Kita hidup hanya satu kali, dan itu cukup kalau kita melakukannya dengan benar

Kita hidup di dunia hanya satu kali, dan itu cukup kalau kita melakukannya dengan benar - Semua manusia diberikan waktu yang sama, dalam satu hari ada 24 jam, dalam 1 jam ada 60 menit dan dalam 1 menit ada 60 detik. Semua diberikan waktu yang sama, tinggal bagaimana cara kita memanfaatkan waktu tersebut.

Ada sebagian dari kita yang baru berumur 20 tahun sudah sukses dan merekalah orang orang yang dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Tetapi ada juga orang yang umurnya sudah 40 tahun tetapi masih biasa-biasa saja, hidupnya belum berubah seperti umur 20 tahun yang lalu, ia masih susah dan belum merasakan manisnya kesuksesan. Dan mereka itulah orang yang tidak bisa menghargai waktu dan setiap harinya hanya bermain main dan menyia-nyiakan waktu.

Waktu akan terus berjalan, tinggal kita yang menentukan apakah kita hanya berdiam atau berjalan bahkan berlari berdampingan dengan waktu. Jika kita ingin hidup lebih baik, maka kita harus bergerak tapi jika kita hanya ingin biasa-biasa saja maka berdiam saja sudah cukup. Anda harus segera melangkah agar bisa meraih kesuksesan, tanpa melangkah anda tidak dapat meraih kesuksesan. Ingat kata kata ini :
Banyak orang hanya duduk-duduk dan berharap situasi akan mengubah kehidupan mereka, namun tidak pernah mengambil tindakan yang diperlukan untuk membuat impian itu menjadi kenyataan.
Hampir semua orang memimpikan ingin jadi orang sukses, tapi hanya sebagian kecil dari mereka yang mampu mewujudkannya. Siapakah yang mampu mewujudkannya? Yaitu mereka yang mempunyai keberanian untuk memulai tindakan dan tidak pernah menyerah sebelum kesuksesan didapatnya. 

Untuk hiburan, dibawah ini ada gambar cewek cantik. Awas jangan sampai jatuh cinta, itu hanya foto. Wkwkw
Kita hidup hanya satu kali
Kita hidup hanya satu kali
Terus kita lanjutkan dengan kata bijak yang bunyinya seperti ini :
You only live once, but if you do it right, once is enough
Kalimat tersebut mempunyai arti begini "Anda hidup cuman satu kali, tetapi jika kamu melakukannya dengan benar, satu kali itu cukup".

Kata bijak yang menurut saya sangat luar biasa maknanya, kata bijak tersebut seoalah-olah menyuruh kita untuk melakukan apapun dengan benar. Karena kalau melakukkannya dengan benar, satu kali saja sudah cukup. Kalau melakukan pekerjaan dengan benar, maka satu kali sudah cukup. Kalau berwirausaha dengan cara yang benar maka satu kali sudah cukup. Kalau hidup dengan cara yang benar, maka satu kali sudah cukup.

Oke, sekarang kita menghubungkannya dengan kesuksesan karena kita sekarang berbicara tentang motivasi. Kalau kita sudah menguasai ilmunya dan melakukannya dengan sebenar benarnya maka cukup satu kali saja kita sudah sukses.

Tapi kebanyakan seseorang tidak hanya membutuhkan satu kali percobaan, membutuhkan beberapa kali percobaan untuk dapat sukses. Dan itu karena apa? Karena kita belum mengetahui cara yang benar seperti apa, setelah kita gagal berulang kali barulah kita mengetahui cara yang benar itu seperti apa. Itulah mengapa pengalaman disebut sebagai ilmu yang berharga.

Ilmu itu sangat penting, orang yang mempunyai ilmu pengetahuan pasti akan ditinggikan derajatnya oleh Tuhan. Dan untuk mendapatkan ilmu kita butuh seorang guru/mentor, dan mentor itulah yang akan membimbing kita meraih kesuksesan. Dengan mentor kegagalan juga dapat dicegah, karena mentor umumnya sudah menguasai ilmunya dan mengetahui cara yang benar seperti apa. So ketahui cara yang benar dari mentor anda dan praktikkanlah, maka anda akan meraih kesuksesan sesuai dengan yang anda impikan.

Di dalam Al Qur'an diceritakan bahwa nanti ketika di akhirat akan banyak orang yang menyesali hidupnya ketika di dunia, sehingga mereka meminta untuk kembali ke dunia dan memperbaiki hidupnya. 

Tetapi ada juga orang yang tidak menyesal, siapakah itu yaitu mereka yang berada di jalan yang lurus yang patuh kepada Tuhannya, dengan kata lain melakukan hidup ini dengan cara yang benar. Yuk, mulai sekarang kita berusaha untuk melakukan apapun dengan cara yang benar, bagaimana cara agar kita bisa melakukan dengan benar. Kuncinya kuasai ilmunya.

Ingin sholat dengan cara yang benar, kuasai ilmu sholat. Ingin dagangan laris? Kuasai ilmu dagang dan lain sebagainya.

Load disqus comments

0 comments