Pengalaman dan Pelajaran Yang Banyak dari Berdagang

Pengalaman dan Pelajaran Yang Banyak dari Berdagang - Waktu adalah uang, begitulah semboyan yang sering kita dengan dari orang-orang china. Maksud dari pribahasa tersebut bukan berarti kita setiap saat, setiap jam, setiap menit mencari uang, bukan. Tetapi kita disuruh untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, bukan menyia-nyiakannya.

Bila anda seorang pelajar, mahasiswa atau malah pengangguran. Mungkin artikel ini akan berguna bagi anda, bisa menginspirasi anda untuk bergerak lebih maju dari sebelumnya.

Modal Kecil
Siapa bilang berdagang harus punya modal yang besar? Modal quota internet pun kita sudah bisa berjualan. Itulah yang pernah saya lakukan dulu, berjualan dengan sistem dropship. Yees, kita bantu jualin produk temen istilahnya, kita ngga perlu modal untuk membuat produk, yang kita perlukan hanya media untuk mengiklankan produk yang bukan milik kita. Ketika ada pesanan, kita bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang kita tawarkan.

Memang sih dengan sistem dropship keuntungan yang kita dapat lebih kecil bila dibandingkan dengan kita nyetok barang sendiri. Tapi semua itu butuh proses juga kan, jadi yang sabar aja. Pelan-pelang ngumpulin modal, dan ketika modal sudah terkumpul lanjut dengan nyetok secara mandiri ditambah sistem dropshipnya tetep jalan untuk produk tertentu.

Pengalaman dan Pelajaran Yang Banyak dari Berdagang
Pengalaman dan Pelajaran Yang Banyak dari Berdagang


Mudah
Siapa bilang dagang itu sulit??? Mudah sob, yang sulit itu kalau kalian ngga mau belajar. Lagipula kalian hidup di dunia ini untuk apa? Untuk bersenang-senangkah, untuk berfoya-foya kah? Yess, kita hidup di dunia ini untuk beribadah kepada Allah, tapi inget kita beribadah butuh tenaga, kita punya keluarga. Dan yang pasti mencari nafkah itu juga ibadah. Jadi kalau kita capek, kita pusing, kita stres karena kerjaan itu sudah wajar. Niatkan semua karena Allah, pasti akan diberi petunjuk oleh-Nya.

Banyak ilmunya
Yang saya rasakan ketika bertemu dengan pelanggan adalah mereke memiliki latar belakang yang berbeda-beda, pekerjaan yang berbeda-beda, hidup yang berbeda-beda. Disitu saya bertukar pendapat, dan banyak sekali ilmu-ilmu atau pengetahuan-pengetahuan baru yang saya dapatkan.

Banyak relasi
Bener ngga sih? Yaa betul, banyak orang yang akan kita kenal, banyak saudara. Ketemu dijalan saling sapa, hhh itu lah enaknya.




0 Response to "Pengalaman dan Pelajaran Yang Banyak dari Berdagang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel