Fenomena Instagram Saat Ini Yang Sungguh Mengkhawatirkan

Fenomena Instagram Saat Ini Sungguh Mengkhawatirkan - Hai guys, mungkin khusus untuk malam ini saya ingin bercerita terkait media sosial instagram saat ini, yang menurut saya sudah sangat mengkhawatirkan. Bagaimana tidak bro, setiap kali anda buka pencarian di aplikasi instagram munculnya gambar-gambar atau video-video lelucon. Leluconnya pun bukan hanya sekada lelucon biasa, tapi lelucon yang berbau vulgar.

Bagaimana nasib generasi muda saat ini, bila setiap harinya mereka disuapi postingan postingan yang menurut saya tidak pantas untuk di publikasi. Postingan vulgar yang membuat se*sebagai bahan lelucon dan mungkin sudah dianggap biasa. 

Ingat chalange naik turun oles? Ketika di isntagram dihebohkan dengan hal tersebut, orang-orang berbondong-bondong untuk membuat video yang serupa. Tujuannya buat apa? Yaa, biar hits katanya. Padahal gerakannya kurang pantas untuk dipertontonkan, terlebih lagi orang-orang yang membuat video dengan tema tersebut menggunakan pakaian-pakaian yang menggoda. Anak mana yang tidak terangsang melihat hal seperti itu? 

Fenomena Instagram Saat Ini Yang Sungguh Mengkhawatirkan
Fenomena Instagram Saat Ini Yang Sungguh Mengkhawatirkan

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, sekarang ini anak sd pun sudah memiliki gadget yang sudah canggih. Apakah bisa dijamin gadget tersebut hanya digunakan buat belajar saja? Tidak kan, pasti ujung-ujungnya media sosial.

Ketika anak sd buka media sosial, dan sudah disuapi hal semacam itu, apa yang akan terjadi? Tidak anak sd sekalipun, bahkan orang yang sudah dewasa ketika melihat gambar atau video yang vulgar pasti akan lanjut ke pikiran-pikiran yang selanjutnya. Mungkin ujung-ujungnya melihat video ++. 

Pasalnya tidak hanya berhenti sampai disitu saja, ketika sudah melihat video + pasti ada rasa pengen atau semacamnya. Ditambah hadirnya sinetron yang turut membimbing mereka agar mengenal dunia percintaan, namanya mungkin cinta monyet. Kalau digabung-gabung, sudah jadi deh. Punya pacar, ada rasa pengen .. udahhh.. Bablas.

Belum lagi tindak kejahatan atau kekerasan s3ksual, pelampiasannya itu loo yang sungguh mengkhawatirkan.

Kira-kira bagaimana nasib generasi muda sekarang ini? Apakah nantinya bisa membangun bangsa indonesia yang lebih baik, kalau masa mudanya sudah disuapi hal-hal yang semacam ini. Kalau masa mudanya sudah tidak takut lagi dengan Tuhan, kalau masa mudanya sudah tidak memiliki malu, kalau masa mudanya sudah tidak berakhlak bahkan memiliki moral bejat. 

So, apa yang bisa kita lakukan? Apakah diam saja? Melihat bangsa kita hancur perlahan-lahan.. 

Sebenarnya gue sedih bro melihat apa yang terjadi saat ini. Kalau anda masih peduli, yuk bareng-bareng isi instagram dengan postingan-postingan yang positif, minimal dengan begitu akan mengurangi gerak dan ikut membantu dalam memperbaiki moral generasi muda kita.

Selanjutnya ketika anda melihat postingan yang tidak layak, anda bisa menggunakan fitur report atau dengan kata lain anda melaporkan ke pihak instagram agar ditinjau ulang.

Mulai dari diri sendiri, habis itu keluarga sendiri. Awasi anak-anak kita dari hal-hal yang negatif, bila perlu periksa secara rutin apa isi gadget anak kita. Didik anak kita agar memiliki akhlak yang baik dan mulia. Kalau anak sampai rusak siapa yang malu? Orang tuanya juga kan.

Jadi jangan sampai kesibukan orang tua membuat anak menjadi sebebas-bebasnya dan tidak terkontrol pergaulannya. Pergaulan dan teman juga mempengaruhi, so sekolahkan anak-anak kita di sekolah yang terjamin kualitasnya. 

Selamatkan Indonesia, dengan MEDSOS yang positif

Sekian dan terimakasih, kita ketemu di lain kesempatan. Ini hanya sekadar pendapat saya, apabila ada pihak-pihak yang tersinggung saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Load disqus comments

0 comments