Minimal Pembayaran Google Adsense Dengan Transfer Bank Lokal

Minimal Pembayaran Google Adsense Dengan Transfer Bank Lokal - Bagi blogger pasti tahu dong apa itu google adsense? Iyaaa lah, apalagi blogger yang cuma modal blog doang, atau ngga punya produk buat dijual atau apa gitu. Pastinya cuman ngandelin trafic sama blog doang, terlebih lagi bila trafic blognya udah gede.. Duhh, mantap tuh jika dipasangi iklan Google Adsense.

Memang butuh perjuangan banget untuk bisa mendapatkan satu akun GA, daftarnya ribet, lama lagi ada review tahap pertama dan kedua segala. Belum lagi kalau nanti permohonan ditolak. Tapi itulah pahit manisnya hidup, jika sudah keterima rasanya udah seneng banget dehh.. Beneran seneng, walaupun belum dapat gaji tapi udah seneng banget rasanya..

Apalagi pas itu tu, dapat PIN verifikasi.. Ketemu pak pos aja kaya ketemu bidadari.. "Nih mas dapat kiriman dari Google".. Horeee, langsung teriak kegirangan loncat-loncat nabrak tembok.

Kita dapat PIN setelah pendapatannya mencapai 10 dolar, kalau di rupiahkan sekitar 130 an lebih dikit lah. Nah, ketika sudah mencapai itu nantinya kita cek lagi tuh, alamatnya udah bener apa belom. Kalau udah, ya tinggal tunggu aja bidadarinya sampai ke rumah, ehh, pak pos maksudnya :).

Ehh, sampai mana nih kita kok jadi bahas bidadari. Ohh, iya kita mau ngomong tentang minimal pembayaran yang ada di Google Adsense. Sebelumnya, saya mau cerita lagi nih..

Untuk beberapa tahun terakhir ini, google sudah bisa melakukan payment via bank lokal.. Entah itu bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA atau Bang toyib sekalipun. Nanti setelah mencapai saldo tertentu, satu juta atau berapa yaa.. intinya sekitar itu, saya lupa. Ketika itu kita akan diminta untuk verifikasi bank, google akan mengirimkan beberapa nominal ke bank kita. Nah, tinggal kita cek dan kita verifikasikan deh. Kalau sebelum menggunakan bank ini, pembayarannya agak ribet, yaitu lewat kantor pos, western union atau paypal.

Nah, di bulan mei ini kebetulan akun saya tidak memenuhi batas minimal payout. Rasanya agak gimana-gimana gitu, tapi ngga papa lah. Di syukuri saja, mungkin saya harus lebih irit. Dan uangnya ditabung buat lebaran bulan depan... :) :)

Jadi berapa nih batas minimal pembayaran Google Adsense melalui transfer bank lokal?????
Batas minimalnya adalah Rp 1.300.000.

"Wahh, jadi penghasilan mas ngga lebih dari itu dong untuk bulan ini?"

Iya dek, doakan saja semoga bulan depan bisa lebih lagi ya, biar bisa bantu ibu dan bapak, bayar kuliah dan buat makan sehari-hari. Ngga percaya kalau batas minimalnya segitu? Lihat aja nih screec shoot dari salah satu akun yang saya miliki.

Minimal Pembayaran Google Adsense Dengan Transfer Bank Lokal
Minimal Pembayaran Google Adsense Dengan Transfer Bank Lokal

Itu buktinya, saya Alhamdulillah baru bisa 93 % nya dari 1.300.000, jadi belum bisa payout untuk bulan mei.. Hu hu hu..

Jangan lupa bersyukur guys, semua itu akan indah jika kita pandai bersyukur dan menerima dengan lapang dada apa yang dianugrahkan kepada kita. Jangan juga mengeluh, buat kamu yang lagi berusaha.. Jangan nyerah, di setiap perjuangan akan ada akhir yang membahagiakan.. Thanks for all.. 

Load disqus comments

0 comments