Bahaya Akibat jika Kurang Olahraga Akan Batasi Gerak Aktifmu

Bahaya Akibat jika Kurang Olahraga - Kesehatan itu mahal. Bener. Banyak yang tidak mau sakit, itu pasti seratus persen bener. Lalu apa yang salah? Rumah sakit kok masih penuh orang sakit sih. Nah bener sih kalau sakit itu mahal dan bener juga kalo orang tidak mau terjangkit penyakit tapi yang belum adalah usaha buat tidak sakit. Banyak orang yang belum sadar kalau sehat itu mahal dan menjadikan hidup sehat sebagai pola hidup. Padahal untuk memulai hidup sehat itu mudah loh gak keluar biaya banyak kayak kalo Anda atau adik Anda lagi sakit. Yep, olah raga. Sebagain besar orang terutama orang idonesia masih magr untuk berolahraga padahal ini cukup mudah dan murah untuk dilakukan looh. 

Akibat Jika Kurang Olahraga Yang Perlu Anda Tahu Olahraga? 

Bahaya Akibat jika Kurang Olahraga
Bahaya Akibat jika Kurang Olahraga

Yup masih ingat tidak waktu masa smp atau sma masih ada olahraga disela-sela pelajaran yang penting itu. Apalagi alasannya kalau bukan untuk membuat fisik Anda dan temen-temen Anda lebih sehat dan bugar di antara pelajaran yang harus memutar otak akan angka dan hafalan sejarah yang banyak itu. Lihatkan peran olahraga disini lalu apa akibat jika kurang olahraga bagi Anda dan teman-teman Anda? Tenang kami akan memberitahukan Anda akibat yang akan didapat tubuh kalau jarang olahraga. Pertama dan yang membuat sebagian besar orang terutama wanita mengalami ketidaknyamanan dan kurang percaya diri yaitu obesitas. Makanan yang berlemak yang tidak terbakar sempurna akan tertimbun dalam tubuh yang menyebabkan berat badan melonjak naik. 

Makanan yang Anda makan yang memiliki lemak dan kalori yang tinggi ini tidak terbakar sepenuhnya wa;laupun Anda sudah melakukan banyak aktivitas. Anda dan teman-teman Anda tentunya tidak mau mengalami kegemukan yang membuat Anda harus menguras dompet untuk membeli baju yang muat ukurannya. Inilah salah satu akibat kurang olahraga yang berantai. Akibat yang kedua adalah Anda atau teman Anda jadi mudah buat terserang stress yang bsia jadi karena obesitas yang Anda miliki karena kurang olahraga. Stress dapat dipicu dengan mudah tidak hanya karena banyak masalah yang dihadapi tapi juga karena kurang geraknya anggota tubuh Anda. 

Bagaimana bisa olahraga membuat stress menjauh, beberapa ahli telah membuktikan bahawa orang yang berolahraga jarang terkena stress dibanding yang tidak atau jarang olahraga karena ketika Anda maupun teman-teman Anda berolahraga ternyata tubuh mengeluarkan endorphin yang membuat kita senang dan bahagia. Mata panda akibat kurang tidur adalah akibat kurang olahraga bagi kesehatan yang perlu Anda tahu juga. Mata panda karena Anda kurang tidur atau susah tidur akan sangat mudah terjadi pada Anda dan menimbulkan efek kantung mata yang cukup gelap. Tubuh juga butuh istirahat bukan dan justru ketika Anda harus beristirahat Anda mengalami kesulitan untuk mewujudkannya karena kurang olahraga. 

Kok bisa? Ya iyalah karena ketika tubuh aktif bergerak secara rutin melalui olahraga tentunya banyak energy yang kita pakai sehingga pada malam hari Anda akan merasakan membutuhkan istirahat dan membuat tubuh Anda nyenyak ketika tidur, jika Anda kurang olahraga tenaga yang dihabiskan untuk beraktifitas disiang hari masih tersisa banyak pada tubuh Anda sehingga untuk tidurpun susah. Tekanan darah tinggi lebih dekat jaraknya ke Anda yang jarang olahraga karena sirkulasi darah yang kurang lancar seperti jalan di kota Jakarta yang membuat darah tinggi mudah datang pada Anda. Itulah beberapa akibat dari Anda yang kurang olahraga efek lainnya adalah ketika akibat di atas terjadi pada Anda bisa mengganggu aktivitas seharian Anda. 

Tentunya Anda tidak mau kan, gamapang rutinlah berolahraga setidaknya 30 menit sebelum beraktivitas. 
Load disqus comments

0 comments