7 Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

7 Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda - Sukses diusia muda memang menjadi dambaan banyak orang. Hal itu dirasa keren dan menunjukkan bahwa diri Anda piawai dalam mengolah pikiran Anda menjadi ide-ide bisnis yang cukup menguntungkan. Dengan meraih kesuksesan saat masih muda, maka membuat Anda menjadi memiliki lebih banyak waktu lagi untuk mengembangkan bisnis yang Anda geluti agar bisa lebih mapan lagi saat Anda menginjak usia tua nanti.

Nah kali ini saya akan berbagi sebuah artikel mengenai 7 pengusaha yang sukses di usia muda, kalian bisa mengambil ilmu dari mereka mengenai sperti apa proses mereka membangun bisnis, dan apa saja hal yang mereka lakukan untuk bisa meraih kesuksesan pada usia mereka yang terbilang masih cukup muda.

7 Pengusaha Indonesia yang Sukses di Usia Muda

Berikut ini adalah 7 pengusaha indonesia yang sukses di usia muda, siapa sajakah mereka. Berikut ini orang-orangnya :

1. Hamzah Izzulhaq
Hamzah Izzulhaq - Pengusaha muda sukses
Hamzah Izzulhaq
Pemuda ini lahir pada tanggal 23 April 1993 di Jakarta. Pria yang terbilang ulet dan pantang menyerah ini tertarik dalam dunia bisnis semenjak masih kecil. Ia sering menemui kegagalan, tetapi karena keuletan serta sikap pantang menyerah membuatnya tetap semangat dan gembira menjalani bisnis yang dilakoninya. Hamzah Izzulhaq menjalankan usaha franchise program bimbingan belajar. Bermodalkan uang Rp.75 juta yang didapatkan dari orang tuanya, sekarang pemuda ini memiliki penghasilan sekitar Rp.360 juta/semester.

2. Nabila Samhana Bawazier
Nabila Samhana Bawazier - pengusaha muda sukses
Nabila Samhana Bawazier
Pemuda cantik ini berasal dari Bogor. Ia sukses berkat produk sepatunya yaitu NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe). Awalnya ia hanya berjualan produk tersebut lewat media sosial seperti instagram, hingga sekarang ini bisnisnya telah berkembang pesat dan ia berhasil memperoleh penghasilan Rp.60 juta perbulan dan memiliki outlet di kota kelahirannya tersebut.

3. Yasa Singgih
Yasa Singgih - pengusaha muda sukses
Yasa Singgih 
Pemuda ini lahir di Kota Bekasi tahun 1995. Bisnis yang digelutinya yaitu bisnis online shop dengan menjual pakaian khusus pria. Pengusaha ini mempunyai cerita lucu saat pertama kali membangun bisnisnya, dimulai dari membuat desain lewat Microsoft Word bukan di Photoshop atau software desain lain, dan juga modal nekatnya saat awal merintis usaha. Sekarang ini Yasa Singgih berhasil meraup Rp.100 juta sampai Rp.150 juta per bulannya dan mendirikan sebuah Perusahaan PT Paramita Singgih serta brand fashion yang terkenal dikalangan anak muda yaitu Men's Republic.

4. Farah Farce
Farah Farce - pengusaha muda sukses
Farah Farce
Pemuda ini sudah mendulang kesuksesan saat usianya masih terbilang cukup muda yaitu 17 tahun. Bisnis yang dilakoninya yaitu bisnis produk original impor. Ia mengaku kesuksesan yang diperolehnya yaitu karena sifatnya yang mudah sekali bergaul dengan siapapun. Ia juga mempunyai hubungan dekat dengan penulis buku "The Power of Kepepet" Jaya Setiabudi yaitu sebagai mentor dan murid. Berkat bimbingan Jaya Setiabudi, bisnisnya dapat melejit dan kemudian ia berhasil menjadi agen penjualan produk-produk luar seperti Chia, Thailand, Singapura, Inggris dan Vietnam.

5. Hafiza Elfira
Farah Farce - pengusaha muda sukses
Hafiza Elfira
Pemuda cantik ini adalah salah satu mahasiswi dari universitas terkenal yaitu UI dan aktif dalam acara-acara bakti sosial. Hafiza mempekerjakan ibu-ibu penderita kista di daerah Sintala Banten, untuk menjahit manik-manik di jilbab yang ia jual. Nah dana atau keuntungan hasil dari pembuatan manik-manik tersebut sebagaian besar diserahkan kepada ibu-ibu penyandang kista itu juga.

6. Valentina Meiliyana
Valentina Meiliyana
Valentina Meiliyana
Pemuda ini bergerak pada usaha fashion dengan produk andalannya yaitu Valentina Meiliyana Shoes. Ia mengaku banyak belajar dari majalah-majalah fashion dan dari TV. Ia lebih fokus untuk mengembangkan produk miliknya sendiri ketimbang harus menjual produk orang lain. Omset yang diperoleh dari hasil jerih payahnya adalah sekitar Rp.45 juta hingga Rp.50 juta perbulan.

7. Febri Djuanda
Febri Djuanda adalah salah satu entrepreneur dari Kota Bogor yang membuka cafe bernama Food Addict dan Yellow Trux. Berkat kesuksesannya mengelola bisnis kulinernya tersebut, ia sekarang memiliki penghasilan yang terbilang cukup banyak untuk pebisnis dengan usia muda.

Demikian 7 pengusaha indonesia yang sukses di usia muda, semoga anda menjadi terinspirasi dan menjadi pengusaha pengusaha sukses di usia muda berikutnya.
Load disqus comments

0 comments