Cerita Kaca Jendela Yang Kotor dan Berdebu, Kisah Inspiratif

Kisah Inspiratif, Cerita Kaca Jendela Yang Kotor dan Berdebu - Di suatu kota, terdapat beberapa perusahaan, salah satunya adalah perusahan asuransi. Yang mana perusahaan asuransi tersebut dipimpin oleh satu orang, sebut saja namanya Potter. Di kantornya ia terkenal sebagai bos yang kritis, apapun ia kritik bahkan ada anak buahnya terlambat satu menitpun ia kritik habis-habisan.

Suatu hari pak bos sedang duduk-duduk di ruangannya bersama anak buahnya, kebetulan juga jendela di ruangannya terbuat dari kaca. Ia pun kemudian melihat keluar, dan seperti biasanya ia pasti mengkritik apapun yang menurutnya tidak baik.

Cerita Kaca Jendela Yang Kotor dan Berdebu, Kisah Inspiratif
Cerita Kaca Jendela Yang Kotor dan Berdebu, Kisah Inspiratif

"Itu kantor kok jelek banget ya, kotor dan banyak debunya. Emang ngak ada cleaning servicenya apa." Kata pak bos sambil menunjuk kantor di seberang jalan yang merupakan kantor jasa raharja.

"Ya, begitulah pak" Kata anak buahnya sambil tersenyum.

Setiap hari pak bos mengkritik kantor yang ada di seberang jalan. Semakin hari kantor tersebut semakin kotor saja.

Suatu hari kantor pak bos mempunyai cleaning service baru, dan cleaning service baru ini sangat rajin. Sehingga semua kaca yang ada di kantor tersebut dibersihkan, termasuk jendela ruang kerjanya pak bos.

Ketika pak bos di ruang kerjanya ia merasa ada yang aneh, dan ketika melihat keluar ia terheran-heran dengan kantor jasa raharja yang sekarang sangat bersih dan tidak kotor lagi.

"Lho, kok kantor itu sekarang bersih. Kemarin kan kotor banget. Kok bisa begitu." Kata pak bos sambil terheran-heran.

"Sebenarnya kantor tersebut tidak berubah pak, dari dulu kondisinya bersih. Hanya saja kaca jendela bapak saja yang kotor sehingga yang luar terlihat kotor dan berdebu." Kata asistennya

"Ciussss,.???"


Renungan Cerita Kaca Jendela Yang Kotor dan Berdebu, Kisah Inspiratif :

Kalau ada orang yang mempunyai pola pikir yang negatif, apapun itu pasti akan menjadi negatif karena pada hatinya hanya terisi hal-hal yang negatif. Seperti halnya kalau kita melihat sesuatu dari jendela yang kotor, pasti yang kita lihat juga akan kotor. Ketika jendelanya sudah dibersihkan, maka yang kita lihat juga akan bersih/jernih.

Jendela itu ibaratkan hati dan pikiran, kalau hati dan pikiran kita masih kotor apapun yang kita lihat juga akan kotor, begitu juga sebaliknya. So, bersihkan hati dan pikiran anda terlebih dahulu sebelum menilai orang lain. Pernah lihat, ada seorang di masjid menggunakan hp. Kalau pola pikir anda sudah negatif, pasti akan berpikir bahwa orang tersebut lagi bermain game di hp. Padahal bisa jadi orang tersebut sedang  membaca Al Qur'an di hp miliknya.

Ingat, berpikir positif itu penting. Dan, jangan suka berburuk sangka kepada orang lain. Biasakanlah berkhusnudzon (berprasangka baik) kepada orang lain agar anda mendapatkan ketenangan hidup.
Load disqus comments

0 comments