Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Secara Efektif dan Efisien

Diposting pada 1,445 views
Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak – Kemampuan otak setiap anak bisa dibentuk mulai dari mereka dalam kandungan. Otak memang organ penting dalam diri manusia. Dengan memiliki kemampuan berpikir yang kreatif dan inovatif jelas orang tua yang memiliki anak dengan kemampuan otak cerdas pastilah merasa bangga. Begitu banyak tips yang efektif mencerdaskan anak yang bisa Anda lakukan. Selain buah dan sayuran, beberapa tindakan bisa dijadikan kebiasaan bagi anak untuk bisa mengembangkan dan membantu perkembangan, kecerdasan otak anak. Banyak cara meningkatkan kecerdasan otak anak dini yang bis Anda gunakan.
Berikut 5 cara meningkatkan kecerdasan otak anak yang efisien yang bisa Anda gunakan sebagai bahan refensi Anda :
Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak
Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak
1. Mengenalkan permainan yang mengasah otak 
Permainan merupakan salah satu hal yang bisa membuat anak bisa merefreshkan diri dan otak. Carilah permainan yang bisa mengasah otak setiap anak. Dengan membuat anak suka permainan yang mengasah otak mereka, otomatis otak anak-anak akan terbiasa dengan permainan atau dengan soal yang bisa mempertajam ingatan anak-anak. Entah mengenai hal pendidikan atau tebak-tebakan. Dengan membiasakan diri dan otak untuk berpikir dan mengerjakan suatu hal maka akan mudah untuk mengkondisikan otak dan meningkatkan daya ingat otak. 
2. Mengenalkan music 
Music menjadi salah satu cara yang paling baik untuk meningkatkan perkembangan otak untuk tersu bisa berikir dan berkembang. Beberapa instrument music bisa membuat rangsangan di otak menjadi tidak begitu tegang. Kenalkan music kepada anak Anda agar anak bisa menjadi pribadi yang tidak terlalu membosankan dan tentunya otak mereka akan merangsang instrument dan rasa senang yang timbul dari music akan memperngaruhi kerja otak mereka. Selama masih dalam kandunganpun, janin yang sedang berkembang bisa didengarkan music klasik yang juga dipercaya bisa membantu perkembangan otak pad janin atau calon bayi. Rangasangan yang dihasilkan dari instrumental music klasik bisa sangat membantu perkembangan otak bayi. 
3. Menggali rasa ingin tahu 
Keingin tahuan dari seorang anak besar. Buatlah rasa ingin tahu anak menjadi besar dengan memberikan pancingan-pancingan mengenai hal yang baru. Ini juga bisa membantu anak untuk meningatkan kerja dan perkembangan otak mereka. Otak akan terus berpikir cerdas dan kreatif selama diberi pertanyaan dan pancingan dari sekelilingnya. Dengan demikian anak akan belajar untuk terus menggali dan mencari tahu apa yang membuatnya merasa penasaran. Otak juga akan merespon keinginan tersebut dan akan membuat daya ingat mereka mulai bekerja dengan baik. 
4. Membaca 
Untuk anak di usia dini mungkin membaca belum menjadi sesuatu yang menarik buat dia. Mulailah tips mencerdaskan otak anak dengan mengenalkan huruf untuk dia sebelum dia masuk sekolah. Baru perkenalan saja karena hal ini bisa membantu perkembangan otak anak ketika anak mulai mengenal sebuah huruf. Akan terekam dan akan membuat otak memasukkannya ke dalam memori mereka. Setalh bisa membaca, tanamkan jiwa suka membaca dalam diri anak. Otak akan muali berkembang lebih awal jika mendapatkan kebiasaan yang di mulai dari awal pula. 
5. Tambahan makanan
Selain hal atau kebiasan di atas, faktor makanan juga sangat berpengaruh bagi perkembangan kecerdasan otak anak. Beberapa makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak adalah gandum murni, vitamin b, omega 3, kacang-kacangan, vitamin b6, b 12, K dan E juga sangat diperluka. Selain itu juga bayam, brokoli dan coklat juga bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak anak.

6. Suplemen
Agar semakin maksimal, bisa dibantu dengan minum suplemen. Suplemen ini dapat digunakan sebagai tambahan atau pengganti makanan yang memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Salah satu suplemen yang sangat berkualitas adalah Natural Brain Power atau sering disebut dengan ENBEPE. Enbepe merupakan suplemen kesehatan alami hasil dari ekstrak rempah-rempah yang diformulasikan khusus untuk mengoptimalkan, memperbaiki dan menjaga kesehatan fungsi otak.

ENBEPE ini dikeluarkan oleh PT. Natural Nusantara yang merupakan perusahaan asli indonesia, produk ini juga asli Indonesia. InsyaAllah setelah mengkonsumsi suplemen ini, kecerdasan otak akan meningkat. Anda dapat membeli produk ini di Agen Nasa resmi. Untuk lebih lanjut bisa contact kami, PIN BB : 59B5FFB3 atas nama : Giyadi. Konsultasi tidak dipungut biaya.

Atau dapat menghubungi saya lewat halaman contact di blog ini. Terimakasih.

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, HR, dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.