Ciri Khusus Cumi Cumi Yang Selama Ini Kita Abaikan

Ciri Khusus Cumi Cumi Yang - Apakah Anda sudah pernah melihat atau memegang binatang cumi-cumi? Atau malah binatang ini menjadi makan favorit Anda? Sepertinya akan sangat menarik jika membahas mengenai hewan kecil ini. Banyak yang menyukai hewan kecil ini sebagai konsumsi harian mereka. Dan tidak jarang juga hewan ini digunakan untuk bisnis atau komersil. Apa sih yang sebenarnya menarik dari hewan ini sehingga memberikan begitu banyak kesempatan untuk membuat hewan kecil ini memiliki harga dan perhatian yang besar? Sedikit akan kita bahas mengenai cumi cumi. Tidak semua mengerti ciri khusus cumi cumi itu sendiri. Sebagain besar mereka mengenal cumi hanya sebagai sea food saja. Tetapi sebenarnya hewan ini itu apa sie? Yu sekilas kita bahas dan simak. 

Ciri Khusus Cumi Cumi

Ciri Khusus Cumi Cumi
Ciri Khusus Cumi Cumi

Arti cumi cumi menurut ilmu pengetahuan adalah hewan yang merupakan kelompok cephalopoda besar atau jenis moluskan yang hidup di laut. Dikatakan seperti itu Karena kakinya yang terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala, cumi-cumi dipisahkan dengan memiliki kepalas yang berbeda. Cumi-cumi termasuk kedalam binatang invertebrate atau binatang tanpa tulang belakang. Dan cumi-cumi memiliki diameter 1 mm. 

Pada dasarnya cumi-cumi ada yang memiliki ukurang hingga ukuran besar, dan itu juga jarang sekali. Ukurannya bisa mencapai sekitar 15 m. kebanyakan cumi-cumi ini memang digunakan untuk makanan dan dikonsumsi. Di Indonesia banyak yang menyukai binatang ini untuk di konsumsi, tetapi pada kenyataannya seluruh duniapun juga menyukai hewan ini. 

Bagi Anda hewan ini memang lezat dan nikmat bukan? Nah, apakah Anda sudah mengetahui megenai ciri khusus dari cumi-cumi tersebut? Atau Anda hanya sekedar merasa tidak perlu mengetahuinya? Cumi merupakan hewan yang unik dan cukup indah jika Anda sudah mengetahuinya. Selain Anda menyukainya untuk dijadikan santapan makanan, mungkin Anda malah akan membiarkannya hidup setelah megetahui ciri khusunya. Tidak hanya cumi, ciri khusus hewan dan fungsinya pada hewan lain juga bisa Anda pelajari kok. 

Ciri khusus yang terdapat pada cumi-cumi sebenarnya tidak akan membuat Anda merasa berubah pikiran untuk tidak memakannya. Malah mungkin akan lebih lahap lagi. Ciri yang tertanam pada cumi-cumi adalah memiliki banyak tangan pendek. Dikenal dengan nama tentakel. Cumi juga bisa berlari atau bergerak dengan cepat jika dia dikejar oleh pemangsa. Hewan cumi-cumi biangat hebat dalam melindungi dirinya dari seragan mangsa yang sudah dekat denganya yaitu dengan menyemprotkan tinta berwarna hitam kepada musuhnya. 

Dan dia bisa berlari untuk menyelamatkan diri. Ciri lainnya adalah cumi-cumi bisa memancarkan cahaya dari tubuhnya. Dengan demikian cumi-cumi bisa mencari makanannya dengan bantuan sinar atau cahaya tersebut tetapi itu juga akan mempermudah musuhnya untuk memnemukannya. Tetapi dia pun juga tidak perlu khawatir karena dia memiliki tinta hitam yang akan menyelamatkan dia dari serangan musuh. 

Yang tertulis di atas adalah ciri khusus cumi cumi dan juga fungsinya. Cumi-cumi merupakan hewan yang bisa mencari makannanya sendiri dan juga menyelamatkan diri dari serangan pemangsa dirinya. Kembali lagi di lingkup makanan atau konsumsi. Cumi-cumi merupakan komoditas komersial dimana banyak sekali orang-orang yang menangkap hewan ini untuk dijadikan sebagai bahan utama makanan sea food yang ada di restaurant mereka. 

Itu pun sudah terbukti di seluruh dunia mengenai peminat cumi-cumi. Nah, slanjutnya adalah giliran Anda untuk menjaga atau malah membuatnya menjadi makan favorit Anda. Terima kasih. 
Load disqus comments

0 comments