Fungsi Power Bank Dan Keburukan Power Bank Yang Harus Diketahui

Penting, Fungsi Power Bank Dan Keburukan Power Bank - Sekarang jaman yang serba modern dan serba praktis. Kenapa? Karena banyak benda elektronik yang bisa diciptakan untuk membantu setiap orang dalam melakukan sesuaut. Smartphone yang semakin hari semakin canggih dengan seiring perkembangan jaman. Selain itu tuntutan masyarkat juga semakin beragam dan tinggi. Power bank merupakan salah satu contoh barang baru yang sekarang ini sudah sering atau dimiliki oleh setiap orang yang memiliki smartphone. Nah, apa itu power bank? Apakah fungsinya sama dengan smartphone atau tidak? Apa fungsi power bank, dan keburukan power bank? 

Fungsi dan Bahaya Power Bank Bagi Gadget Anda 

Power Bank Dan Keburukan Power Bank
Power Bank Dan Keburukan Power Bank 

Dengan semakin sering kita menggunakan atau mengakses smartphone atau gadget kita, semakin cepat pula daya baterai pada gadget habis. Nah, pada saat itulah orang-orang sering menggunakan power bank untuk membantu mereka dalam mempertahankan smartphone atau gadget mereka agar tetap bisa di gunakan. Banyak yang tidak mengerti bahaya menggunakan power bank yang terlalu sering atau terbiasa. 

Kebanyakan orang hanya mencoba untuk mempertahankan smartphone mereka, tidak memikirkan hal yang akan terjadi pada smartphone mereka. Bagi orang yang mencintai atau memperhatikan smartphone, merek akan lebih memperhatikan baik dan buruk dari power bank yang sering digunakan. Sebelum kita mengetahui mengenai bahaya apa yang akan ditimbulkan dari penggunaan power bank yang terlalu sering ini. Alangkah baiknya jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan mengenai power bank. 

Karena kita tahu bahwa setiap barang itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kelebihan power bank untuk gadget Anda adalah dilihat dari bentuknya yang praktis, benda ini bisa di bawa kemana-mana tanpa harus engahbiskan space yang banyak, selanjutnya adalah sifat power bank yang universal ini bisa digunakan untuk banyak gadget. Jadi tidak ada seri tertentu dalam power bank untuk setiap smartphone. 

Yang terakhir adalah banyak variasi mengenai kekuatan daya tamping atau Mah pada power bank jadi bisa di sesuaikan dengan kapasitas smartphone kita. Disamping kelebihan, kekurangan yang di hadirkan dari power bank pun juga ada. Diantaranya adalah ada beberapa merk power bank yang masih menggunakan kabel USB untuk melakukan charging, perbedaan tegangan yang terdapat pada setiap gadget akan memperngaruhi umur dari gadget kita, bobot power bank yang masih terbilang berat dan harga yang lumayan mahal, dan pengisian daya pada powerbank terbilang lama karena di sesuaikan dengan kapasitasnya, ada yang mencapai 5 sampai 6 jam dalam charging. 

Yang sudah tertulis di atas merupakan kelebihan dan kekurangan dari power bank. Selanjutnya adalah fungsi powerbank pada hp adalah mencharge kembali gadget yang dalam keadaan krisi daya, dimana posisi kita jauh dari stop konta. Itulah fungsi dari powerbank pada hp. Dengan kata lain, power bank ini bisa angat berguna untuk menolong kita jika kita tidak menmukan stop kontak untuk mencharge gadget kita. 

 Seperti yang sudah di utarakan di atas mengenai power bank, bisa kita simpulkan bahwa powerbank adalah alat untuk menyimpan daya yang bisa kita gunakan untuk mengisi ulang gadget kita agar tetap terjaga. Nah, bahaya menggunakan power bank ini pun juga bisa kita dapatkan jika penggunan power bank terlalu sering dan tidak memperhatikan kapan penggunaan yang tepat untuk power bank pada hp. Jika, ingin gadget tetap memiliki kemampuan dan daya hidup yang lama akan lebih baik jika penggunaan power bank di sesuaikan dengan kebutuhan. 
Load disqus comments

0 comments