7 Gaya hidup ini akan membuat anda cepat miskin

7 Gaya hidup ini akan membuat anda cepat miskin, jadi hindarilah - Menjadi kaya adalah impian banyak orang. Banyak orang bekerja setiap hari membanting tulang, memeras otak dan pikiran untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan. Memang sebuah kesuksesan tidak didapat dengan hanya membalikan telapak tangan, perlu usaha yang keras serta doa untuk bisa mencapai itu semua.

Tapi jika Anda telah berhasil mencapai kesuksesan, ada hal lain yang harus Anda lakukan, yaitu mempertahankan kesuksesan Anda. Nah ada istilah "mempertahankan itu lebih sulit", istilah tersebut memang benar. Mempertahankan sebuah kesuksesan tidaklah mudah. Jika Anda tidak bisa mempertahankannya, maka Anda mengalami kegagalan atau istilah sederhananya Anda akan jatuh miskin. Nah sekarang saya mau berbagi artikel mengenai Gaya hidup yang membuat Anda cepat miskin.

7 Gaya hidup ini akan membuat anda cepat miskin, jadi hindarilah

Gaya hidup yang membuat cepat miskin
Gaya hidup yang membuat cepat miskin

1. Berhutang
Nah gaya hidup yang membuat Anda semakin terpuruk adalah sering berhutang. Ada sebagian orang yang sangat suka sekali berhutang, bahkan sudah menjadi kebiasaan. Tahu nggak kalau sebenarnya perilaku tersebut membuat Anda menjadi cepat miskin dan semakin jauh dengan kesuksesan. Dengan keseringan melakukan hutang, pada akhirnya akan membuat Anda terlilit dengan hutang itu sendiri. Untuk itu, pertimbangkanlah terlebih dahulu sebelum meminta hutang atau pinjaman dengan orang lain atau bank.

2. Tidak bisa mengatur Keuangan
Hal kedua yang membuat Anda cepat miskin adalah tidak tahu cara mengatur keuangan yang baik. Menejemen keuangan sangat dibutuhkan supaya pengeluaran yang Anda keluarkan tidak melebihi pendapatan yang Anda dapatkan, serta Anda bisa menyisihkan sedikit pendapatan Anda untuk ditabung. Dengan memilki simpanan atau tabungan, maka Anda bisa lebih tenang, jika misal ada suatu hal yang mendadak dan serius, maka Anda bisa menggunakan uang tersebut.

3. Sering Makan Diluar
Kebiasaan membeli makanan diluar membuat Anda semakin boros dan itulah penyebabnya mengapa Anda cepat miskin. Membeli makanan diluar membuat Anda harus mengeluarkan uang yang lebih lagi yang seharusnya Anda gunakan keperluan lain yang lebih penting. Tips dari saya, makanlah masakan dari rumah buatan Ibu atau Istri atau siapa saja yang ada dirumah. Selain lebih terjamin kesehatannya, makan masakan rumah membuat Anda bisa lebih berhemat karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk membeli makanan saja.

4. Tidak Disa Membedakan mana Kebutuhan mana Keinginan
Gaya hidup yang membuat Anda cepat miskin selanjutnya adalah tidak bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Kebutuhan adalah sebuah hal yang harus dipenuhi, sedangkan keinginan adalah suatu hal yang tidak harus dipenuhi. Dengan bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan membuat Anda bisa lebih menghemat pengeluaran karena Anda hanya akan mengeluarkan biaya untuk hal-hal yang Anda butuhkan saja.

5. Menggunakan ATM saat belanja
gaya hidup selanjutnya yaitu menggunakan ATM untuk belanja. Memang pengaruhnya tidak terlalu besar sih, tapi jika terus Anda lakukan maka membuat Anda semakin boros dan mendekatkan diri Anda pada kemiskinan. Mengapa bisa begitu? Karena biasanya orang yang berbelanja menggunakan ATM lebih leluasa dalam berbelanja, karena mereka tahu kalau dalam ATM tersebut masih ada banyak uang. Berbeda ketika Anda berbelanja dengan uang tunai langsung, maka Anda lebih memikirkan lagi antara barang yang Anda beli serta harganya, karena keterbatasan uang yang Anda miliki. Jadi gunakanlah uang tunai saat berbelanja.

6, Tidak suka menabung
Orang-orang kaya pasti dia akan menyisihkan uangnya untuk ditabung, entah ditabung di bank atau diinvestasikan. Mereka juga memikirkan masa depan, kadangkala meraka juga mengasuransikan keluarga mereka agar kehidupannya lebih terjamin. Anda sebaiknya begitu, cobalah menyisihkan uang untuk ditabung. Ingat pepatah ini : Sedikit-demi sedikit lama lama menjadi bukit.

7. Pelit/kikir
Orang yang pelit atau kikir rizekinya sempit, karena ia hanya memperkaya dirinya sendiri bukan orang lain. Kalau anda jadi orang yang dermawan, rizeki anda akan dilipatgandakan, jadi jangan lupa ya untuk berbeagi ke sesama.

Itu tadi beberapa gaya hidup yang membuat Anda cepat miskin, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Load disqus comments

0 comments