Penting! Pelajari Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Tips Membeli Laptop Bekas - Laptop merupakan salah satu alat canggih yang diciptakan untuk mempermudah orang-orang dalam melaksanakan atau menyelesaikan pekerjaan yang sedang mereka kerjakan. Laptop ini merupakan miniature dari computer. Kenapa begitu? Kita tahu perbedaan dari keduanya hanya terletak pada bentuk dan kepraktisannya saja bukan? Laptop yang memiliki bentuk praktis yang bisa dibawa kemanapun bisa sangat membantu orang-orang. Sedangkan computer, memiliki fungsi sama dengan laptop hanya computer memiliki monitor dan CPU yang tidak bisa di bawa kemana-mana. Tentulah banyak yang memilih laptop karena kepraktisannya ini. Tak jarang banyak yang menjual laptop second yang juga dipasarkan. Apakah nantinya akan baik-baik saja dengan laptop bekas tersebut? Atau malah tertipu? Karena itu, artikel ini penting untuk dibaca agar Anda tahu bagaimana tips membeli laptop bekas. 

Cara Membeli Laptop Yang Baik 

Tips Membeli Laptop
Tips Membeli Laptop

Tidak sedikit orang yang mencari laptop second. Laptop memang terdengar sangat rawan jika sudah dikatakan second karena barang elektronik memang sangat rawan. Nah, ada sedikit tips membeli laptop agar tidak tertipu, karena yang kita tahu barang seperti itu memang rawan bukan. Jadi, kita sendiri yang harus bisa mengetahuinya. Berikut hal yang bisa and perhatikan dalam membeli laptop: 

1. Jangan mudah percaya, karena ada sebagian orang yang pintar dalam merayu atau mempromosikan laptop second mereka. Ini hal yang penting. 

2. Cek harga pasaran, usahakan Anda mengecek harga pasaran dari laptop yang sedang ditawarkan kepada Anda. 

3. Cek baterai dan charger pastikan dalam kondisi baik, usahakan juga untuk mengecek kedua komponen itu karena hal tersebut juga bagian yang penting. 

4. Cek bagian fisik, coba untuk mencermati bagian fisik dari laptop tersebut. Periksa dengan detail apakah ada cacat dari fisik laptop tersebut atau tidak. Di atas baru merupakan tips dalam memiliki atau membeli laptop agar terhindar dari penipuan. Anda yang harus lebih memperhatikan lebih detil dan jeli dalam meneliti kondisi laptop tersebut. Jangan mudah percaya juga merupakan kunci dari membeli laptop bekas atau second. 

Nah, selain tips di atas, Anda juga bisa melihat tips membeli laptop bekas berkualitas. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tips di atas. Anda tinggal melakukan hal yang sama agar Anda mendapatkan laptop bekas yang berkualitas pula. 

1. Tips membeli laptop berkualitas adalah cek lama penggunaan laptop yang di jual tersebut. 

2. Kemudian cek segel dari laptop yang diperjual belikan. Itu akan membantu Anda untuk meyakinkan diri Anda bahwa laptop tersebut dalam kondisi yang lumayan bagus dan baik untuk digunakan. 

3. Selanjutnya adalah ajak temn Anda yang bisa atau mengerti mengenai IT. Akan sangat membantu sekali jika Anda mengajak rekan yang mngerti IT. Jelas Anda tidak akan tertipu dan akan mendapatkan laptop yang berkualitas tentunya. 

4. Terakhir adalah cek kelengkapan dari laptop tersebut. Pastikan tidak ada yang tertinggal atau kurang dari laptop tersebut. Membeli barang second memang haruslah berhati-hati. Apalagi yang Anda beli adalah laptop yang bukan merupakan barang murahan. 

Laptop yang memang menjadi penolong kebutuhan Anda, jadi haruslah berhati-hati dalam pemilihan dan pembeliannya. Tips di atas hanya bisa membantu Anda sedikit saja. Keputusan seluruhnya ada di tangan Anda dan tentunya budget Anda. Laptop second bukan tidak bagus, tetapi hanya dari kitalah akan mendapatkan laptop second yang bagus jika kita bisa melihat dari semua sisi dan tentunya berhati-hati.  
Load disqus comments

0 comments