5 Pelajaran dari sebuah pensil yang sangat inspiratif

SuperInspiratif.com - Kali ini kami akan memberikan sedikit inspirasi yaitu tentang 5 Pelajaran dari sebuah pensil yang sangat inspiratif. Semua kalangan entah itu siswa, mahasiswa pegawai atau apapun itu pasti membutuhkan alat tulis entah itu untuk menulis ilmu pengetahuan atau sesuatu yang dirasa perlu ditulis agar tidak lupa. Dari fungsinya yang sangat berguna untuk manusia, ternyata pensil juga mengandung pelajaran yang sangat inspiratif untuk kita. Apa sajakah itu, berikut 5 hal yang dapat kita ambil pelajarannya dari sebuah pensil :

5 Pelajaran dari sebuah pensil yang sangat inspiratif
5 Pelajaran dari sebuah pensil yang sangat inspiratif

1. Pensil mengispirasi kita untuk selalu berbuat yang luar biasa dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa pula. Sebuah pensil dapat menulis sesuatu yang sangat berguna, menggambar sesuatu yang memiliki nilai jual tinggi, dan masih bamyak lagi. Pensil dapat menghasilkan lukisan yang indah berkat tangan yang mengendalikannya, tangan tersebut seperti Allah swt yang selalu membimbing kita agar selalu berada di jalan yang benar dan dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

2. Bila pensil terus digunakan, maka lama kelamaan akan tumpul. Sehingga harus menggunakan rautan untuk menajamkan pensil tersebut. Rautan tersebut pastinya akan membuat pensil kesakitan, namun setelah selesai di raut pensil akan mendapatkan ketajamannya lagi. Ini mengajarkan kepada kita bahwa kesuksesan itu tidak dapat diraih dengan cara instan, tetapi diraih dengan perjuangan, pengorbanan dan kerja keras. Ada pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Kita harus bekerja keras baru bisa menikmati apa yang kita usahakan.

3. Pensil pasangannya pasti penghapus. Apabila kita salah dalam menulis, maka masih ada penghapus yang menolong kita. Seperti inilah kehidupan kita, terkadang kita melakukan kesalahan bahkan sangat sering kita berbuat salah. Dan kalau kita berbuat salah maka langkah kita adalah bertaubat, memohon ampun kepada Allah swt dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Selagi kita masih hidup, kita masih diberi kesempatan untuk bertaubat.

4. Bagian yang paling penting dari pensil adalah bagian dalamnya, bukan bagian luarnya. Nah, sama seperti kita bagian terpenting adalah bagian dalam yaitu hati. Tidak peduli fisiknya seperti apa, yang terpenting hatinya dan tingkah lakunya itu baik. Itu sudah cukup, kecantikan yang sebenarnya itu berasal dari hati. Percuma luarnya bagus, tetapi dalamnya jelek.

5. Apabila kita menggunakan pensil, maka sama saja pensil telah meninggalkan jejak entah itu goresan atau tulisan. Sama seperti kita, setiap tingkah laku kita juga akan menghasilkan jejak, bisa jejak yang buruk tapi bisa juga jejak yang baik. Harapan kita sih, selalu meninggalkan jejak yang baik, jangan sampai meninggalkan jejak yang buruk seperti melukai seseorang, Jadi berhati-hatilah dalam bertindak. Jangan sampai salah dalam melangkah.
Load disqus comments

0 comments