Profil dan Biodata Yusuf Mansyur Lengkap Dengan Biografi

Profil dan Biodata Yusuf Mansyur - Siapa yang tak kenal dengan Ustad Yusuf Mansyur? Salah satu seorang pendakwah islam di Indonesia juga sekaligus pengusaha yang sukses. Selain itu beliaum juga terkenal karyanya dalam menulis buku. Apakah kalian tau dengan profil dan biodata Yusuf Mansyur? Tentu saja untuk orang yang ngefans dengan beliau ini pasti tahu banyak tentang profil maupun biodatanya. Untuk yang belum tahu tentang profil ddan biodatanya mari kita simak beberapa penjelesan berikut ini. 

Biodata Ustad Yusuf Mansyur Lengkap 

Profil dan Biodata Yusuf Mansyur
Profil dan Biodata Yusuf Mansyur

Hal pertama yang akan kita bahas adalah biodata Ustad Yusuf Mansyur. Berikut ini adalah biodata lengkap dari Ustad Yusuf Mansyur. 

1. Nama : Yusuf Mansyur 
2. Tanggal Lahir : 19 Desember 1976 
3. Tempat Lahir : Jakarta 
4. Pekerjaan : Pimpinan Pesantren, pngusaha, penceramah, dan penulis buku 
5. Agama : Islam Sunni 
6. Nama Istri : Siti Maemunah 
7. Nama Anak : Wirda Slamah Ulya 
8. Nama Bapak : Abdurrahman Mimbar 
9. Nama Ibu : Humrifiah 

Profil Ustadz Yusuf Mansyur dan Perjalanan Hidupnya 


Ustad Yusuf Mansyur merupakan pimpinan Daarul Quran Ketapang. Dari masa kecilnya dahulu, beliau lahir dari keluarga yang berkecukupan. Selain itu, beliau juga terlahir sebagai anak yang pintar dan cerdas. Hal itu terbukti dengan kemampuannya dalam menerima pelajaran yang didapatnya di Madrasah Ibtidaiyah Chairiyah Mansutiyah Jembaatan Lima, Tambora Jakaarta Barat. 

Sekolah tersebut merupakan sekolah yang didirikan oleh buyutnya yaitu K.H Muhammad Mansur. Kebiasaan berpidato dan berdakwah didepan umum sudah ditanamkan dan terbiasa sejak beliau masih kelas 4 MI yang selalu mengisi acara pada bulan ramadhan. Setelah lulus dari sekolah tersebut, Ustad Yusuf Mansyur melanjutkan belajarnya di MTs. Chairiyah Mansuriyah kemudian dia melanjutkan belajarnya ke Madrasah Aliyah Negeri 1 grogol. 

Tentu saja ia juga menjadi murid yang membanggakan karena lulus dengan nilai terbaik. Di tahun 1992 dia kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah pada fakultas Hukum jurusan Syariah. Tahun 1996, Ustad Yusuf Mansyur memulai bisnis informatika namun usahanya tidak berjalan mulus justru ia malah terlilit hutang sehingga membuatnya masuk dalam penjara selama dua bulan. Kejadian inipun terulang kembali pada tahun 1998. 

Namun, saat di penjara ia justru memahami bahwa pentingnya bersedekah sehingga setelah ia keluar dari penjara ia langsung memulai bisnis dari nol dengan berjualan es yang berlokasi di Kali Deres. Dengan kesabarannya dan ketelatenannya usahanya bulai berjalan lancer dan semakin membaik tentu saja ia imbangi dengan sedekah. 

Kehidupan Ustad Yusuf Mansyur mulai membaik saat ada seorang polisi yang memperkenalkan bisnis MLM kepadanya. Kemudian Ustad Yusuf Mansyur membuat buku yang berjudul Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang yang terinspirasi dari pengalaman nya sendiri ketika berada di penjara. Buku yang ditulis oleh nya mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat sehingga ia mampu menjual banyak sekali buku. Setelah itu beliau sering sekali mendapatkan tawaran untuk mengisi ceramah. 

Hal yang paling ditonjolkan dan selalu ia ingatkan pada setiap orang ketika saat beliau sedang berceramah adalah pentingnya sedekah. Hal ini sering sekali ia sampaikan apa makna sedekah dan juga kisah nyata dari perbuatan sedekah. Hal yang membuat masyarakat sangat mengagumi sosok Ustad Yusuf Mansyur adalah gaya bicaranya yang cukup simpel namun bermakna. 

Hal itu membuat orang- orang mampu memahami dengan jelas isi dari ceramah beliau. Saat ini beliau seddang mengembangkan sebuah bisnis MLM yaitu VSI. Itulah gambaran tentang profil, biodata, serta biografi Yusuf Mansyur yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda. 
Load disqus comments

0 comments