Wow, Kekayaan Bos Amazon Akan Saingi Bill Gates Orang Kaya No 1 Dunia

Wow, Kekayaan Bos Amazon Akan Saingi Bill Gates Orang Kaya No 1 Dunia - Orang terkaya di dunia ini masih dipegang oleh pendiri Microsoft, yakni Bill Gates. Hanya saja, bisa jadi kekayaan Bill Gates tersebut akan tersalip oleh Jeff Bezos beberapa tahun mendatang.

Jeff Bezos merupakan pendiri sekaligus CEO dari toko online terbesar di dunia, Amazon. Pasar dari Amazon ini memang sudah sangat luas, bahkan tidak hanya amerika dan eropa saja. Pasar Amazon sudah sampai ke Asia.

Sehingga berdasarkan data terakhir, Bezos melesat mendapat gelar sebagai orang terkaya ke tiga di dunia. Bukan tidak mungkin, dengan kondisi ekonomi yang seperti ini, dan trend belanja online semakin mendunia membuat Amazon terus berkembang dan menjadikan pemiliknya sebagai orang terkaya di dunia.

Market Watch melaporkan pada haru Rabu tanggal 3 mei 2017 mengatakan bahwa kekayaan yang dimiliki oleh bos Amazaon ini sempat mencapai US$ 80 miliar, atau jika dikurs kan ke dalam rupiah sekitar Rp 1.065 Triliun. Namun, setelah itu kekayaannya kembali turun di angka US$ 79,6 miliar (atau Rp 1.051 triliun).

Wow, Kekayaan Bos Amazon Akan Saingi Bill Gates Orang Kaya No 1 Dunia
Wow, Kekayaan Bos Amazon Akan Saingi Bill Gates Orang Kaya No 1 Dunia


Para analisis finansial menyebutkan bahwa kekayaan Bos Amazon ini bisa jadi menyalip orang terkaya kedua dan pertama di dunia apabila kekayaan Bos Amzon ini terus berlimpah.

Di awal 2017 saja, kekayaan Bos Aazon ini tercatat bertamab sebesar RP 186 triliun  (US$ 14 miliar). Kenaikan jumlah harta kekayaan tersebut, lebih tinggi ketimbang kenaikan harta kekayaan milik bill gates tahun ini, yaitu terpaur US$ 10 miliar.

Bezos tidak hanya menyimpan hartanya dan menumpuk-numpuk begitua saja, berdasarkan berita menyatakan bahwa Bezos belum lami ini menjual sahamnya yang ada di Amazon. Tercatat saham senilai US $ 1 Miliar (Rp 13,3 triliun) itu dijualnya dan digunakan untuk mendanai Blue Origin, yang merupakan perusahaan miliknya yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa. 

"Model bisnis saya saat ini adalah menjual saham Amazon saya senilai US$ 1 miliar per tahun dan akan saya investasikan untuk Blue Origin," kata Bezos seperti dikutip Fortune.

Dengan Blue Origin, kemungkinan besar Bezos kelak menyaingi Elon Musk yang juga punya obsesi terhadap penerbangan luar angkasa melalui SpaceX.

Sumber : Liputan6.com
Load disqus comments

0 comments