Kenali Ciri-Ciri Penyakit Jantung pada Diri Anda, Waspada

Kenali Ciri-Ciri Penyakit Jantung - Jantung meruapakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh manusia. Jantung organ yang vital dan harus selalu dijaga kesehatannya. Jika ada masalah pada jantung makan otomatis kerja atau ketahanan tubuh akan berkurang. Tidak ada salahnya juga untuk menjaga kondisi jantung agar tetap sehat. Tetapi terkadang orang-orang merasa cuek dengan keadaan mereka terutama pada saat merasa ada perbedaan dengan pencernaan, atau sesak di dada dan keletihan. Mereka tidak akan menganggap semua itu serius bukan? 

Nah, perlu Anda ketahui juga bahwa penyakit jantung koroner juga sudah menjadi pembunuh yang sangat kejam di Indonesia ini. Terus apa yang harus Anda lakukan? Apa perlu mengenali ciri ciri penyakit jantung ataupun gejalanya itu sendiri? Jawabnnya ada di sini. 

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Sebenarnya yang Harus Anda Sadari 

penyakit-jantung
penyakit-jantung

Penyakit jantung yang sudah menjadi salah satu penyakit pembunuh di dunia ini patut untuk diwaspadai benar-benar. Dengan memperhatikan gejala sakit jantung lebih dini mungkin akan sangat membantu Anda untuk bisa menghindarkan diri Anda dari penyakit jantung yang serius. Tak jarang orang yang sudah mempunyai penyakit jantung haruslah rutin melakukan cek ke dokter untuk memeriksa kesehatan tubuh dan jantungnya. 

Gejala sakit jantung pada awalnya muncul rasa nyeri pada bagian dada, merasa letih sangat ketika habis melakukan kegiatan olahraga, terkadang terasa sesak di dada atau terasa sedikit tertekan bagian dada. Terjdi kontraksi otot dada yang mengakibatkan sesak nafas. Gejala seperti itu juga bisa merujuk pada ciri penyakit jantung koroner. Jantung koroner juga penyakit yang memang sangat mematikan juga. 

Ciri penyakit ini juga tidak jauh berbeda dengan yang tertulis di atas tersebut. Penyakit jantung koroner ini akan terus meningkat, karena gaya hidup dari masyarkat sendiri juga tidak bisa lepas atau mengontrol makanan yang berlemak dan berkolesterol. Kedua kandungan tersebut bisa mengakibatkan penyakit jantung koroner semakin memburuk atau bahkan bisa membuatnya menjadi pembunuh. 

Ciri penyakit janung koroner ini adalah terjadinya angina yaitu ketidaknyaman pada bagian dada yang memiliki hubungan dengan tingkat stress dan emosional. Ketidaknyaman ini akan membuat si penderita sulit untuk bernafas dan tekanan pada pembuluh darah. Ciri penyakit jantung koroner di atas juga baru seberapa saja. 

Selanjutnya adalah ciri atau gejala yang lebih parah selain angina dan yang tertulis di atas adalah kematian otot jantung. Jika hal ini terjadi, gejala yang ditimbulkan adalah nyeri dada yang hebat, mudah berkeringat, mual, muntah, hingga hilang kesadaran. Sungguh sangat menakutkan bukan penyakit jantung koroner ini. 

Dan jika penderita masih dalam kondisi ini maka akan mengakibatkan kematian. Gaya hidup seseorang akan menentukkan kesehatan yang ada dalam semua organ ditubuh mereka. Dengan memperbaiki gaya hidup mereka maka kecil kemunginan mereka juga akan terhindar dari penyakit jantung koroner yang mematikn tersebut. 

Sebenarnya tidak akan sulit jika Anda ingin membuat tubuh Anda tetap sehat. Perhatikan diri Anda dan keluarga Anda secara berkala. Penyakit jantung ini merupakan penyakit turunan, jadi jika ada salah satu dari anggota keluarga Anda yang memiliki penyakit tersebut maka coba periksalah diri Anda segera mungkin. 

Lakukan pengecekkan dengan baik dan berkala. Kemudian jika Anda merasakan slah satu dari gejala yang tertulis di atas segeralah pula untuk memeriksanya. Kenali diri Anda sendiri dan sayangilah diri Anda dengan menjaga kesehatannya. 
Load disqus comments

0 comments