Sering Memakai Tisu Basah Untuk Wajah? Ini Dampak Buruknya

Sering Memakai Tisu Basah Untuk Wajah? Ini Dampak Buruknya - Seringkali kita menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah yang sudah kusam, atau bagi wanita sering menggunakan tisu basah untuk membersihkan make up yang menempel pada wajah. Alasannya sih simple, karene lebih mudah dan ngga ribet, ngga harus cuci muka ke kamar mandi menggunakan air dan sabun muka.

Tapi tahukan anda, bahwa penggunaan tisu basah untuk wajah memiliki dampak yang kurang baik, terutama bagi wajah itu sendiri. Apa dampaknya bagi wajah? Berikut ini kami paparkan lebih jelas lagi :

Sering Memakai Tisu Basah Untuk Wajah? Ini Dampak Buruknya
Sering Memakai Tisu Basah Untuk Wajah? Ini Dampak Buruknya

1. Kulit kering
Dalam tisu basah terkandung sedikit alkohol, alkohol ini berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran dan bakteri. Namun alkohol ini juga memiliki efek bagi wajah, yaitu kulit wajah menjadi lebih kering dan pecah-pecah.

2. Kulit wajah keriput
Selain kulit kering dan pecah-pecah, penggunaan tisu basah secara terus menerus juga dapat membuat kulit lebih cepat keriput. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit jenis kering.

3. Jerawat
Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif juga bisa menimbulkan jerawat, terlebih lagi tisu basah juga tidak bisa membersihkan kotoran secara maksimal. Kotaran ini akan membuat noda bahkan sampai jerawat.

4. Iritasi
Tisu basah selain mengandung alkohol, juga mengandung berbagai bahan kimia yang ikut membantu membersihkan kotoran. Namun ya itu, bagi kulit yang sensitif bisa jadi terjadi iritasi atau kemerah-merah.

So, gunakan tisu basah pada tempatnya yaa.. gunakan seperlunya.
Load disqus comments

0 comments