Cara Mengusir Ular Yang Masuk Ke Dalam Rumah

Cara Mengusir Ular Yang Masuk Ke Dalam Rumah - Sebuah cerita yang ngga jelas akan saya tulis kali ini, beberapa hari yang lalu ketika menjelang malam saya masuk di sebuah ruko (rumah sekaligus toko) yang kami gunakan untuk berjualan. 

Adzan maghrib berkumandang, bergegas saya mengambil wudhu langsung ke masjid untuk sholat berjamaah. Sebelumnya saya udah ada janji juga dengan teman saya, janji bahwa teman saya akan ke ruko untuk melihat-lihat celana yang kami jual. Upss, jadi tahu nih saya jualan apa, wkwk.

Hp saya tinggal di ruko, masak iyaa sholat bawa hp. Mau sholat atau mau mainan hp? Ketika selepas maghrib, saya langsung balik ke ruko. Langsung saya pegang hp, dan terlihat ada notifikasi panggilan tak terjawab dari teman saya. Ehhhh, buseet ternyata teman saya sudah kesini pas saya ke masjid. Yaah, kecelik deh. Tahu kecelik? itu loo, kalau tangan di taruh di leher. "Itu kecekik.." Ya pokoknya itu lah.

Langsung deh saya minta maaf. "maaf mas tadi lagi ke masjid, lagi maghriban, mas nya sekarang dimana? "

Sekitar 10 menit kemudian terdengar suara berisik di pojok belakang, "krskersk". Sontak saya kaget, ehhhh setan. Ehh jangan jangan setan. Langsung deh tak cek, ternyata ular, ngga tahu ular apa tapi lumayan panjang, sekitar 1,5 meter an. 

Cara Mengusir Ular Yang Masuk Ke Dalam Rumah
Cara Mengusir Ular Yang Masuk Ke Dalam Rumah

Aaaaaa, rasanya ingin menjerit minta tolong, tapi rasanya tak berguna. wkwk Jantung pun hampir copot melihat ular sebesar itu berada didalam rumah.

Memang sih sudah sewarjarnya ada ular di dalam rumah yang berada di dekat persawahan atau perkebunan. Lalu bagaimana saya mengusir ular tersebut?

Ular sebenarnya takut dengan kita, ketika ia merasa terganggu ia akan mencari jalan keluar sebenarnya. Dan jalan keluarnya bisa jadi sesuai dengan jalan masuknya. Terbukti ketika saya bukakan pintu yang lebar, dia malah milih jalur yang lebih sempit.

Itu kalau rumah deket sawah lebih baik jangan dimatiin, cukup di usir dari rumah aja. Kalau misal dia mencari makan dan makan ternak yang kita miliki baru kita bunuh dengan cara yang benar. 

Mengapa dibunuh? Ular juga punya otak, ketika dia makan binatang ternak dia akan memahami bahwa di tempat kita ada makanan, dan dapat dipastikan ia akan kembali lagi ketika merasa lapar.

Cukup paki bambu yang panjang, tapi tetep harus hati-hati yaa.. Jangan deket-deket dengan ular, bila ngga berani bisa panggil pawang ular atau bapak-bapak yang lebih berani. He he.

Ngga jelas nih artikel, yang penting hati-hati jangan nekat pokoknya, kalau ular itu dapat makanan di rumah anda sebaiknya bunuh saja biar ngga balik lagi. Jangan lupa baca bismillah, karena itu juga makhluk Allah. Setelah dibunuh dikubur atau dibuang untuk dikasih makan ikan, jangan dimakan yaa.. Ngga baik.

Nah itu tadi artikel tentang cara mengusir ular yang masuk ke dalam rumah, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih. wkwk


Load disqus comments

0 comments