10 Hal yang tidak dilakukan orang sukses, apakah anda melakukannya?

Diposting pada

10 Hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses, apakah anda melakukannya? – Sukses sebuah kata yang banyak disebut oleh banyak orang, sukses merupakan sebuah pencapaian bukan akhir dari segalanya.

Siapapun bisa sukses asalkah tahu ilmu suksesnya seperti apa, tentu ilmu sukses berdagang dengan berbudidaya ikan berbeda, semuanya memiliki ilmu sukses masing-masing.  

Tapi walaupun, memiliki ilmu yang berbeda satu sama lainnya, umumnya setiap ilmu memiliki kesamaan seperti pada sikap dan perilaku. Rata rata kalau ingin sukses maka orang lain pasti bilang harus kerja keras, pantang menyerah, disiplin dan lain sebagainya.

10 Hal yang tidak dilakukan orang Sukses

Nah, lalu apa sajakah hal hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses? Berikut ini kitapunya.net rangkum dalam artikel yang berjudul 10 hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses.  


1. Boros

Orang yang sukses tidak suka membelanjakan uangnya dengan boros atau percuma, mereka pasti membelanjakan hartanya dengan sangat perhitungan sekali.

Bahkan mereka harus membuat daftar belanja atau membuat angaran belanja setiap bulannya. Walaupun kita sering melihat banyak orang kaya yang menggunakan hartanya dengan sangat mewah-mewahan, beli mobil ini beli mobil itu dan lain sebagainya.

Tapi coba anda perhatikan, apakah yang melakukan itu adalah orang yang sukses?

Tidak kan, yang melakukan seperti itu biasanya anaknya atau istrinya, karena yang mencarikan uang biasanya memilih untuk menahan nafsunya karena tahu bahwa apabila uangnya digunakan untuk membeli aset aset seperto mobil dan motor maka akan habis, sedangkan ia lebih memilih menabung atau menginvestasikan uangnya.

2. Tidak Menabung

Orang sukses pasti akan menabung, karena dia tidak hanya memikirkan masa sekarang tetapi juga masa depan. Ia juga akan mengivestasikan uangnya agar bisa berkembang, menginvestasikan uang seperti membeli tanah, properti (rumah. apartemen dll), emas, membangun kos kosan dan lain sebagainya.

3. Bangun siang

Apakah anda sering bangun siang? Jika iya, cobalah anda untuk bangun lebih pagi. Orang sukses akan selalu bangun pagi, karena ia harus bersiap-siap untuk bekerja. Selain itu mereka tidak ingin kehilangan banyak waktu hanya untuk tidur. Mereka ingin menggunakan waktu yang sebaik-baiknya.  

4. Banyak tidur

Yang perlu anda tahu, orang yang berusaha akan sukses pasti mereka bekerja keras. Salah satunya adalah kurang tidur, tidak banyak tidur.

Karena mereka sangat menghargai waktu, dan tidak hanya menyia-nyiakan untuk tidur. Waktu tidak bisa diperlamabat, dan tidak bisa dipercepat, kita yang menentukan apakah mau berjalan lambat atau berjalan cepat.  

5. Mudah Menyerah

Orang sukses harus tidak mudah menyerah, kalau ia menyerah pasti tidak akan sukses. Ya tidak..?  

6. Menghabiskan uang melebihi gajinya

Orang sukses selalau perhitungan kalau masalah uang. Sehingga ia tidak akan menghabiskan semua uangnya apalagi melebihi gajinya. Ia akan selalu menyisihkan uangnya untuk ditabung atau diinvestasikan.

7. Tidak menjaga kesehatan

Walaupun orang sukses bekerja keras, namun bukan berarti ia terus bekerja keras sekeras-kerasnya. Ia tetap menjaga kesehatannya, ia rutin berolahraga, makan makan sehat dan lain sebagainya. Karena jika iya sakit, pasti akan lebih repot lagi.   

8. Tidak suka membaca

Hampir semua orang yang sukses mempunyai hobi membaca, entah itu membaca buku, majalah, koran atau berita di Internet. Mereka ingin selalu update dengan kondisi di sekitarnya, dan ia akan terus berusaha untuk menambah ilmunya sampai ia tidak ada.

9. Melupakan keluarga

Walaupun disibukkan dengan rutinitas kerjanya, bukan berarti keluarga di nomor duakan. Ia selalu menyempatkan setiap harinya bersama keluarganya, ia juga akan menyempatkan satu bulan sekali atau beberapa bulan sekali untuk berlibur bersama keluarga.

Tidak lupa juga, ia akan selalu berusaha untuk makan bersama bersama keluarga tercinta. Dan ia bekerja untuk menghidupi keluarganya.

10. Jauh dari Tuhan

Yang terakhir adalah mereka orang sukses bukanlah mereka yang jauh dari Tuhan. Mereka akan mendekatkan diri kepada Tuhan agar hidupnya lebih tenang, tentram dan selamat dunia akhirat.

Dan ia rutin berdoa kepada Tuhannya dan menjadikan doa sebagai motivasi yang membuat ia tambah yakin bahwa ia akan lebih sukses kedepannya.

Dengan doa, ia yakin bahwa Tuhan akan mempermudah urusannya. Tidak lupa juga Ia akan medoakan orang-orang yang  ia sayangi agar selalu berada di lindungan-Nya.  

Nah, mungkin itu 10 Hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses. Apakah anda melakukan ke 10 hal diatas, jika iya coba anda lakukan apa yang orang sukses lakukan. Semoga anda semua jadi orang yang sukses, Aamiin. Jangan lupa share ya.

Gambar Gravatar
Seorang praktisi Pemasaran, SEO dan Digital Marketing. Suka dengan kata dan cinta dengan karya. Turut memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui beragam artikel pendidikan di kitapunya.net.