Pilar Gedung ITB Roboh, 6 Orang Mahasiswa Dilarikan ke RS Borromeus

Bandung - Pilar Gedung ITB Roboh, 6 Orang Mahasiswa Dilarikan ke RS Borromeus - Berita terbaru dihebohkan dengan robojmua batu tempel yang ada pada satu pilar gedung CADL (Center Of Art Design and Language) ITB. Musibah ini mengakibatkan enam orang mahasiwa terkena reruntuhan batu tempel tersebut, ke kenam mahasiswa tersebut menderiat luka-luka yang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus Bandung. 

Peristiwa ini juga dibenarkan oleh Bapak Miming Mihardja yang menjabat sebagai Wakil Rektor ITB Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi. Beliau menuturkan bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu 22 Juli 2017 sekitar jam 14.00 wib.

Pilar Gedung ITB Roboh
Pilar Gedung ITB Roboh

Ada sekitar enam mahasiswa tertimpa dan di bawa ke RS Borromeus," kata Miming saat dihubungi via telepon genggam. Ia menuturkan insiden rontoknya batu tempel itu berlangsung sangat cepat sehingga mahasiswa yang disekitarnya tidak sempat melarikan diri. Sehingga mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan tersebut. "Mereka itu sebetulnya sedang ada wisuda. 

Biasanya sedang ada wisuda suka kumpul-kumpul. Kebetulan ada insiden, mereka di bawah pilar itu," tutur dia. Berdasarkan pengamatan di lokasi, sejumlah material batu bekas reruntuhan berserakan di sekitar pilar. Terlihat juga bekas rontokan pada pilar menganga sepanjang hampir 1 meter. 

Tali pembatas polisi terpasang di sekitar lokasi, terlihat juga ada beberapa petugas kepolisian yang berada di sekitar lokasi untuk berjaga-jaga. 

Akibat runtuhnya pilar setinggi 6 meter ini kegiatan di gedung tersebut ditiadakan, sehingga hasil pantauan kami situasi di gedung tersebut sepi hanya ada beberapa petugas saja yang berjaga-jaga. Miming menuturkan bahwa"Gedung itu biasanya digunakan berbagai kegiatan akademik dan penelitian khususnya untuk fakultas seni rupa dan design," kata Miming
Load disqus comments

0 comments