latar belakang revolusi amerika

Apa Yang Menjadi Latar Belakang Terjadinya Revolusi Amerika?

Diposting pada 2,299 views

Latar Belakang Terjadinya Revolusi Amerika –  Ada dua poin yang berkaitan dengan latar belakang terjadinya revolusi Amerika, yang pertama yaitu pemberlakuan berbagai sistem pajak yang dilakukan oleh pihak Inggris.

Latar belakang yang kedua yaitu terdapat tuntutan yang diajukan oleh kaum kolonis di Amerika tetag “no taxation without representatio. Dan tuntutan ini akhirnya tidak diterima alias ditolah oleh Raja George III dari Inggris.  

Penyebab Utama Terjadinya Revolusi Amerika

Yang menjadi penyebab utama terjadinya revolusi Amerika adalah adanya masalah dalam kebebasan dan penarikan pajak yang  tinggi terhadap kolonis Amerika yang dilakukan oleh kolonial Inggris.  

Orang Amerika mau membayar pajak kalau ada perwakilan “no taxation without representation”.  

Raja George III menolaknya. Sehingga pada tahun 1774 tiga kapal Inggris yang mengangkat teh datang ke Amerika.  Orang-orang Amerika yang pada waktu itu menyamar sebagai orang Indian melempar teh tersebut ke laut. Pecahlah Revolusi Amerika.  

Negara Inggris pada waktu itu di pimpin oleh Jendral Cornwallis dan Amerika di pimpin oleh Geoge Washington.

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, HR, dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.