Keren juga miniatur moge ini, kira kira dibuat dari apa ya?

Keren juga miniatur moge ini, kira kira dibuat dari apa ya? - Masyarakat Indonesia emang pada kreatif-kreatif semua, apa saja bisa dijadikan barang yang bernilai jual. Seperti yang dilakukan oleh Empat Mahasiswa Universitas Negeri Malang ini.
Mereka membuat miniatur motor gede atau moge dari limbah, limbah yang semula tidak bernilai jual kemudian disulap menjadi miniatur moge kini menjadi barang yang memiliki nilai jual yang tinggi.
Keren juga miniatur moge ini, kira kira dibuat dari apa ya?
Keren juga miniatur moge ini, kira kira dibuat dari apa ya?
Mereke membuat miniatur moge ini dari limbah-limbah elektronik, mereka mengaku bahwa pada mulanya ia bersama teman-temanya membuat miniatur ini untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2015.
Mereka melanjutkan bahwa tujuan dari membuat miniatur moge dari limbah adalah untuk memanfaatkan barang limbah yang ada di sekitar kita. Terutama limbah elektronik, mereka mengaku dengan memanfaatkan limbah elektronik mereka sudah turut serta untuk mengurangi pembuangan limbah elektronik yang secara tidak langsung ikut menjaga lingkungan hidup. Limbah elektronik bisa jadi berbahaya karena kandungan yang ada didalamnya.
Salah satu mahasiswa sebut saja Adhi, mulanya Adhi melihat tumpukan limbah-limbah elektronik yang sepertinya tidak berguna dan mencemari lingkungan. Akhirnya Adhi mengajak kawan-kawannya untuk membuat suatu karya seni berupa miniatur moge.
Mereka baru memasarkan hasil karya mereka di Kota Malang, Jawa Timur. Dan mereka mempunyai rencana untuk menjualnya ke daerah-daerah lain, bahkan kalau bisa go internasional.
Load disqus comments

0 comments