7 Pengusaha Wanita Paling Sukses di Indonesia

7 Pengusaha Wanita Paling Sukses di Indonesia - Persamaan gender mulai terlihat pada era sekarang ini. Semua pekerjaan yang umumnya dikerjakan oleh kaum adam ternyata kaun hawa juga bisa lakukan bahkan dengan lebih baik lagi. Salah satu bentuk emansipasi wanita adalah dibidang usaha. Kegiatan yang umumnya diramaikan oleh para pria ini sekarang sudah mulai bergeser kepada wanita. Tuntutan kebutuhan hidup yang semakin hari semkain bertambah mungkin menjadi alasan mengapa banyak wanita mau untuk melakukan usaha, Ada yang membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, dan ada juga yang membuka usaha untuk membantuk perekonomian keluarganya. Tapi terlepas dari semua itu, para pengusaha wanita harus kita apresiasi.


Nah untuk menyemangati kalian para wanita dalam melakukan suatu usaha, kali ini saya mau berbagi artikel tentang 7 Pengusaha wanita paling sukses di Indonesia yang mungkin bisa Anda contoh seperti apa usahanya adan bagaimana mereka membesarkan usahanya tersebut. Oke langsung saja kita mulai pembahasannya.

1. Nadia Mutia (Kloom Clogs) - Pengusaha wanita sukses

Nadia Mutia (Kloom Clogs) - Pengusaha wanita sukses
Nadia Mutia (Kloom Clogs) - Pengusaha wanita sukses

Berawal dari hobi, siapa sangka bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Ya adalah Nadia Mutia Rahma seorang wanita yang hobi dalam membuat desain ini sukses membuat sebuah sepatu kayu yang diberi nama Kloom Clogs. Ide kreatifnya itu membuatnya sekarang memiliki penghasilan sendiri dan mencanangkan namanya menjadi pengusaha wanita yang terbilang sukses di Indonesia. Nah bagi wanita-wanita yang memiliki sebuah hobi, jangan sungkan untuk menyalurkan hobi Anda tersebut, siapa tahu dari hobi bisa jadi pundi-pundi.

2. Leni Mangiri (Perca Batik) - Pengusaha wanita sukses

Batik memang sudah melekat dengan negara kita Indonesia. Batik seperti ikon dari negeri ini, tak ayal banyak pengusaha di Indonesia menciptkana inovasi-inovasi baru seputar Batik. Salah satunya adalah wanita bernama Leni Mangiri, usahanya yaitu membuat kain batik dari kain perca. Ya kain yang umumnya dianggap remeh oleh sebagian orang, ternyata ditangan wanita ini semua berbalik 180 derajat. Kain perca disulapnya menjadi kain batik yang indah dan memiliki nilai jual tinggi.

3. Susanti Alie (Saus Sambal) - Pengusaha wanita sukses

Susanti Alie (Saus Sambal) - Pengusaha wanita sukses
Susanti Alie - Pengusaha wanita sukses
Sambal memang menjadi teman setia bagi orang Indonesia. Makan tidak pakai sambal dirasa kurang lengkap menurut sebagian masyarakat kita. Berawal dari situlah Susanti Alie memunculkan sebuah ide untuk menciptkan sebuah produk makanan yaitu berupa saus sambal. Produknya tersebut sekarang ini sudah laris dan sudah dipasarkan hampir keseluruh wilayah Indonesia.

4. Wendya Yap (Sari Roti) - Pengusaha wanita sukses

4. Wendya Yap (Sari Roti) - Pengusaha wanita sukses
Wendya Yap - Pengusaha wanita sukses
Siapa yang tidak kenal sari roti, ya roti yang sudah menjadi teman setia bagi masyarakat Indonesia ini memang memiliki kualitas yang top. Nah adalah Wendya Yap sosok dibalik keenakan sari roti ini. Produk makanannya tersebut bahkan sudah mendunia dan sudah tersebar diberbagai wilayah terutama di Indonesia dan Asia.

5. Lusia Efriani (Arang Kelapa) - Pengusaha wanita sukses

5. Lusia Efriani (Arang Kelapa) - Pengusaha wanita sukses
Lusia Efriani - Pengusaha wanaita sukses
Alam menyediakan segala sesuatu bagi manusia, tergantung manusianya sendiri apakah bisa mengolahnya. Nah sosok wanita bernama Lusia Efriani mampu menjawab pertanyaan tersebut. Tempurung kelapa yang mudah sekali kita temukan di Indonesia yang awalnya tidak memiliki nilai jual, ternyata mampu membuat lebih dari 300.000 orang bisa memenuhi kehidupannya. Ya berkat kerja samanya dengan perusahaan China Lusia mampu meraup keuntungan dari tempurung kelapa tersebut.

6. Evi Indrawanti (Gula Aren Organik) - Pengusaha wanita sukses

6. Evi Indrawanti (Gula Aren Organik) - Pengusaha wanita sukses
Evi Indrawati - Pengusaha wanita sukses
Gula aren dengan kualitas terbaik dan higenis buatan Evi ternyata mampu membawanya meraup keuntungan. Berkat usahanya mengembangkan gula aren dan mensosialisaikannya ke masyarakat, membuat produk Gula Aren Organik buatanya mampu masuk kepasar dan memiliki banyak peminat.

7. Susan Budiharjo (Ibu Fashion Indonesia) - Pengusaha wanita sukses

7. Susan Budiharjo (Ibu Fashion Indonesia) - Pengusaha wanita sukses
Susan Budiharjo - Penhusaha wanita sukses
Memang tidak berlebihan kalau istilah Ibu Fashion Indonesia disematkan pada beliau. Lewat berbagai karya-karyanya, Ibu Susan membawa tren baru bagi Fashion di Indonesia.

Nah itu dia 7 pengusaha wanita paling sukses di Indonesia, semoga bermanfaat bagi Anda semua.
Load disqus comments

0 comments