skill kita, melatih kepemimpinan, melatih emosi dengan sesama anggota dan lain sebagainya. Dan di setiap kegiatan kita pasti akan mendapatkan pengalaman yang berharga. Selain pengalaman, pastinya ada keluarga baru. Yaa, sesama anggota organisasi adalah keluarga.

Pengalaman organisasi ini juga dibutuhkan untuk melamar kerja, terutama apabila anda menempati posisi pemimpin atau minimal ketua bidang, tentu akan menambah nilai baik anda ketika akan melamar kerja.

Tetapi, bila anda adalah seseorang yang sibuk, misalkan kerja part time. Maka mengikuti organisasi bukanlah pilihan yang tepat, bisa sih tapi akan sulit membagi waktunya. Bila anda adalah pebisnis yang super sibuk, tentu akan sangat sulit membagi waktu bila mengikuti organisasi, belum lagi masalah tugas kuliah. Iyaaa kan.?

Nah jadi, seberapa perlu organisasi bagi kita? Sangat perlu, tetapi berbalik kepada diri kita sendiri. Bila kita tidak mampu maka jangan dipaksakan.

0 Response to "Perlukah Ikut Organisasi Selama Kuliah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel