5 Kunci Menuju Kesuksesan, Ngak baca pasti nyesel

Apakah anda ingin sukses? Jika iya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah ketahui kunci sukses. Dengan mengetahui kunci sukses maka anda akan dapat membuka pintu kesuksean yang ingin anda raih. Ingin tahu kunci suksesnya apa saja, simak artikel berikut ini!!

#Dekati Allah dan bersandar kepada-Nya

Kunci Sukses - Dekati Allah swt
Kunci Sukses - Dekati Allah swt

Allah adalah Tuhan satu satunya yang berhak di sembah, Allah adalah Tuhan kita, dan hanya Allah lah yang bisa mensukseskan kita. Tanpa Ridhonya kita tak akan pernah merasakan sukses. Dalam buku "Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses" yang dikarang oleh Setia Furqon mengatakan bahwa Kesuksesan adalah saat kita dekat dengan sumber kesuksean yang hakiki, yaitu Allah swt. Jika anda ingin sukses maka dekatlah dengan Allah, maka Allah akan memberimu 1000 jalan terbaik untuk meraih kesuksean.

Dekati Allah dan bersandarlah kepada-Nya, ketika kita sedang bersandar di sebuah pohon kemudian pohon itu tumbang, apa yang terjadi? Ya, kita juga akan ikut roboh. Ketika kita bersandar ke kursi, dan kursi tersebut ternyata keropos, apa yang terjadi? Ya, mungkin kita juga akan jatuh. Ini juga sama dengan apabila kita bersandar ke orang lain, ketika orang lain itu gagal / bangkrut maka nasib kita juga akan sama, ketika kita bersandar kepada keahlian yang kita miliki dan ternyata keahlian itu dicabut oleh Allah, apa yang terjadi? Bingung kan. So, bersandarlah kepada Allah swt, karena karena Allah adalah pemilik kesuksesan, bersandarlah kepada-Nya karena kita tidak akan pernah Allah itu jatuh, roboh atau bangkrut. Bersandarlah kepada-Nya maka anda akan diberi tahu jalan menuju kesuksesan.

Berdoalah sebanyak mungkin, karena Allah sangat suka dengan hambanya yang meminta kepada-Nya. Bertawakallah dan serahkan semua urusannya kepada-Nya. Anda harus yakin bahwa Allah adalah kunci suksesnya. Jangan ragu, harus yakin. Dalam hadits Qudsi, Allah berfirman :

“Aku sesuai dengan prasangka hambaKu terhadapKu. Aku mengingatnya jika ia mengingatKu. Jika dia mendekatiKu sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Jika ia mendekatiKu sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Jika ia akan mendatangiku dengan berjalan, maka Aku akan mendekatinya dengan berlari-lari kecil.”

Ingat!!, semakin kita mendekatkan diri dengan Allah, maka Allah akan lebih mendekat dengan kita. 

# Ketahui diri anda dan kuasai ilmunya

Kunci Sukses - Kuasai Ilmu
Kunci Sukses - Kuasai Ilmu
Anda harus tahu telebih dahulu minat dan bakat anda, kalau sudah baru cari ilmunya dan kuasai.
Allah swt telah berfirman dalam Al Qur'an surat Al-Mujadilah ayat 11 yang artinya :
Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan
Kalau anda perhatikan orang yang sukses sekarang ini adalah mereka yang mempunyai ilmu pengetahuan. Karena dengan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh Allah swt kepada kita, kita akan lebih mudah dalam meraih kesuksesan. Allah swt berjanji bahwa Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan. Jadi, kunci sukses yang kedua adalah kuasai ilmunya. Anda mau sukses dalam hal apa, kalau anda ingin sukses menjadi peternak ikan, kuasai ilmu peternak ikan, kalau anda ingin jadi manager kuasai ilmu jadi manager. Maka Allah akan memberikan kesuksesan kepadamu.

# Berusaha dan bekerja keras

Kunci Sukses - Berusaha dan Bekerja Keras
Kunci Sukses - Berusaha dan Bekerja Keras
Rasanya tidak akan mungkin sukses kalau anda tidak mau bekerja keras dan berusaha. Seperti kalau anda ingin ke Surabaya, sampai kapanpun kalau anda tidak melangkah dan berusaha untuk pergi ke Surabaya maka tidak akan sampai. Tapi kalau anda berusaha, dengan berjalan kaki pun akan sampai ke Surabaya. Sehingga kesuksesan itu berbanding lurus dengan kerja keras dan usaha, semakin besar kerja keras dan usahanya maka akan semakin cepat dan besar pula kesuksesan yang akan dicapai.

Ingat, semua itu pilihan. Anda bebas memilih mau bekerja keras dan sukses, atau hanya diam dan hanya melihat kesuksesan orang lain. 

# Harus berani dan jangan jadi penakut (takut gagal)

Jangan takut gagal
Jangan takut gagal

Kalau anda merasa bahwa hanya anda sendiri yang gagal itu salah besar, dan orang yang gagal bukanlah mereka yang bodoh. Tapi mereka yang akan sukses, karena kegagalan mengajarkan kepada kita tentang cara sukses yang benar. 

Yang harus Anda tahu, bahwa orang yang sukses sekarang pasti dulunya pernah merasakan kegagalan, jalan mereka untuk sukses pun tidak mulus, penuh dengan rintangan dan hambatan. Semakin banyak kegagalan, semakin banyak ilmu yang akan didapat, semakin besar pula kesuksesan yang akan diraih. Kalau anda naik gunung, semakin tinggi gunung (semakin besar usahanya) yang anda daki maka nikmat yang akan anda rasakan akan semakin besar ketika anda sudah mencapai ke puncak.

# Jangan menyerah dan terus mencoba

Kunci Sukses - Jangan pernah menyerah
Kunci Sukses - Jangan pernah menyerah
Mungkin kata kata ini sudah tidak asing lagi anda baca atau dengan di artikel artikel tips sukses. Karena memang benar adanya, kalau anda ingin sukses maka anda harus pantang menyerah. Jangan menyerah sebelum kesuksesan anda raih, kalau anda menyerah sia-sialah usaha yang anda lakukan selama ini. Jadi tinggal milih, mau lanjut tersu sukses atau menyerah tapi gagal. Sesulit apapun itu, pasti bisa diraih asalkan Allah sudah ridho. Karena sulit itu beda dengan tidak mungkin, kalau sulit itu masih bisa diraih, betul kan?


Kalau anda gagal dengan cara yang pertama, lakukan dengan cara yang kedua, cara yang kedua masih gagal lakukan dengan cara yang ketiga. Seperti kalau anda ingin ke Surabaya, misalnya jalan yang ini ditutup anda masih bisa menggunakan jalan yang lain untuk sampai ke surabaya.

Please, Never Give Up. Set A Goal and Go For It. Terakhir, kesuksesan itu diraih tidak hanya dengan niat, tapi butuh usaha yang keras, ilmu dan doa. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, please share it.Thank you.
Load disqus comments

0 comments