Pengalaman Kerja Casual Bagian Service di Hotel Bintang 5 Jogja

Pengalaman Kerja Casual Bagian Service di Hotel Bintang 5 - Kali ini ane mau share nih, pengalaman ane sewaktu kerja casual di salah satu hotel di Yogyakarta bintang 5, ngga usah sebut merk ya. Intinya hotel bintang 5 yang ada di jogja. Sebelumnya, sudah tahu apa itu kerja casual? Gini bro, mudahnya casual itu kerja harian atau sesuai dengan kontrak yang telah disepakati yang tujuannya untuk membantu pihak hotel/restauran atau apapun ketika ada event-event besar.

Jadi misalnya, di sebuah hotel ada event pernikahan yang super duper besar. Karena kekurangan tenaga kerja, maka dibutuhkan bantuan orang dari pihak luar. Nah, kerjaan yang mungkin hanya 1 hari atau lebih inilah yang disebut casual, tergantung berapa lama eventnya. Saya sendiri casual hanya satu hari saja, setelah itu tidak lanjut karena beberapa alasan. Sistem gajinya pun harian, ada yang langsung dan harus menunggu beberapa hari baru bisa menerima gaji. Besar feenya pun bervariasi, tapi pada umumnya 50 an ribu ke atas untuk satu harinya. 


Pengalaman Kerja Casual Bagian Service di Hotel Bintang 5 Jogja
Pengalaman Kerja Casual Bagian Service di Hotel Bintang 5 Jogja

BTW fotonya keren kan bro, ngga ada mukanya. Maaf muka saya terlalu ganteng buat dikonsumsi publik. Jadi saya sensor saja, kalau penasaran bisa langsung ketemu saya. 😂😂 Tapi harus bawa makanan secukupnya.

Jadi gini bro, awal mulanya saya iseng-iseng cari kerja tuh buat ngisi liburan, maklum kuliah jaman sekarang liburannya 3 bulan, tentu ngga betah lah tiduran terus dikamar selama 3 bulan. Pasti butuh keluar buat ngerasain pahit manisnya dunia ini. Itu tujuan yang pertama, tujuan yang kedua tentu buat mencari pengalaman aja. Biar besok pas cari kerja minimal bisa nyebutin pengalaman kerja di hotel walaupun cuma satu hari doang :v. 

Hasil iseng-iseng cari kerja di facebook, ketemu beberapa pekerjaan dari penjaga toko, penjaga outlet burger, hingga jadi operator warnet. Ketiga-tiganya sudah saya hubungi, dan hasilnya mengejutkan. Saya ditolak bro, alasannya simple sih, karena saya mahasiswa jadi pemilik usaha takut kalau usahanya bakal keganggu karena ada karyawan yang masih kuliah. Mungkin mereka ragu kali ya dengan ane, takutnya ane ngga bisa bagi waktu terus bikin kacau. Uhhh, emang bener sih, ane kurang bisa bagi waktu. wkwk

Nah, setelah seharian cari dan tanya sini tanya situ ketemu tuh postingan yang didalamnya disebutkan membutuhkan karyawan casual di restoran dekat malioboro. Tanpa pikir panjang, langsung deh tuh saya tanya-tanya. Singkat cerita akhirnya saya diijinkan untuk merasakan kerja di restoran. Walaupun cuman 1 hari juga. Mungkin lain kali tak share deh, cerita saya di restoran dekat malioboro ini.

Lanjut, nah setelah casual di restoran inilah saya bertemu dengan kawan seperjuangan yang juga casual seperti saya. Sebut saja namanya Imam. Setelah terjalin hubungan yang dekat, ceilehh.. beberapa hari kemudian saya ditawari untuk kerja casual di Hotel bintang 5. Pikir saya "wow, keren juga nih, setelah di resto langsung bisa nyoba kerja di hotel bintang 5." Waktu itu ditawari gaji sebesar 63.000 untuk satu shiftnya (kerja 8 jam).

Walaupun ada sedikit minder dan bingung, tak beranikan dan tak mantapkan diri akhirnya saya bersedia untuk kerja casual di hotel bintang 5. Keren ya,, keren apanya cuman satu hari doang. Itupun sangat menyedihkan menurut saya, menyedihkan gimana? 

Tauk ah, udah malam.. Mungkin lanjut besok aja kali yaa.. Dilanjutkan di postingan ke dua.. 😂😂
Load disqus comments

0 comments