Penyakit Pada Alat Ekskresi Pada Manusia

Penyakit Pada Alat Ekskresi Pada Manusia - Pada manusia terdapat banyak sekali organ organ yang ada di dalam tubuh. Salah satunya adalah Alat Ekskresi. Alat ekskresi itu di gunakan untuk membuang zat zat yang sudah tidak digunakan lagi oleh tubuh. Alat ekskresi itu meliputi Ginjal, Kulit, Paru Paru, dan Hati. Organ organ tersebut memiliki peran dan fungsi masing masing. dan setiap organ organ tersebut memiliki gangguan gangguan tersendiri. Berikut ini adalah gangguan gangguan dari Alat Ekskresi Pada Manusia.
Penyakit Pada Alat Ekskresi Pada Manusia.
Penyakit Pada Alat Ekskresi Pada Manusia.


Nefrolitiasis (Batu Ginjal)
Nefrolitiasis (Batu Ginjal) merupakan penyakit yang ditandai adanya batu yang di ginjal, Saluran, atau Kandung kemih. Jikalau batu menyumbat kandung kemih disebut Kencing Batu, jikalau batu menyumbat saluran disebut batu ginjal. Batu ginjal sendiri mengandung Garam Kalsium atau Zat Kapur antara lain Kalsium fosfat, Kalsium Oksalat, dan campuran lainnya. Penyakit ini bisa diobati dengan satu cara yaitu Mengoperasi atau mengambil batu ginjalnya.Tetapi dengan kemajuan teknologi jama sekaran, batu ginjal bisa dihancurkan oleh gelombang suara yang berintensitas tinggi. Cara mencegah penyakit ini dengan mengurangi pengongsumsian garam. Dan satu lagi jika batu ginjal masih berukuran kecil, dapat dihancurkan dengan obat obatan.

Diabetes Mellitus (Kencing Manis)
Diabetes Mellitus (Kencing Manis) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Kelebihan Glukosa. Glukosa itu dikeluarkan bersama Urine. Penyebab penyakit ini adalah kekurangan hormon Insulin didalam tubuh. Cara mengobati penyakit ini adalah Jika penderita masih kanak kanak, mengobatinya dengan menyuntikan hormon Insulin. dan jika penderita orang dewasa, anda bisa melakukan Diet, olahraga, dan pemberia obat obatan penurun kada glukosa.

Kanker Kulit
Kanker kulit merupakan penyakit yang cukup berbahaya. Penyakit ini sering menyerang kepada orang orang yang mempunyai kulit putih dan terang. Hal ini dikarenakan Pigmen kulit yang kurang. Kanker kulit disebabkan karena penerimaan cahaya matahari yang terlalu besar. Cara mengatasi penyakit ini adalah melakukan tabir surya atau menghindari kontak dengan matahari terlalu banyak.

Hepatitis
Hepatitis merupakan penyakit yang menyerang hati. Penyakit ini disebabkan oleh Virus. Virus virus hepatitis ada beberapa macam Virus Hepatitis A, Hepatitis B, dan Hepatitis C. Cara mencegah Penyakit ini dengan memberi vaksin, Tidak melakukan seks bebas dan lain lain. Cara menyembuhkan Hepatitis ini dengan cara Memberi vaksin yang bertujuan untuk mematikan virus. Penyakit hepatitis yang parah adalah hepatitis C

Asma
Asma merupakan penyakit Alat Ekskresi yang terjadi di paru paru. Asma sendiri telah banyak diderita oleh orang. Hal ini disebabkan penyakit ini bersifat Menurun. Penyakit ini bisa kambuh kapan saja dan dimana saja. pasalnya pada suhu yang dingin, penyakit ini bisa kambuh. Penyakit ini menyerang pada saluran pernafasan dan menyumbat jalurnya udara. Cara pertama menolong pasien yang kambuh karena Asma adalah dengan cara memberinya obat atau oksigen.


Semua orang pasti pernah merasakan sakit, dan Orang di dunia ini pasti tidak menginginkan dirinya sakit. Sakit sendiri juga merupakan anugrah dari tuhan. Penyakit penyakit di jaman sekaran telah merajalela dan telah banyak macamnya. Ini dikarenakan adanya dampak dari Bioteknologi. Penyakit penyakit diatas merupakan penyakit penyakit yang sering dan Penyakit yang menyerang Alat alat Ekskresi.

Semua penyakit bisa disembuhkan, tetapi sekarang ilmuwan sedang berusaha untuk mencari obatnya dan mempelajari penyakit penyakit yang ada di dunia ini. Itulah merupakan ulasan tentang penyakit penyakit Alat Ekskresi.

Load disqus comments

0 comments