Wow, Pemuda ini untung Rp 60 Juta/bulan dari Gerobak Es Cokelat

Wow, Pemuda ini untung Rp 60 Juta/bulan dari Gerobak Es Cokelat - Apapun pekerjaannya, apapun jenisnya kalau dijalani dengan serius dan fokus pasti akan menemukan titik terang. Seperti yang dilakukan oleh pemuda lulusan UGM ini, Rehan Abdullah Salam itulah nama lengkapnya.

Pemuda yang sekarang ini merupakan pengusaha sukses ini dulunya mengalami masa-masa sulit, ia pantang menyerah setelah jatuh bangun ketika melakoni bisnisnya.  Ia pernah mencoba bisnis cafe di tahun 2012, namun beberapa bulan kemudia cafenya mengalami kerugian sehingga ia bangkrut dan modalnya habis. Akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dari bisnis cafenya, dan melanjutkan bisnisnya dengan membuka gerobak es cokelat. Tak disangka dengan modal kecil, ilmu dan kerja kerasnya ia bisa meraih kesuksesan, dengan gerobak es cokelat miliknya ia sebulan bisa mengumpulkan uang puluhan juta rupiah. Bagaimanakah kisah inspiratifnya, simak artikel berikut ini :

Wow, Pemuda ini untung Rp 60 Juta/bulan dari Gerobak Es Cokelat
Wow, Pemuda ini untung Rp 60 Juta/bulan dari Gerobak Es Cokelat
Source : Brilio.net

Rehan Abdullah Salam adalah pemuda lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 2012 silam, mulanya ia membuka cafe setelah lulus dari kuliahnya. Di cafenya ia menjual produk-produk makanan buatannya seperti Sari Nira, kopi kemasan dengan campuran gula aren dan masih banyak lagi. Karena mungkin belum siap atau gimana, ia mengalami berbagai kendala. Kendala-kendala ini membuat bisnisnya harus merugi, setelah merugi yang pertama ia masih mempertahankan cefenya, namun kemudian ia tak menyangka akan mengalami kerugian yang kedua kalinya.

Ia mengungkapkan bahwa penyebab cafenya bangkrut adalah karena tempat yang kurang strategis sehingga orang-orang kurang mengetahui keberadaan cafenya tersebut.

Setelah gagal membangun bisnis cafenya, ia bersama dengan keluarganya berada di masa masa yang sangat sulit. Untuk makan ia harus ngamen untuk mencari duit, terkadang ia harus meminta makanan ke tetangganya. Walaupun begitu ia tidak pernah menyerah dan berkeluh kesah, ia masih mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun usahanya kembali.

Setelah mendapatkan modal seadanya, ia mencoba membuka bisnis es cokelat yang ia namain Cockless. Ia menjajakan es cokelatnya ke kampung-kampung dengan bantuan gerobak dorongnya. Rehan tak menyangka, bahwa es buatannya ternyata banyak yang suka dan dagangannya pun laris manis.

Karena itulah ia kemudia mengembangkan bisnisnya dengan menambah gerobak dan membangun outlet-outlet yang disebarnya di beberapa wilayah di Yogyakarta.

Ia mengatakan bahwa saat ini ia mempunyai 6 outlet dan 14 pegawai. Dari 6 outlet tersebut ia bisa memperoleh keuntungan hingga Rp 60 juta/bulan, ia mengungkapkan bahwa 1 outlet bisa menghasilkan omzet sebesar 1-2 juta sehari, kalau dalam sebulan berarti omzet perharinya 30 - 60 juta pebulan. Sementara kalau 6 outlet berarti ia mendapatkan omzet sekitar 180 - 360 juta / bulan dengan keuntungan 60 juta / bulan dari 6 outletnya. 

Belum puas dengan kesuksesan yang diraihnya, Rehan kemudian mengembangkan bisnisnya dalam bentuk franchise di beberapa kota besar di Indonesia seperti Riau, Bekasi, Surabaya, Purwakarta, dan Banjarmasin. Ia berencana mendirikan 3 outlet Cockless untuk setiap kotanya di Indonesia.

0 Response to "Wow, Pemuda ini untung Rp 60 Juta/bulan dari Gerobak Es Cokelat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel