Anda Mahasiswa? Coba Deh Magang di 9 Perusahaan Besar Ini, Dapat Bayaran Jutaan Rupiah

Anda Mahasiswa? Coba Deh Magang di 9 Perusahaan Besar Ini, Dapat Bayaran Jutaan Rupiah - Di bangku perkuliahan biasanya terdapat libur panjang walaupun hanya satu sampai dua bulan saja, namun di waktu-waktu liburan tersebut tidak mungkin kan kita hanya ada di rumah atau main-main saja. Banyak mahasiswa yang menggunakan libur panjangnya untuk bekerja ataupun magang guna mendapatkan uang saku tambahan.

Magang biasanya di mall atau tempat perbelanjaan yang ramai dikunjungi oleh pembeli saat liburan. Ada juga yang di restoran atau tempat makan. Namun, lain cerita jika kita magang di perusahaan yang besar seperti perusahaan teknologi di bawah ini. Tidak hanya pengalaman dan uang saku tambahan saja, tapi bisa melebihi gaji seorang PNS atau bahkan pengusaha sekalipun. ☺☺☺☺

Berdasarkan situr karier AS Glassdorr, mahasiswa bisa memperoleh ratusan bahkan ribuan dollar per bulan dari magang di perusahaan besar teknologi. Ribuan dolar ini jika dirupiah mungkin sudah puluhan juta rupiah sampi ratusan juta rupiah.

Magang di Facebook
Magang di Facebook

Glassdor melaporkan bahwa salah satu perusahaan teknologi yang membayar magang dalam jumlah yang sangat besar aalah Facebook. Berdasarkan data, Facebook rata-rata memberikan imbalan US$ 8.000 atau apabila di kurs kan ke dalam rupiah senilai 106 juta rupiah per bulan untuk orang yang magang di perusahaannya.

Itu baru satu bulan, gimana kalau magangnya selama 3 bulan atau bahkan 1 tahun? Tentu akan banyak yang di dapat, bisa buat modal nikah.. :v

Tak hanya Facebook, Glassdoor juga mengungkap beberapa perusahaan teknologi lainnya dengan bayaran magang yang cukup mencengangkan. Apa saja?

1. Facebook: US$ 8.000 atau Rp 106,6 jt/bln.

2. Microsoft: US$ 7.100 atau Rp 94,6 jt/bln.

3. Salesforce: US$ 6.450 atau setara 86 jt/bln.

4. Amazon: US$ 6.400 atau Rp 85,3 jt/bln.

5. Apple: US$ 6.400 atau Rp 85,3 jt/bln.

6. Yelp: US$ 6.400 atau Rp 85,3 jt/bln

7. Yahoo: US$ 6.080 atau Rp 81 jt/bln.

8. VMWare: US$ 6.080 atau Rp 81 jt/bln.

9. Google: US$ 6.000 atau Rp 80 jt/bln.

Meski begitu, perlu ketahui juga bahwa tak semua mahasiswa magang mendapat bayaran besar. CNN Money melaporkan, hanya 56 persen mahasiswa senior yang mendapatkan gaji besar. 

Nah, gimana? Tertarik untuk mencoba magang di sembilan perusahaan besar di atas? wkwkwk. Tertarik sih tertarik, tapi gimana caranya agar bisa magang di perusahaan perusahaan yang super gede itu? Ha ha ha..

Rasanya harus jadi orang jenius dulu, baru bisa mendaftar. Itupun belum tentu juga diterima :v
Load disqus comments

0 comments