Tentang Siswa SMA yang sudah mempunyai penghasilan

Tentang Siswa SMA yang sudah mempunyai penghasilan - Memiliki penghasilan sendiri memang menjadi impian banyak orang. Tak terkecuali bagi mereka yang masih duduk dibangku sekolah. Banyak siswa-siswi yang sudah memulai usaha diusianya yang masih terbilang muda. Alasan merekapun beragam, ada yang hanya sekedar buat nyari tambahan uang jajan, ada yang tujuannya untuk membantu orang tua mereka dan ada juga yang tujuannya lebih dari semua itu.

Ada beberapa keuntungan memiliki penghasilan sendiri diusia muda, antara lain yaitu bisa meringankan beban orang tua dan bisa membuat Anda memilki pikiran yang dewasa, artinya tidak manja atau perilaku-perilaku lainyang kekanak-kanakan. Nah  bagi kalian yang belum tahu bagaimana rasanya siswa SMA yang sudah mempunyai penghasilansendiri, saya akan berbagi kepada  Anda.

Siswa SMA yang sudah mempunyai penghasilan

Anak SMA Ganteng
Anak SMA Ganteng

Memilki penghasilan saat masih sekolah itu ibarat pepatah, sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Jadi maksutnya, selain kita  bisa memperoleh ilmu, kita juga bisa memperoleh penghasilan. Dengan memiliki penghasilan sendiri, kita bisa meringankan  beban orang tua kita dan kita juga bisa sedikit membantu mereka. Selain itu, dengan memilki penghasilan sendiri, kita bisa  memberi semua keperluan kita seperti keperluan sekolah dan keperluan lainnya sendiri, jadi tidak perlu merepotkanorang  tua.

Walaupun penghasilan yang Anda peroleh tidak terlalu banyak, tetapi Anda akan tetap merasa bangga pada diri Anda. Mengapa demikian? Karena Anda merasa kalau bisnis atau usaha yang Anda lakukan itu bukanlah tuntutan atau suatu keharusan bagi  

Anda, melainkan Anda ikhlas menjalaninya. Sehingga segala sesuatu jika kita ikhlas menjalaninya, maka tidak ada kata menyesal atau menyerah.

Nah untuk semakin membuat diri Anda semangat untuk berbisnis, ini saya akan memberikan beberapa keuntungan dari memiliki  penghasilan saat masih SMA, berikut beberapa keuntungannya.

1. Bisa meringankan beban orang tua
Keuntungan yang pertama dari memiliki penghasilan sendiri adalah bisa membantu meringankan beban orang tua Anda. Orang tua memang memilki kewajiban untuk mencari nafkah, terutama adalah seorang Ayah. Tapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk membantu mereka, bagaimanapun seorang anak wajib membantu kedua orang tuanya.

2. Lebih menghargai uang
Dengan memiliki penghasilan sendiri, membuat pemikiran Anda semakin dewasa. Anda akan jauh lebih menghargai uang dan tidak membuang-buang uang untuk hal yang tidak perlu, karena Anda sudah tahu bagaimana susahnya untuk mendapatkan uang tersebut. Pemahaman sederhana seperti ini harus terus dikembangkan dikalangan remaja supaya mereka semua sadar bahwa mencari uang itu tidak mudah.

3. Tahu bagaimana cara menggunakan uang yang benar
Keuntungan selanjutnya yaitu Anda menjadi paham mengenai bagaimana cara menggunakan uang yang benar. Maksud kata benar disini adalah uang yang Anda miliki Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda. Jadi Anda bisa membedakan mana yang kebutuhan mana yang keinginan.

Nah itu dia 3 keuntungan jika Anda mempunyai penghasila sendiri, bagaimana cukup menarik bukan?.

Sekedar saran dari saya, jika Anda masih seorang siswa dan ingin memperoleh penghasilan ada baiknya untuk menjalankan bisnis yang tidak mengganggu sekolah Anda. Bagaimanapun Anda adalah seorang pelajar, jadi belajar adalah prioritas utama, sedangkan mencari uang hanyalah tambahan saja, itu saran pertama dari saya. 

Saran kedua yaitu jangan terlalu mementingkan penghasilan yang besar, karena jika misalnya Anda berharap memiliki penghasilan yang besar maka membuat Anda menjadi tidak fokus lagi dengan sekolah, tapi justru Anda lebih fokus pada bisnis yang Anda jalankan. Jadi fokus utama masih tetap pada pelajaran ya.
Load disqus comments

0 comments